Kamis, Maret 28, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Honda N7X Concept Hadir di Semarang

by Tigor Sihombing
Honda N7X Concept

Setelah Bandung, Honda kembali lanjutkan mengarak mobil N7X Concept ke kota Semarang, Jawa Tengah. Disana Honda N7X Concept hadir di Hall A, DP Mall, Semarang mulai tanggal 18 – 20 Juni 2021.

Honda melalui keterangan rilisnya Selasa (22/6/2021), mengatakan kehadiran mobil konsep N7X di kota Semarang merupakan rangkaian acara Roadshow yang akan berlangsung di beberapa kota besar di Indonesia hingga bulan Juli 2021.

Sama seperti di Bandung, Honda N7X Concept di Semarang tampil dengan menarik di dalam sebuah kotak kaca yang disertai dengan teknologi LED transparan. Tidak hanya menunjukkan tampilan asli mobil, kotak kaca ini juga dapat menampilkan visual-visual menarik yang menjelaskan mengenai mobil konsep N7X.

Selain mobil konsep ini, pameran Honda di Semarang juga menampilkan Honda Brio Satya, serta Honda Accord.

Yusak Billy sebagai Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor bilang setelah Bandung, kini Semarang menjadi kota kedua yang disinggahi oleh Honda untuk memperlihatkan mobil konsep N7X secara lebih dekat kepada para konsumen serta pecinta Honda.

Baca juga  Honda Rilis Aplikasi Game Brio Virtual Drift Challenge

“Semarang menjadi kota yang memberikan kontribusi penjualan yang cukup stabil serta memiliki market share yang cukup besar, hal inilah yang membuat kami membawa N7X ke Semarang. Kami berharap, mobil konsep ini dapat meningkatkan eksistensi Honda, khususnya di kota Semarang,” kata Billy.

Penjualan Honda di Semarang Moncer

Honda N7X Concept

Menurut data Honda Center, penjualan Honda di Semarang terbilang moncer. Secara total Honda Semarang telah menjual 4.845 unit sepanjang bulan Januari – Mei 2021 dengan pangsa pasar sebesar 19,7% di area Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Sedangkan pada segmen LSUV, saat ini Honda memiliki reputasi yang kuat dengan model-model seperti Honda HR-V dan Honda BR-V. Jika digabungkan, kedua model tersebut memiliki pangsa pasar yang baik pada segmen LSUV di sepanjang tahun 2021 ini yang mencapai 26,6%.

“Bagi pengunjung yang akan datang, sudah kami sediakan berbagai fasilitas seperti hand sanitizer, pengecekan suhu badan, serta bagi para pengunjung kami wajibkan untuk menggunakan masker dan seluruh crew dan sales person kami wajibkan untuk menggunakan masker serta face shield,” tambah, Sumantri selaku Sales and After Sales Director Honda Semarang Center.

Baca juga  Harga Honda City 2023, Bukan Cuma Tambah Honda Sensing!

Sekilas tentang mobil konsep bernama New 7 Seater eXcitement (N7X). Dimana mobil ini menampilkan bodi yang ramping dengan garis yang tajam, kap mesin yang kokoh dan ban berukuran besar untuk menyempurnakan tampilannya yang kuat sekaligus elegan.

Honda N7X Concept dirancang untuk keluarga generasi X atau generasi yang lahir tahun 1980an.  Didesain untuk mendukung gaya hidup yang seimbang antara aktivitas pribadi dan kebersamaan keluarga.

Demikian ulasan terkait Honda N7X yang hadir di kota Semarang. Untuk mendapatkan lebih banyak berita otomotif, simak terus Moladin.com.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika