Senin, September 26, 2022

Honda ZR-V Dipasarkan September 2022, Ada Versi Hybrid!

by Tigor Sihombing
Honda ZR-V

Honda Motor Co., Ltd. mengumumkan rencana Honda ZR-V dipasarkan pada September 2022 mendatang di Jepang. Oleh karena itu, Honda menampilkan halaman produk model Honda ZR-V di tautan https://www.honda.co.jp/ZR-V/new/ pada website resminya.

Walau demikian, jangan berharap bahwa ZR-V tersebut sama dengan Honda SUV RS Concept yang ada di Indonesia. Ternyata ZR-V versi Jepang tidak beda dengan HR-V Amerika Serikat. 

Honda ZR-V mempunyai konsep “unleash your potential”. Model ini dikembangkan sebagai model untuk mengangkat semangat dari penggunanya dimana masing-masing individu mempunyai sisi karakter yang sangat kuat.

Desainnya indah dan canggih, dikembangkan dengan kata kunci “smart dan elegan”. Ini dibantu dengan performa yang dinamis, sehingga bisa mewujudkan mobil sesuai keinginan pengemudi ketika berkendara. ZR-V versi Jepang memungkinkan pengemudi untuk dapat menikmati pengalaman berkendara dengan lebih percaya diri lagi serta lebih santai yang merupakan nilai baru untuk model SUV.

Honda ZR-V dipasarkan di Jepang dengan mengadopsi desain eksterior yang smart serta elegan yang cocok untuk sebuah mobil perkotaan. Tampilan fascia nya terlihat kuat serta tajam, kemudian bagian samping menegaskan garis bodi mobil yang terlihat aerodinamis hingga ke sisi bagian belakang mobil. Tampil dengan warna baru yaitu; Premium Crystal Garnet Metallic yang terlihat smart serta elegan.

Baca juga  Penjualan Turun, Honda Hentikan Aktivitas Produksi di Indonesia

Sementara itu, desain interiornya menghadirkan tingkat presisi yang tinggi mulai dari instrumen panel, high deck center console dan juga sekaligus menghadirkan ruang kabin serta ruang kargo yang nyaman dan juga lega. Warna interior mobil menggunakan warna maroon yang mengedepankan image smart serta elegan.

Posisi duduk pengemudi dibuat senyaman mungkin sehingga memungkinkan untuk mendapat visibilitas yang sangat baik ketika berkendara. Selain itu juga posisi duduk penumpang dibuat senyaman mungkin agar dapat menikmati perjalanan yang menyenangkan.

Pilihan Mesin Konvensional dan Hybrid

Honda ZR-V dipasarkan di Jepang

Honda ZR-V di Jepang

Honda ZR-V dipasarkan di Jepang dengan dua pilihan varian mesin bensin berkapasitas 1.5 liter turbo dengan transmisi CVT serta pilihan mesin hybrid yaitu Sports e: HEV berkapasitas 2.0 liter direct injection segaris serta two-motor hybrid system. Honda ZR-V juga menghadirkan fitur real-time AWD yang dapat digunakan di berbagai kondisi jalan seperti bersalju.

Honda akan menampilkan model Honda ZR-V ini pada acara pre-launch mulai tanggal 13-14 Agustus 2022 di The “BIGMAN” square, Hankyu Umeda Station, Osaka kemudian lanjut di tanggal 20-21 Agustus 2022 di The event space, Tokyo Station dan di tanggal 27-28 Agustus 2022 di The JR Gate Tower, Nagoya Station, Aichi.

Baca juga  Honda Brio Jadi Mobil Terlaris di Indonesia Tahun 2020

Sebelumnya beredar kabar jika Honda SUV Concept yang akan hadir di Indonesia akan bernama ZR-V atau WR-V. Namun dengan hadirnya model ZR-V tersebut lebih dulu di Jepang, sepertinya SUV RS Concept akan menggunakan nama WR-V.

Tetap bisa jadi antara ZR-V dan WR-V. Apa pun itu, nantinya akan menggunakan platform SUV ringkas yang menggunakan mesin berkapasitas 1.500 cc.

Hal ini terpantau dari kehadiran mobil yang diduga WR-V dengan kode kode DG47, memiliki dua varian yakni 1.5 E dan 1.5 RS yang memakai transmisi manual. Sedangkan kode DG48 ada tiga varian yakni 1.5 E, 1.5 RS, dan 1.5 RS Z dengan transmisi CVT.

Demikian ulasan terkait Honda ZR-V dipasarkan di Jepang pada September mendatang. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otmotif.

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika