by

Honda Racing Indonesia Borong Piala Seri Pertama ISSOM 2021

Pembalap mobil Honda Racing Indonesia borong piala dalam seri pertama ISSOM 2021. Tim yang dinaungi oleh Alvin Bahar dan Avila Bahar, sukses merajai seri pertama untuk dua kejuaraan berbeda.

Alvin Bahar yang merupakan ayah dari Avila Bahar, menampilkan kelasnya saat balapan yang berlangsung akhir pekan lalu (29/3/2021) di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat. Dalam Kejuaraan Nasional Indonesia Touring Car Race (ITCR) 1.600 Max, Alvin Bahar, tampil sebagai juara pertama.

Keberhasilan Honda Racing Indonesia borong piala juga berkat kerja keras Alvin Bahar yang berhasil mengalahkan lawan terberatnya, yakni Haridarma Manoppo dari Toyota Team Indonesia. Ketajaman pembalap gaek ini sudah terlihat sejak sesi kualifikasi serta superpole yang dilangsungkan satu hari sebelumnya (28/3/2021).

Saat kualifikasi, Alvin Bahar mengemas waktu tercepatnya 1 menit 49,7 detik. Hasil tersebut menempatkan pembalap senior ini di posisi kedua tercepat di bawah Demas Agil dari Toyota Team Indonesia. Saat kualifikasi, Demas, mengemas waktu tercepat 1 menit 49,4 detik. Sedangkan Haridarma Manoppo, rekan satu tim Demas, mencatatkan waktu 1 menit 49,9 detik.

Baca juga  Rifat Sungkar Juara Seri Pertama Kejurnas Sprint Rally 2021

Namun, saat superpole dilangsungkan, Alvin Bahar langsung mengeluarkan kemampuannya agar bisa meraih pole position. Hasilnya, ia sukses meraih posisi tercepat pertama dengan torehan waktu 1 menit 48,5 detik, disusul Demas Agil dengan waktu 1 menit 48,9 detik dan Haridarma di tempat ketiga dengan waktu 1 menit 48,9 detik.

Saat balapan berlangsung, Performa Alvin Bahar menjadi tidak terbendung. Sejak lampu start dipadamkan, pembalap yang menggeber All New Honda Jazz ini sukses meninggalkan duo Toyota Team Indonesia di belakangnya dan berhasil menjadikan Honda Racing Indonesia borong piala di seri pertama ini.

Sepanjang balapan yang berlangsung 12 putaran, Alvin, berhasil finish dengan akumulasi waktu 22 menit 9 detik. Sementara di posisi kedua di tempati oleh Haridarma Manoppo dengan waktu 22 menit 11 detik dan di posisi ketiga di tempati oleh Mirza Putra Utama dengan waktu 23 menit  detik.

Alvin dan Avila Bahar Jadi Bintang Honda Racing indonesia

Honda Racing Indonesia Borong Piala
Avila Bahar juara pertama di Kejurnas ITCR 1.500

Keberhasilan Honda Racing Indonesia borong piala pada gelaran ISSOM 2021 tidak hanya dipersembahkan oleh Alvin Bahar, tetapi Avila Bahar juga berkontribusi dalam kemenangan pada putaran pertama ini.

Baca juga  4 Fakta Formula E Jakarta, Balapan di Monas?

Avila yang turun dalam ajang Kejuaraan Nasional Indonesia Touring Car Race (ITCR) 1.500, berhasil mengalahkan pesaing utamanya, yakni Fitra Eri dari Honda Bandung Center sepanjang balapan yagn berlangsung selama 12 putaran.

Avila Bahar menuntaskan balapan dengan total waktu 23 menit 51 detik, disusul oleh Fitra Eri di posisi kedua dengan total waktu 23 menit 54 detik, dan ditutup oleh Muhammad Andri dari NRB Motorsport dengan waktu 24 menit 7 detik.

Atas keberhasilan pembalap Honda Racing Indonesia borong piala, Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing PT Honda Prospect Motor, bangga atas perolehan yang dihasilkan oleh dua pembalap andalannya tersebut.

“Alvin serta Avila telah memulai seri perdana ISSOM ini dengan mencatat waktu kualifikasi terbaik dan berhasil menjuarai seri ini. Hal ini menunjukkan kematangan Alvin sebagai pembalap senior dan kegigihan Avila sebagai pembalap HRI baru. Didukung oleh performa bertenaga dari Honda Jazz, kami harap Alvin dan Avila dapat secara konsisten mempertahankan hasil baik ini hingga seri akhir,” tandas Yusak Billy.

Baca juga  Sean Gelael Raih Juara 2 di Asian Le Mans 2021

Untuk informasi otomotif terkini simak terus moladin.com

Terbaru