oleh

Honda Resmi Produksi BR-V Terbaru di Karawang

Produksi BR-V terbaru akhirnya resmi dilakukan di pabrik PT Honda Prospect Motor (HPM), berlokasi di Karawang. Hal ini tepatnya terjadi pada Senin, (13/12/2021).

Pabrik Honda di Karawang, berdiri di atas lahan 51,52 hektar. Dengan diproduksinya BR-V di sana, mobil tersebut sanggup memenuhi kandungan lokal hingga 80 persen.

model lainnya seperti Honda Brio, Honda Mobilio, Honda City Hatchback, Honda HR-V dan Honda CR-V. Berdasarkan perhitungan, All New Honda BR-V memiliki kandungan lokal hingga lebih dari 80%.

Dari Karawang, BR-V generasi kedua siap terdistribusi ke berbagai daerah di dalam negeri. Sejak peluncuran pada September 2021 hingga sekarang, total pemesan mobil LSUV tersebut sudah mencapai lebih dari 2.500 orang. Mulainya produksi pada pertengahan Desember 2021 ini, berarti konsumen Indonesia bakal mendapat unit paling cepat pada awal tahun depan.

“Kini kami sudah siap untuk mengirimkan mobil ini pada awal bulan Januari 2022 kepada para konsumen pertama yang telah melakukan pemesanan,” kata Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Yusak Billy.

Baca juga  6 Rekomendasi Bengkel Spesialis Mobil Honda

Selain pemenuhan pasar dalam negeri, produksi BR-V terbaru di Karawang juga siap memberikan unit untuk pasar ekspor. Telah ada lebih dari 30 negera yang melakukan pemesanan. Mulai dari negara di Asia Tengara, hingga di Afrika.

“Kami bangga bahwa di seluruh dunia, All New Honda BR-V hanya diproduksi di Indonesia… Ini merupakan tantangan besar bagi kami untuk dapat memenuhi seluruh kebutuhan dan harapan pelanggan, sekaligus menunjukkan standar tinggi dari kualitas produksi di Indonesia,” beber President Director PT HPM, Takehiro Watanabe.

Spesifikasi Honda BR-V Terbaru

produksi br-v terbaru
Interior Honda BR-V generasi kedua

Produksi BR-V terbaru tentu jadi angin segar untuk para konsumen yang sudah menunggu unitnya dikirim ke rumah masing-masing. Jika kamu belum melakukan pemesanan dan tertarik punya, ada baiknya ketahui dulu spesifikasi mobil LSUV 7-seater tersebut.

Salah satu yang menarik dari mobil ini adalah performa mesinnya. Di atas kertas pakai 1.5L DOHC i-VTEC. Depot daya itu bisa mengeluarkan tenaga maksimal 121 PS pada 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm pada 4.300 rpm. Dibanding kompetitor, performanya terbaik.

Baca juga  Brio Virtual Drift Challenge 2022 Resmi Dimulai, Mau Ikutan?

Lalu ada Honda Sensing di dalam BR-V generasi kedua, merupakan fitur keselamatan aktif yang bisa mencegah kecelakan. Tersedia pula Honda LaneWatch agar pengemudi mampu melihat titik buta di samping mobil ketika berkendara.

Tidak ketinggalan ada fitur Remote Engine Start, Walk-Away Auto Lock, dan Smart Entry System yang telah dikembangkan oleh Honda. Kombinasi semuanya, membuat BR-V terbaru semakin istimewa. Terlebih fitur-fitur itu belum dipunya oleh kompetitor seperti Mitsubishi Xpander Cross, Suzuki XL7, dan Toyota Rush. 

Soal harga, All New BR-V dijual mulai Rp 275,9 juta (OTR Jakarta) untuk varian S M/T. Sementara varian tertingginya atau BR-V Prestige with Honda Sensing tembus Rp 339,9 juta (OTR jakarta).

Itulah tadi bahasan soal produksi BR-V terbaru yang sudah resmi dilakukan di pabrik Honda Karawang, beserta detail spesifikasinya. Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Terbaru