by

Hyundai Creta Rakitan Indonesia, Hadir di GIIAS 2021?

Sketsa Hyundai Creta rakitan Indonesia resmi diperkenalkan oleh PT Hyundai Motors Indonesia (HMID). Nantinya produk ini akan menjadi SUV terbaru yang akan diproduksi di pabrik Hyundai Tanah Air.

Menariknya, produksi mobil Hyundai Creta di Indonesia akan menjadi yang pertama di Asia Tenggara. Pabrikan asal Korea Selatan itu mengklaim SUV tersebut bakal meluncur tidak lama lagi dengan berkonsepkan desain berani, dinamis, dan futuristik.

Prediksi kami, Hyundai Creta rakitan Indonesia bakal meluncur di GIIAS 2021 yang berlangsung pada 11 – 21 November mendatang. Hal ini sangat menarik, karena kehadirannya akan menantang SUV lain seperti Honda HR-V, Kia Seltos, dan lain-lain.

Secara global, Creta adalah salah satu model Hyundai yang paling laris di dunia. Keunggulannya tampak dari kombinasi gagah dan futuristik, sehingga berbeda dibanding SUV lain. Lalu mobil ini punya desain garis atap lurus dan pilar C lebar.

Sentuhan kontemporer dan mewah pada desain interior semakin menambah daya tariknya. Lengkap dengan berbagai fitur modern seperti panel instrumen TFT, head unit layar sentuh, dan AC digital.

Baca juga  Test Drive Hyundai Ioniq, Mobil Listrik Sensasinya Beda?

“Komitmen Hyundai sebagai game-changer di industri otomotif menjadi motivasi kami dalam memberikan produk dan layanan unggulan kepada pelanggan Indonesia,” beber President Director PT Hyundai Motors Indonesia, SungJong Ha dalam rilis resmi yang kami terima pada Kamis (21/10/2021).

Menurutnya, Hyundai Creta rakitan Indonesia merupakan produk yang penuh inovasi. Sekaligus didesain khusus untuk memenuhi kebutuhan serta gaya hidup modern masyarakat Indonesia.

“Kami berharap Hyundai Creta yang akan kami luncurkan di masa mendatang ini dapat menjadi kebanggan bagi Hyundai, khususnya pelanggan tercinta kami di Tanah Air,” tambah SungJong Ha.

Eksterior Hyundai Creta

Hyundai Creta rakitan Indonesia
Gambar Hyundai Creta rakitan Indonesia dalam sketsa

Hyundai Creta rakitan Indonesia dilengkapi dengan desain facia yang disebut Parametric Jewel Grille. Selain itu, terdapat Parametric Jewel Hidden DRL yang mengintegrasikan grille dan lampu secara penuh sehingga tampilan lampu tidak akan terlihat dalam keadaan lampu dimatikan.

SUV ini juga didukung pula oleh Boomerang – type rear light dan High Mounted Stop Lamp (HMSL) yang menjadi kombinasi tepat untuk tampilan eksterior yang futuristik.

Baca juga  Hyundai Casper, SUV Termurah yang Siap Lawan Rocky-Raize

Menurut Hyundai, nuansa yang luas pada Hyundai Creta rakitan Indonesia pun semakin maksimal lewat kehadiran desain kaca depan yang memberikan kesan keterbukaan. Jadi secara garis besar, ini merupakan desain anyar yang beda dengan Creta di India. 

Interior Hyundai Creta

Interior Hyundai Creta rakitan Indonesia
Gambar sketsa interior Hyundai Creta

Sketsa desain ini juga menggambarkan tampilan interior SUV yang sarat dengan nuansa premium. Pada sisi depan, susunan dashboard horizontal memanjang ke arah pintu yang membentuk lekukan sayap. Kemudian, terlihat layar AVT berukuran 8 inci yang terintegrasi dengan konsol di tengahnya.

Inovasi produk terbaru dari Hyundai ini juga menawarkan D-cut steering wheel yang menonjolkan kesan sporty serta ventilasi vertikal yang terintegrasi dengan defogger untuk melengkapi tampilan uniknya.

Pada bagian konsol dengan pencahayaan yang mumpuni didukung trim samping bernuansa silver semakin memperkuat tampilan premium kokpit dari SUV persembahan Hyundai tersebut.

Kehadiran Hyundai Creta rakitan Indonesia akan semakin melengkapi lini produk Hyundai di Tanah Air. Selain itu, kedepannya pabrikan Korea Selatan ini juga berencana membuat beberapa model mobil listrik di Indonesia. Khusus kendaraan elektrifikasinya, mulai diproduksi pada 2022.

Baca juga  5 Perbedaan Varian Hyundai Staria Signature 9 Vs 7

Demikian ulasan terkain kehadiran sketsa Hyunda Creta di Indonesia. Simak terus Moladin.com untuk update kabar terbaru otomotif.

Terbaru