by

Honda Rilis CB150R Streetfire 2021, Jadi Mirip Moge?

PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan motor naked sport All New CB150R Streetfire 2021 secara virtual pada Kamis, (5/5/2021). Pihak Honda mengatakan motor sport terbaru terinspirasi desain big bike alias moge.

Perubahan terbaru pada All New Honda CB150R Streetfire terlihat pada desain bodi yang lebih besar. Hal ini dicapai melalui berbagai ubahan desain di bagian depan seperti pada tangki bensin dan shroud. Tidak ketingalan ada undercowl anyar pada varian special edition.

Ubahan ini dipadukan dengan tambahan fitur pada All New Honda CB150R Streetfire seperti inverted front suspension dan tapered handlebar terbaru yang diklaim menghadirkan kenyamanan berkendara harian maupun jarak jauh.

Hanya saja di sisi lain, ada pula komponen yang hilang di motor ini yaitu kick starter. Alhasil pengendara cuma bisa mengaktifkan mesin melalui elektrik starter.

Dengan segala perubahan tersebut, harga Honda CB150R Stretfire 2021 jadi lebih mahal. Kini banderolnya mulai Rp 29,7 juta (OTR Jakarta).

Full Digital Panel Meter Membuat Tampilan Lebih Modern

Honda CB150 - Handle bar
Full digital panel meter

Di balik kemudi tampilan full digital panel meter terbaru juga memberikan informasi lengkap untuk kebutuhan berkendara penggunanya. Aura modern terlihat jelas, serta informasi yang diberikan jadi lebih lengkap. Ada posisi gigi transmisi, konsumsi bahan bakar, dan lain-lain.

Pada pilihan varian Special Edition (SE), motor All New CB150R Streetfire disematkan warna Burnt Titanium pada bagian stang dan velg. Selain itu, motor naked sport ini tampil semakin gagah dengan disematkannya undercowl pada bagian bawah motor.

Baca juga  Honda CRF250L Terbaru Meluncur 13 November 2020

President Director AHM, Keiichi Yasuda mengatakan sejak diluncurkan pertama kali pada 2012, CB150R Streetfire telah diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia. Oleh karenanya sampai sekarang motor naked sport ini tetap eksis di Tanah Air.

“Melihat antusiasme tinggi pecinta motor naked sport di Indonesia, kami memutuskan untuk merombak desain All New CB150R Streetfire dan menyempurnakannya menjadi motor sport naked berpenampilan layaknya big bike,” ujar Yasuda.

Executive Vice President Director AHM Johannes Loman mengatakan AHM terus berusaha untuk memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan membanggakan untuk pengguna All New CB150R Streetfire dengan dukungan layanan servis yang memuaskan.

“Kami berkomitmen tinggi dalam memberikan layanan terbaik untuk pengguna All New CB150R Streetfire dengan dukungan layanan penjualan dan purna jual yang tersebar hingga pelosok negeri,” ujar Loman.

Performa Mesin Tidak Berubah

honda cb150r streetfire 2021
Suspensi upside down membuat tampilannya semakin gagah

All New Honda CB150R StreetFire anyar tidak mengalami ubahan mesin. Jantung mekanis masih pakai basis serupa berkapasitas 150 cc, DOHC 4 katup, 6 kecepatan, dan berpendingin cairan. Akselerasi yang dihasilkan oleh model ini mampu mencapai 10,5 detik (0-200m).

Baca juga  Honda Grom HRC, Motor Mini yang Siap Balapan!

CB150R Streetfire terbaru juga menghadirkan sensasi berkendara yang menyenangkan dengan kecepatan maksimal hingga 125 Km/jam, namun tetap menghasilkan tingkat konsumsi bahan bakar yang efisien yaitu 40,5 km/l berdasar metode pengetesan ECE R40 dengan standar EURO 3.

Honda CB150R StreetFire 2021 menggunakan lampu LED di semua sistem pencahayaan dengan daya tahan yang lama. Sensasi teknologi tinggi dapat dirasakan pada panel indikator digital terbaru yang berisi informasi lengkap dengan desain yang compact dan visibilitas yang sangat baik.

Model ini mengaplikasikan rangka teralis yang memiliki keseimbangan yang tinggi antara kekuatan dan kelenturan berkat pengaplikasian alumunium engine hanger.

Penyematan ban yang lebar meningkatkan daya cengkram maksimal sekaligus memberikan rasa aman baik saat menikung maupun pada kecepatan tinggi. Dukungan wavy disc brake di bagian rem cakram depan dan belakang semakin meningkatkan kemampuan pengereman.

Harga CB150R Streetfire 2021

harga honda cb150r streetfire 2021
Banderolnya mulai Rp 29,7 juta (OTR Jakarta)

All New CB150R Streetfire 2021 hadir dengan varian warna Macho Black dan Stinger Red Black yang dipasarkan dengan harga Rp 29,7 juta (OTR Jakarta). Untuk melengkapi pilihan berkendara penggunanya, All New CB150R Streetfire juga memiliki varian Special Edition (SE) yang dijual Rp 30,7 juta (OTR Jakarta) dalam tiga pilihan warna: Fury Matte Red, Raptor Matte Black, and Armored Matte Grey.

Baca juga  Beda Honda CB150R Streetfire 2021 Vs Lama, Signifikan!

Beda varian SE dan standar, bukan cuma pilihan warna. Tapi juga kehadiran aksesori berupa undercowl yang membuat tampilan motor versi special edition lebih sporty.

Untuk berita otomotif lengkap lainnya pantau terus Moladin.com.

Terbaru