by

Hyundai Alcazar Resmi Meluncur, Tantang Rush dan Terios

SUV terbaru Hyundai Alcazar akhirnya resmi diluncurkan untuk pasar otomotif India. Kehadiran mobil SUV murah ini memang bukan di Tanah Air, walau demikian potensinya dijual di Indonesia sangat besar.

Kalau hal tersebut terjadi. Alcazar siap menjadi penantang untuk mobil Toyota Rush dan Daihatsu Terios. Menarik bukan?

Hyundai terus memberikan perlawanan kepada kompetitornya yang bermain di segmen low SUV. Segmen ini memang menjadi pangsa pasar yang menjanjikan bagi beberapa produsen otomotif. Untuk merebut hati konsumen tersebut, Hyundai Alcazar, akhirnya diluncurkan.

Sampai sekarang, harganya memang belum diumumkan. Hanya saja berbabagai media di India memprediksi harga Alcazar sekitar ₹ 15.00 Lakh atau setara Rp 290 jutaan.

Kehadiran SUV Hyundai ini dibekali dengan beberapa fitur yang mumpuni untuk konsumennya. Namun salah satu hal yang diunggulkan adalah kabin yang lapang karena SUV ini bisa menampung 6 sampai 7 orang di dalamnya.

Hyundai merilis SUV terbaru ini dengan empat varian yang bisa dipilih oleh konsumen. Keempat trim yang dapat dipilih oleh konsumen di India antara lain adalah E, EX, S, SX dan SX(O). Untuk memenuhi hasrat konsumen di India, Hyundai Alcazar, hadir dengan dua pilihan mesin yang terintegrasi dengan sistem transmisi enam speed automatic dan enam speed manual.

Baca juga  Test Drive Hyundai Santa Fe Diesel, Nyaman dan Menyenangkan!

Mengenai tenaga yang dihasilkan, untuk mesin empat silinder bensin berkapasitas 2.0 liter mampu menyemburkan tenaga sebsar 159 PS dengan torsi maksimum 192 Nm. Sementara mesin diesel berkapasitas 1.5 liter, mampu memproduksi tenaga sebesar 115 PS dan torsi maksimum 250 Nm.

Fitur Mumpuni Hyundai Alcazar

Hyundai Alcazar resmi meluncur di India
Hyundai Alcazar resmi meluncur di India

Pada dasarnya, SUV murah Hyundai ini juga sudah dibekali dengan fitur modern. Beberapa yang bisa dinikmati oleh konsumen antara lain adalah adanya fitur cruise control, automatic climate control system, cooled glovebox, panoramic sunroof, engine start/stop bnutton, layar MID yang besar, serta sudah dibekali dengan wireless charging phone.

Sementara untuk fitur bawaan pabriknya, Hyundai Alcazar, juga sudah mengusung beberapa fitur premium. Sebut saja enam titik airbags, tyre pressure monitoring system, electronic stability program serta electric parking brake yang bisa memberikan kenyamanan dalam berkendara.

Dari sisi kepraktisan yang ditawarkan, Hyundai Alcazar, juga mampu menampung bawaan pemiliknya dengan sangat baik. Hal ini dikarenakan adanya fitur kursi baris ketiga yang bisa dilipat dan memberikan kabin yang lebih luas.

Baca juga  Bocoran Peluncuran Hyundai Staria di Indonesia, Rival Alphard

Tidak hanya itu, fitur premium dari sisi entertainment, mobil Low SUV tersebut juga sudah dibekali dengan kemampuan layar sentuh seluas 10,25 inci yang bisa terkoneksi dengan Apple CarPlay dan Android Auto.

Jika diperhatikan secara seksama, desain Hyundai Alcazar, juga mengadopsi desain yang sama dengan Hyundai Palisade, SUV premium yang belum lama meluncur di Indonesia. Tetapi, dari segi desain, ada perbedaan secara dimensi.

Hyundai Alcaraz, hadir dengan dimensi panjang 4.330 mm, lebar 1.790 mm dan wheelbase 2.760 mm. Menurut beberapa informasi, berkat wheelbase yang proporsional, membuanya lebih luang dibandingkan produk sejenisnya.

Untuk informasi otomotif terkini simak terus moladin.com

Terbaru