Friday, December 9, 2022
Banner

Honda Pilot 2023, Kakak CR-V untuk Hajar Hyundai Palisade!

by Firdaus Ali
Honda Pilot 2023

Honda Pilot 2023 resmi hadir secara global di Amerika Serikat. Memang bukan di Indonesia, tapi siapa tahu, ke depannya akan kebagian unit. Apalagi di Tanah Air, kompetitor Pilot sudah ada yaitu Hyundai Palisade yang sama-sama memiliki dimensi panjang sekitar 5 meter. Jadi dari sisi pasar, sesungguhnya tidak ada masalah!

Dilansir dari laman caranddriver, Honda Pilot terbaru hadir dengan tampilan yang modern dan juga tersirat kesan macho. Bentuk lekukan body terlihat selaras berpadu desain grille, headlamp, serta bumper, dan velgnya.

Masuk ke bagian interior, kakak Honda CR-V ini memiliki aura sporty dengan balutan warna hitam diberbagai sudut. Mulai dari jok, dashboard, serta doortrim. Tampilan kabin juga lebih elegean berkat adanya headunit touchscreen berukuran 10,1 inchi yang bisa mendukung sistem audio dengan koneksi Apple CarPlay serta mendukung fitur mobil.

Tak hanya itu, pada bagian jok dan setir juga sudah dilapisi dengan material kulit berkualitas. Pun begitu dengan dashboard dan doortrim yang sudah soft touch. Selanjutnya, mobil SUV 3 baris bangku ini juga menyematkan panoramic sunroof yang tentu saja membuat suasana kabin interior lebih lega dan tentu saja menambah kesan mewah.

Baca juga  7 Keunggulan Honda BR-V, Calon Konsumen Wajib Tahu!

Kapasitas bagasinya juga tergolong besar, yaitu mencapai 635 liter. Bahkan, jika pemilik mobil ingin membawa barang yang banyak, kursi baris kedua juga bisa dilipat rata dengan lantai agar memberikan ruang yang lebih lega.

Hal menarik dari Honda Pilot 2023 selanjutnya adalah adanya varian baru bernama Trail Sport yang berorientasi untuk kegunaan off road. Dilengkapi dengan raised off-road tuned suspension, all-terrain tires, steel skid plates serta expanded all-wheel drive system. Varian baru tersebut, melengkapi Pilot jadi total ada 5 varian lain yaitu: Sport, EX-L, Trail Sport, Touring dan Elite.

Spesifikasi Honda Pilot 2023

Honda Pilot 2023

Interior Honda Pilot terbaru

Berbicara spesifikasi, Honda Pilot 2023 menggunakan mesin 3.500 cc V6 berbahan bakar bensin. Diklaim mampu menghasilkan tenaga maksimum 285 hp yang disalurkan melalui transmisi otomatis 10 percepatan. Jantung mekanis itu, juga didukung dengan adanya teknologi torque vectoring i-VTM4™ all-wheel drive system. Selanjutnya, All New Honda Pilot mempunyai tujuh mode berkendara yakni Normal, ECON, Sport, Trail, Snow, Sand, Tow.

Baca juga  5 Kelebihan New Honda Brio RS Urbanite 2022

Dari segi keselamatan, Honda Pilot terbaru telah dilengkapi dengan berbagai fitur serta teknologi terdepan di kelasnya seperti Honda Sensing yang dilengkapi dengan new wide-view camera and radar, Hill Descent Control, 8 Airbags dan TrailWatch camera system, serta fitur modern dan canggih lainnya.

Soal harga, pihak Honda belum mau memberikan bocoran. Namun diprediksi akan bersaing ketat dengan Hyundai Palisade di pasar Amerika.

Buat kamu yang belum tahu soal Honda Pilot, hal tersebut wajar. Pasalnya kakak Honda CR-V ini belum pernah masuk Indoenesia. Walau demikian, bukan tidak mungkin di kemudian hari, pabrikan berlogo H bakal membawanya untuk menantang Palisade di Tanah Air.

Moladiners, itulah ulasan mengenai Honda Pilot 2023 yang hadir dengan tampilan modern dan gagah serta didukung fitur yang modern dan mumpuni. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika