oleh

HR-V Generasi Ketiga, Semua Varian Ada Honda Sensing

Akhirnya Honda HR-V generasi ketiga resmi meluncur di Indonesia, Rabu (23/3/2022). Mobil SUV ringkas ini mendapat banyak sekali ubahan, termasuk fitur Honda Sensing yang hadir di setiap varian.

Dengan kata lain, konsumen bisa memperoleh Honda Sensing baik dari varian termurah atau HR-V S CVT seharga Rp 355,9 juta (OTR Jakarta). Varian di atasnya seperti HR-V E CVT Rp 379,9 juta (OTR Jakarta), HRV SE CVT Rp 399,9 juta (OTR Jakarta), dan HR-V Turbo RS Rp 499,9 juta (OTR Jakarta) juga memilikinya.

Buat kamu yang belum tahu, Honda Sensing merupakan fitur keselamatan canggih. Teknologi tersebut membuat mobil bisa berhenti dan berebelok secara otomatis untuk mencegah terjadinya kecelakaan.

Honda Sensing terintegrasi dengan fitur collision mitigation braking system (CMBS), road departure mitigation system (RDM), adaptive cruise control (ACC), lane keeping assist system (LKAS), auto high-beam (AHB), dan lead car departure notification system (LCDN). Teknologi ini persis seperti yang ada di Honda BR-V terbaru.

“Kami lakukan studi ke banyak konsumen di segmen ini, mereka menilai menginginkan fitur teknologi yang tinggi dan maju dan terdepan. Oleh karena itulah kami membawa Honda Sensing ini di semua varian HR-V,” beber Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy.

Baca juga  Honda Brio Jadi Mobil Terlaris di Indonesia Tahun 2020

Fitur Lain di Honda HR-V Terbaru

honda hr-v generasi ketiga meluncur 002
Sosok Honda HR-V RS varian tertinggi, pakai mesin turbo 1.500 cc

HR-V generasi ketiga meluncur, tidak hanya punya fitur Honda Sensing. Teknologi keselamatan lainnya juga cukup lengkap. Ada 6 airbags, anti-lcok braking system (ABS), electronic brake distribution (EBD), brake assist (BA), dan vehicle stability assist (VSA).

Teknologi lain yang ada adalah hill start assist (HSA), hill descent control (HDC), rear seat reminder, dan seatbelt reminder. Istimewa bukan?

Kemudian soal keamanan, tersedia alarm system, immobilizer, dan walk-away auto lock. Jadi tidak perlu takut dibobol maling.

Honda HR-V generasi ketiga juga meluncur dengan berbagai tambahan fitur kenyamanan. Sebut saja USB port di tiap baris bangku untuk mengisi daya smartphone selama berkendara. Ada pula head unit 8 inci yang bisa terkoneksi smartphone. Tidak ketinggalan remote engine start, Honda lane watch, 6 speaker, dan multi ange rear view camera.

Soal mesin pun, HR-V terbaru sudah mendapat penyegaran. Misalnya untuk versi 1.500 cc kini pakai teknologi DOHC, sehingga bisa melontarkan torsi puncak 145 Nm dan tenaga 121 PS.

Baca juga  Peluncuran Daihatsu Rocky, Tinggal Menghitung Hari!

Kemudian ada pula versi HR-V dengan mesin 1.500 cc turbo. Jantung mekanis ini bisa melontarkan torsi hingga 240 Nm pada 1.700-4.500 rpm dan tenaga maksimal 177 PS pada 6.000 rpm.

Jadi bagaimana menurut kamu, Honda HR-V generasi ketiga ini? Apakah sudah cukup sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia? Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Terbaru