Senin, September 26, 2022

Honda Racing Simulator Championship 2022, Kena Imbas Blokir Kominfo!

by Baghendra Lodra
honda racing simulator championship 2022 001

Pendaftaran babak kualifikasi Honda Racing Simulator Championship 2022 resmi dibuka sejak 26 Juli hingga 18 Agustus mendatang. Kini totalnya sudah ada 118 perseta yang ikut andil, baik dari domestik maupun mancanegera.

Buat kamu yang belum daftar, buruan ikut Honda Racing Simulator Championship 2022. Pasalnya ada hadiah lebih dari Rp 100 juta bisa didapat. Kemudian yang lebih menarik lagi, biaya pendafatarannya gratis!

Honda Racing Simulator Championship (HRSC) merupakan balapan online yang digelar sejak 2020. HRSC tahun ini atau musim ke-3 masih sama seperti sebelumnya, menggunakan program simulator balap Rfactor 2.

Jadi jika ingin ikut balapan virtual di HRSC, kamu harus lebih dulu download Rfactor 2 di laman Steam. Nah, pada minggu lalu alias sejak 29 Agustus 2022, Steam kena blokir Kominfo. Alhasil banyak calon peserta HRSC yang tidak bisa download Rfactor 2. Untungnya pada 3 Agustus 2022, Kominfo membuka blokir Stream sehingga sekarang sudah aman.

Cara Mendapatkan Hadiah di Honda Racing Simulator

honda racing simulator championship 2022 - 002

Total hadiah HRSC 3 lebih dari Rp 100 juta

Pembeda untuk Honda Racing Simulator Championship 2022 adalah kemunculan kelas dan mobil baru yaitu City Hatchback RS. Lalu lintasannya juga semakin banyak, dengan tambahan Sirkuit Zandvoort (Belanda), Istanbul (Turki), Hockenheimring (Jerman) dan Oulton Park (Inggris).

Baca juga  Bujet Rp160 Jutaan, Beli Toyota Agya atau Honda Brio?

Hal menarik lain di tahun ini, ada Livery Contest HRSC 3 yang dimulai saat babak kualifikasi alias 26 Juli – 18 Agustus 2022. Kanvas yang bisa digunakan adalah mobil-mobil seperti New Honda Civic Type R, Honda City Hatchback RS, dan Honda Brio RS Urbanite.

Pemenang dari perlombaan Livery Contest ini akan dipilih dari desain grafis terbaik dari tipe mobil New Honda Civic Type R, Honda City Hatchback RS dan Honda Brio RS Urbanite, para pemenang masing-masing akan mendapatkan hadiah sebesar Rp 1,2 juta. Kemudian juga ada pemenang dari pilihan terbanyak di media sosial, pemenang kelas favorit akan mendapatkan hadiah sebesar Rp 900 ribu.

“Pada musim ini, kami menambah keseruan dengan membuka pendaftaran untuk peserta domestik maupun mancanegara, untuk menunjukkan bahwa para SimRacer di Indonesia mampu bersaing dengan para pembalap Internasional, serta menambahkan berbagai aktivitas yang membuat semakin banyak orang dapat menikmati keseruan balapan,” kata Communication Strategy Senior Manager PT Honda Prospect Motor, Adhi Parama Sugarda.

Baca juga  Honda Brio Slalom Challenge 2022, Total Hadiah Rp 60 Juta

Honda Simulator Racing Championship 2022 memiliki total hadiah lebih dari Rp 100 juta. Bagaimana cara mendapatkannya? Tentu kamu harus ikutan lomba ini, kemudian mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya.

Tiap kelas punya aturan poin berbeda. Misal untuk kelas New Honda Civic Type R, peserta akan mendapatkan Rp 65.000/poin, kelas Honda City Hatchback RS Rp. 20.000/poin, dan kelas Honda Brio RS Urbanite Rp. 10.000/poin.

Kemudian, tiga peserta yang mengumpulkan poin terbanyak pada masing-masing kelas akan mendapatkan hadiah tambahan diluar dari hadiah perolehan poin. Khusus kelas New Honda Civic Type R, juara pertama akan mendapatkan tambahan hadiah sebesar Rp 5 juta, diikuti juara kedua sebesar Rp 3 juta dan juara ketiga sebesar 2 juta.

Sementara untuk kelas Honda City Hatchback RS, juara pertama akan mendapat tambahan hadiah sebanyak Rp 3 juta, juara kedua sebanyak Rp 2 juta, dan juara ketiga sebanyak Rp 1 juta. Lalu pada kelas Honda Brio RS Urbanite, juara pertama akan mendapatkan tambahan Rp 2 juta, juara kedua 1.5 juta, dan juara ketiga Rp 700 ribu.

Baca juga  Honda HR-V 2021 Mulai Menggoda Publik

Itulah tadi bahasan soal Honda Racing Simulator Championship 2022. Untuk informasi terbaru dan terlengkap soal otomotif, pantau terus Moladin

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika