Jumat, Maret 29, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Honda Racing Simulator Championship untuk Para Gamers

by Deni Ferlindungan
Honda Racing Simulator Champhionship 2020

Honda Racing Simulator Championship – PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali menegaskan komitmennya untuk mempopulerkan olahraga balap di Indonesia bahkan dalam masa transisi menuju normal baru saat ini.

Menariknya, kali ini HPM berinovasi dengan menggelar Honda Racing Simulator Championship (HRSC), yakni sebuah kejuaraan simulator balap secara online yang untuk pertama kalinya digelar oleh sebuah pabrikan otomotif di Tanah Air.

Dalam pelaksanaanya, Honda Racing Simulator Champhionship turut menggandeng HM Engineering sebagai penyelenggara dan menggunakan program simulator balap Rfactor 2.

Program tersebut merupakan salah satu simulator balap dengan grafis dan sensasi berkendara yang paling mendekati nyata.

Yusak Billy sebagai Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, kejuaraan Honda Racing Simulator Championship sejalan dengan semangat ‘Everyone Can Race’ agar semakin banyak orang yang dapat menikmati ajang balap, bukan hanya di lintasan balap tetapi juga dari rumah masing-masing.

“Kami percaya ajang ini juga dapat menjadi wadah untuk para pembalap pemula dalam mengasah bakat dan menunjukkan prestasinya. Ajang ini semakin tepat digelar dalam kondisi menuju normal baru, di mana masyarakat semakin terbiasa menggunakan platform digital dalam melakukan berbagai aktivitas,” ujar Yusak.

Baca juga  Cucu Pendiri Toyota Naik Mobil Honda HR-V

Baca juga: 5 Perbedaan Suzuki Ertiga 2020, Interior Semakin Nyaman!

Honda Racing Simulator Champhionship, Jadi Ajang Pamer Produk Baru?

Honda Racing Simulator Champhionship 2020

Honda Racing Simulator Champhionship suguhkan ajang balap secara digital

Dengang digelarnya ajang ini, setiap partisipan akan menggunakan mobil balap Honda Civic Type R Sport Version untuk merasakan sensasi berkendara secara virtual.

Pertanyaannya, apakah ajang ini menjadi cara baru bagi Honda Indonesia untuk merilis produk baru dengan DNA sport?

Terkait hal tersebut, Yusak menegaskan “Bukan karena mau ada produk baru. Tapi racing itu sudah ada dalam DNA kami. Honda itu melekat sekali nuansa sporty-nya”.

Lebih jauh Yusak menambahkan bahwa image sporty dan banyak teknologi dari lintasan balap telah menjadi bagian dari produksi mobil Honda sejak lama. Selain itu, nama Honda Civic Type R juga sudah dikenal secara global.

“Ke depan tidak menutup kemungkinan untuk menggunakan Honda Brio atau Honda Jazz di ajang balap virtual kami,” imbuh Yusak Billy.

Regulasi HRSC yang Wajib Diketahui Peserta

Honda Racing Simulator Champhionship

Ajang Honda Racing Simulator Champhionship berlaku untuk umum

Bagi peserta yang ingin mengikuti kejuaraan Honda Racing Simulator Champhionship  akan berlomba mengumpulkan poin di sepanjang 6 seri yang digelar di sirkuit virtual, yang terdiri dari Sirkuit Suzuka, Sepang, Silverstone, Interlagos, Zaandvoort dan Estoril.

Baca juga  Honda City Hatchback Vs Toyota Yaris, Keren Mana?

Kejuaraan ini terbuka untuk umum dan pendaftaran sudah dibuka mulai 15 Juni sampai dengan 4 Juli 2020 pukul 13.00.  Kompetisi ini sendiri akan berjalan mulai tanggal 4 Juli sampai 29 Agustus 2020 dan setiap serinya dapat disaksikan secara langsung melalui akun YouTube dan Facebook @hondaisme.

Sebanyak 60 peserta yang lolos tahap kualifikasi awal akan masuk ke dalam salah satu dari dua kategori yang tersedia, yakni kelas Professional dan Amateur yang masing-masing terdiri dari 30 peserta.

Para peserta Honda Racing Simulator Champhionship akan memperebutkan total hadiah sebesar Rp 65 juta, yang akan diberikan kepada lima orang terbaik dari masing-masing kelas.

Untuk kelas Professional, juara pertama akan memperoleh hadiah sebesar Rp 20 juta, diikuti juara kedua sebesar Rp 10 juta, juara ketiga sebesar 8 juta, juara keempat sebesar 6,5 juta dan juara kelima sebesar Rp 5,5 juta.

Sementara untuk kelas Amateur, juara pertama akan memperoleh hadiah sebanyak Rp 5 juta, juara kedua sebanyak Rp 4,5 juta, juara ketiga sebanyak Rp 3 juta, juara keempat sebanyak 2 juta dan juara kelima sebanyak Rp 1 juta.

Baca juga  5 Kekurangan Honda BR-V, Konsumen Wajib Tahu

Cara Pendaftaran Peserta Kejuaraan Honda Racing Simulator Champhionship

Honda Racing Simulator

HRSC suguhkan sensasi balap mobil dari rumah

Setiap peserta yang berminat mengikuti ajang Honda Racing Simulator Champhionship dapat mengunduh game “Rfactor 2” melalui situs https://store.steampowered.com/.

Setelah itu, peserta dapat mengisi form pendaftaran di https://discord.gg/5C8KCdh dan wajib memenuhi beberapa syarat, diantaranya yaitu memiliki alat simulator, game “Rfactor 2” dan mempunyai akun di situs Steam.

Pendaftaran ajang HRSC terbuka untuk umum tanpa dipungut biaya. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi website www.honda-indonesia.com dan ikuti Instagram, Facebook dan Twitter @Hondaisme.

Baca juga:

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika