by

Honda Shine 2020, Kembaran Honda Mega Pro 160?

Honda Shine 2020 – Pecinta motor pastinya sudah tidak asing dengan Honda Mega Pro 160, ternyata di India sana terdapat motor yang sekilas desainnya tidak jauh berbeda. Khas, dengan bentuk tangki membulat dan bodi yang sedikit agak gemuk.

Sayangnya, motor Honda Mega Pro 160 sudah tidak diproduksi alias discontinue. Akan tetapi, ternyata di India sana Honda masih memasarkan motor dengan desain yang terbilang cukup legendaris ini. Honda Shine 2020 punya desain terbaru, dengan model headlamp besar ditambah mini visor tepat di atasnya yang bikin motor kelihatan sporty.

Menurut keterang yang kami himpun dari auto.ndtv bodinya juga dapat tambahan grafis baru yang bikin motor ini terlihat keren. Honda Shine terbaru memiliki empat pilihan warna, yaitu: Hitam, Geny Grey Metallic, Rebel Red Metallic dan Athletic Blue Metallic.

 

Honda Shine 2020 Power dan Torsi Meningkat

honda-shine-2020-kembaran-honda-mega-pro
Punya power yang kompetitif di kelas 125cc

Berbicara jantung mekanisnya, memang Honda Shine yang dirilis 2020 di India sana bermesin 125cc dan hadir dengan beberapa pembaruan. Model terbaru ini punya output yang lebih besar dari segi tenaga juga torsi dibanding model sebelumnya.

Baca juga  Honda CRF150L Hitam, Tampang Garang Karakter Motor Petualang!

Konfigurasi mesin yang dipakai Honda Shine 2020 tidak disebutkan secara gamblang, namun motor yang sekilas bodinya mirip dengan Honda Mega Pro 160 ini di dukung dengan teknologi enhanced smart power (eSP) generasi terbaru, memiliki transmisi 5-percepatan.

Mesin sanggup muntahkan tenaga maksimal 10.5Hp/7.500rpm sementara torsi puncaknya 11Nm/6.000rpm, jauh lebih bertenaga dari yang sebelumnya punya tenaga maksimal 10.1Hp/7.500rpm dan torsi torsi puncak 10.3/5.500rpm.

Sudah begitu motor ini di dukung dengan teknologi penyuplai bahan bakar fuel injection sehingga bisa dipastikan meski power dan torsinya meningkat, namun soal konsumsi BBM tidak boros. Honda Shine 2020 semakin canggih karena juga di dukung dengan fitur ACG starter, yang bikin suara mesin motor menjadi lebih halus saat dihidupkan.

 

Harga Lebih Murah dari Honda Revo X

honda-shine-2020-kembaran-honda-mega-pro
Harganya hanya Rp 13 jutaan

Honda Shine 2020 yang dirilis di India ini punya banderol yang terbilang terjangkau. Di Negara asalnya dibanderol dengan harga Rs 67.857 atau bila dikonversikan ke mata uang Indonesia, harganya berada di angka Rp 13 jutaan. Menarik, sebab harga ini lebih murah dari motor bebek yang dipasarkan di Indonesia. Bahkan harganya jauh lebih murah dibanding dengan Honda Revo X, motor bebek yang dibanderol dengan harga Rp 14 jutaan yang dibekali mesin berkubikasi 110cc saja.

Baca juga  Honda CBR250RR 2020 Rilis Februari, Tenaga Tembus 41Hp?

Akankah masuk ke Indonesia? Motor ini memang secara desain sepertinya kuno dan kurang menjual. Mengingat mayoritas motor yang laku di Indonesia, punya desain yang lebih modern dengan desain-desain sporty yang bisa menambah rasa kepercayaan diri pengendaranya.

Baca juga:

Terbaru