Kamis, April 25, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Hyundai Hadirkan Museum FIFA di Qatar, Yuk Intip Isinya

by Tigor Sihombing
Hyundai hadirkan museum Fifa di Qatar

Hyundai hadirkan museum Fifa di Qatar. Museum FIFA yang dipersembahkan Hyundai di FIFA Fan FestivalTM di Doha, Qatar, sebagai bagian dari kampanye ‘Goal of the Century’ Piala Dunia FIFA 2022TM.

Dibuka dengan tema ‘Goals Create History’, pameran spesial di dalam Museum FIFA ini dipersembahkan untuk mengenang momen dan gol terbaik sepanjang sejarah Piala Dunia FIFA.

Hyundai membangun museum FIFA menggunakan teknik konstruksi tanah dengan teknik rammed earth, yang memungkinkan bagian luar bangunan kembali ke alam tanpa menghasilkan limbah saat terurai. Hyundai berkolaborasi dengan Architectural Consulting Group ‘Grimshaw’ berbasis di Inggris dan Design Agency berbasis di Jerman ‘Uniplan’ untuk konstruksi pameran ini.

Interior museum dibangun dari bahan yang didaur ulang, dan ini merupakan salah satu bentuk komitmen dari inisiatif ‘Goal of the Century’ untuk dunia yang lebih berkelanjutan. Eksterior bangunan juga diwujudkan dengan kombinasi tiang gawang lapangan sepak bola yang menjadi satu melambangkan solidaritas dan persatuan menuju ‘Goal of the Century’.

Baca juga  Tim Sepak Bola Arab Saudi Dapat Rolls-Royce, HOAX?

Hyundai hadirkan museum Fifa di Qatar

Pada acara pembukaan museum, Trofi Pemenang Piala Dunia FIFA™ 2022 juga dipamerkan secara bersamaan di bagian khusus museum ini.

Disana pengunjung juga dapat melihat tampilan ‘Rainbow of Shirts’ kaos ikonik dari 32 tim nasional yang berlaga pada ajang Piala Dunia FIFA. Selain itu, terdapat pula bagian khusus museum untuk pemutaran film ‘The Final’ berdurasi 8 menit. Dalam pameran tersebut, Hyundai menampilkan kaos kampanye Goal of The Century yang bertanda tangan Tim Century, bersama dengan tanda tangan dan interpretasi masing-masing anggotanya mengenai ‘The Greatest Goal’ yang mereka miliki.

Hyundai Motor memanfaatkannya sebagai kesempatan untuk mendorong pengunjung bergabung dan menjadi bagian serta mendukung Tim Century untuk dapat berbagi visi dan misi dari inisiatif ‘Goal of the Century’.

The Greatest Goal oleh Seniman Kontemporer Italia

Hyundai hadirkan museum Fifa di Qatar

Dibuka dengan tema ‘Goals Create History’, pameran spesial di dalam Museum FIFA ini dipersembahkan untuk mengenang momen dan gol terbaik sepanjang sejarah Piala Dunia FIFA.

 

Untuk merayakan momen ini, Unsoo Kim, Executive Vice President of Hyundai Motor India, Middle East & Africa Strategic Region, dan Jisung Park, anggota Tim Century dan Mantan Kapten Tim Nasional Sepak Bola Korea Selatan, bergabung dalam pembukaan museum.

Baca juga  Tim Sepak Bola Arab Saudi Dapat Rolls-Royce, HOAX?

“Keberlanjutan adalah tujuan lain yang diimpikan Hyundai dan FIFA bersama. Melalui kekuatan persatuan sepak bola, kami percaya dunia kita dapat bersatu di bawah visi keberlanjutan, untuk mendorong perubahan demi hari esok yang lebih baik,” kata Unsoo Kim, Executive Vice President of Hyundai Motor India, Middle East & Africa Strategic Region.

Hyundai juga meresmikan ‘The Greatest Goal’ oleh seniman kontemporer Italia, Lorenzo Quinn. Hyundai berkolaborasi dengan Lorenzo untuk menciptakan karya seni monumental yang terinspirasi oleh impian bersama para penggemar sepak bola tentang dunia yang bersatu demi untuk dunia yang keberlanjutan.

Karya itu menyerupai bingkai raksasa dengan bentuk dua tangan yang saling berpegangan di bagian atasnya, melambangkan misi inisiatif ‘Goal of the Century’ untuk menciptakan ‘Dunia yang bersatu untuk keberlanjutan.’ Karya tersebut berukuran tinggi 7,7 meter dengan lebar 18,25 meter, dengan ukuran tersebut diketahui karya ini berukuran sekitar tiga kali ukuran tiang gawang sepak bola.

Quinn membuat ‘The Greatest Goal’ dari bahan ramah lingkungan untuk mendukung keberlanjutan. Bahan yang digunakan adalah jaring baja daur ulang yang kemudian di las di 70.000 titik. Di inti karya seni instalasai tersebut terdapat globe baja daur ulang, dengan lapisan dedaunan dari tanaman hidup.

Baca juga  Tim Sepak Bola Arab Saudi Dapat Rolls-Royce, HOAX?

Demikian ulasan terkait Hyundai hadirkan museum Fifa di Qatar. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika