Honda PCX Thailook Matic, Kesan Racing Tetap Melekat

Moladin – Jenuh dengan hingar-bingarnya dunia balap liar di seputaran Jakarta, Bayu Arrizky banting setir terjun ke dunia modifikasi. Tak heran jika event-event modifikasi besar kerap di ikuti pemuda asal Kemayoran ini. Dan jagoan balapnya Honda PCX lansiran 2016, kini berpenampilan lebih modis demi kontes modifikasi yang sudah banyak berprestasi.

Tapi karena dahulunya cuma jago ngegas, modifikasi Honda PCX diserahkan kepada Scandal Project yang bermarkas di Jalan H. Ung Raya, RT. 08/02, No. 251, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Bayu pun meminta ubahannya beraliran Thailook Matic, dan tidak menyangka kalau maticnya berhasil menyabet juara 2 di event kampus Muhammadiyah Jakarta. Lalu apa aja sih yang menjadikan tunggangan ini spesial di mata para penilai. Yuk disimak!

 

Motif Karbon Kevlar Bikin Elegan Makin Terpancar

Pertama yang dilirik juri kayaknya sih detail warna bodi motor. Lihat aja, PCX old ini diberi kelir warna coklat dipadukan garis emas di beberapa bagian. Konon katanya hal tersebut supaya cover body matic nggak kosong baget motifnya.

honda-pcx-thailook-maticKarbon kevlar berkesan elegan | Foto: Contributor Moladin

Selain cover bodi yang berkelir cokelat, beberapa bagian part pendukung yang ada pada big matic Honda pun dipercantik. Cuma bukan dengan kelir yang sama, namun memberikan kesan mewah lewat penambahan karbon Kevlar yang terkenal tahan panas.

“Pemasangan karbon Kevlar bisa kita lihat di beberapa bagian seperti pada bordes alias dek injekan kaki, cover knalpot juga behel belakang. Penambahan motif karbon Kevlar demi menambah estetika di motor, sehinggan kesan elegant makin terpancar,” tutur Bayu.

 

Pasang FPR Aftermarket Di Luar Tangki Biar Lebih Racing

Biarpun dunia balap liar sudah ditinggalkan, tapi soul seorang pecinta kecepatan nggak akan pernah luntur. Buktinya big matic Honda PCX kena sentuhan racing. Bisa dilihat pada pemasangan FPR (Fuel Pressure Regulator) yang sedang trend di negeri Gajah Putih, Thailand.

honda-pcx-thailook-maticPasang FPR (Fuel Pressure Regulator) yang sedang trend di Thailand | Foto: Contributor Moladin

Rata-rata motor drag bike sampai motor kontes disana menggunakan peranti ini. Sama halnya dengan PCX yang satu ini, pasang FPR aftermarket di luar tangki bahan bakar supaya tampak lebih racing.

“Fungsi FPR adalah menjaga tekanan bensin dalam pipa bahan bakar yang menuju injektor selalu dalam tekanan tinggi. Jika tekanan melebihi batas, maka FPR akan mengembalikan bensin ke tangki secara otomatis. Sehingga tekanannya benar-benar konstan,” jelas Bayu yang paham akan dunia balap.

Honda PCX lawas emang belum di dukung peranti canggih macam KeyLess yang lagi trend saat ini. Tapi di tunggangan milik pria bertubuh subur berambut pirang ini, teknologi smart itu pun disematkan.

“Pemasangan KeyLess di PCX old terbilang susah-susah gampang. Apabila tidak diganti 1 paket dengan modul, maka cukup jumper kabel massa pada modul-nya. Tapi kalau di ganti se-paket dengan modul yang modelnya Plug and Play (PnP) yang tinggal ‘plek’ aja boskuh,” ucap Bayu yang juga pedagang alat pancing.

Pasang peranti ini di PCX ada dua pilihan yaitu part Keyless PCX asal Thailand atau Vietnam. Namun menurut Bayu, sebenarnya sama saja antara keduanya. Harga pun hanya selisih sekitar Rp 100 ribu daripada punya Thailand.

Baca juga;

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *