by

Honda Rebel Terbaru Dikendarai Marquez, Harga Naik Rp 5 Jutaan

Honda Rebel Terbaru dikendarai Marquez – Juara dunia Moto2 2019, Alex Marquez membesut Honda Rebel model terbaru untuk diluncurkan di hadapan media, Selasa (4/2/2020) di Jakarta. Motor tersebut memiliki tampilan baru dengan fitur kekinian.

Rebel teranyar muncul dengan tampilan warna maskulin dan tetap mempertahankan desain cruiser yang simpel. Honda masih tetap mempertahankan aura klasik pada Honda Rebel.

“Honda Rebel memiliki desain tak lekang waktu, seperti kanvas kosong yang siap untuk mewujudkan imajinasi pemiliknya, ditemani warna dan fitur-fitur terbarunya,” ujar Presiden Direktur PT Astra Honda Motor (AHM), Toshiyuki Inuma dalam seremoni peluncuran Rebel.

Sesuai namanya, Rebel, diperuntukkan untuk pemotor yang punya karakter unik, bebas, dan jadi pusat perhatian. Dengan bentuk ikonik, motor tersebut jadi incaran para pehobi motor.

Ada sejumlah pembaharuan yang dimiliki Honda Rebel 2020. Antara lain, lampu LED di semua perangkat pencahayaan. Lampu depan Rebel tetap menggunakan bentuk bundar dengan empat mata di dalamnya. Sedangkan di belakang terpasang lampu rem persegi diapit dua lampu sein bulat pada kedua sisi.

Baca juga  TVS BMW Cruiser Murah Siap Produksi, Rival Honda Rebel

Kebaruan lainnya, yaitu desain panel meter digital berlatar warna biru. Honda melengkapi panel meter itu dengan informasi posisi gear dan indicator konsumsi bahan bakar.

Baca Juga: 

Untuk menunjang performa motor, terdapat penambahan assist dan slipper clutch yang membuat akselerasi dan deselerasi motor berjalan halus.

Imbuhan opsi kelir matte jeans blue metallic melengkapi pilihan warna yang udah ada, yakni graphite black dan matte armored silver metallic.

Perubahan settingan mesin Honda Rebel Terbaru agar lebih bertenaga

Honda Rebel Terbaru Dikendarai Marquez
Honda Rebel memiliki pilihan warna baru dan penambahan fitur, seperti assist and slipper clutch

Sektor mesin tidak berubah. Tetap menggunakan jantung mekanis berkubikasi 471 cc dua-silinder. Dalam keterangan yang disampaikan, Honda menjelaskan ada perubahan setelan PGM-Fi yang berfokus meningkatkan kinerja putaran atas mesin.

Mesin yang sama dengan milik Honda CBR500R tersebut dapat melontarkan tenaga 44,9 dk pada 8.500 rpm dengan kekuatan torsi puncak 43,6 Nm di 5.500 rpm.

Baca juga  Isu Honda CB300R Segera Rilis Makin Santer Nih, Silinder Tunggal?

Desain tangki bahan bakar mendongak dengan stang lebar dan kemiringan suspensi depan 30 derajat menghasilkan konstruksi cruiser yang nyaman dikendarai. Motor ini juga dirancang agar mudah dikustomisasi. Hal itu tercermin dari penggunaan sub-frame alumunium bolt-on yang terpisah dengan jok sehingga mudah disubstitusi.

Honda Rebel terbaru yang dikendarai Marquez saat peluncurannya, dipasarkan dengan harga Rp 169, 2 juta (on the road Jakarta), naik dari sebelumnya Rp 163,670 juta (on the road Jakarta). Motor tersebut dapat dibeli di 11 dealer Big Wing Honda yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

Dealer Big Wing sengaja disiapkan untuk memasarkan motor-motor gede Honda dan terpisah dengan dealer motor regular. Sehingga, konsumen lebih mudah untuk mendapatkan akses pelayanan penjualan, perbaikan, maupun ketersediaan suku cadang.

”Kami sadar bahwa konsumen Honda  Reel tidak hanya ingin tampil beda, namun juga kami berupaya untuk tetap menjaga kedekatan dan kehangatan dalam berinteraksi melalui layanan khusus Honda Big Wing,” sebut Executive Vice President PT AHM Johannes Loman dalam keterangan tertulis.

Baca juga  Lebih Gaya dengan Aksesori Honda CRF150L, Begini Tampilannya!

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terbaru