Saturday, June 10, 2023
Moladin-Toyota

Hyundai IONIQ 5 Jadi Mobil Pasukan Keamanan KTT ASEAN 2023!

by Tigor Sihombing
IONIQ 5 Jadi Mobil Pasukan Keamanan KTT ASEAN 2023

Hyundai IONIQ 5 jadi mobil pasukan keamanan KTT ASEAN 2023. Hal ini disampaikan PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) dalam keterangan resminya pada Rabu (10/5/2023).

Sebanyak 117 unit IONIQ 5 dimanfaatkan sebagai kendaraan operasional resmi bagi para delegasi. Di dalamnya termasuk untuk keperluan mobilitas menteri, protokol, dan keamanan, serta sebagai kendaraan penyelamatan (rescue vehicle) bagi para tamu VVIP dan pasangannya. Hanya saja tidak disebutkan, berapa unit yang akan digunakan sebagai mobilitas menteri atau pun petugas keamanan.

Woojune Cha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia, mengatakan, “Sejalan dengan prinsip perusahaan dalam mengedepankan keamanan dan kenyamanan para delegasi selama KTT ASEAN 2023, Hyundai berkomitmen untuk menjamin ketersediaan suku cadang dan layanan yang dapat diandalkan untuk kelancaran mobilitas bagi seluruh perwakilan negara peserta. Upaya ini sekaligus menegaskan kesiapan Hyundai dalam mendorong era elektrifikasi di industri otomotif Indonesia dan memberikan solusi mobilitas terbarukan bagi masyarakat.”

Untuk memastikan dan menjamin performa armada kendaraan, Hyundai juga menghadirkan layanan perawatan dan perbaikan kendaraan serta dukungan suku cadang selama acara berlangsung. Hal ini diwujudkan lewat layanan Hyundai Roadside Assistance (bagian dari Layanan Darurat 24 Jam) dan Hyundai Mobile Service.

Baca juga  Test Drive Hyundai Ioniq, Mobil Listrik Sensasinya Beda?

Kedua layanan tersebut siap memenuhi berbagai keperluan perbaikan dan perawatan kendaraan, termasuk saat kondisi darurat, untuk memastikan kondisi kendaraan selalu prima.

Hyundai Hadirkan Mobile Charging di KTT ASEAN 2023

IONIQ 5 Jadi Mobil Pasukan Keamanan KTT ASEAN 2023

Ioniq 5 saat beraksi di KTT ASEAN 2023

Selain itu, agar mobilitas seluruh delegasi KTT ASEAN 2023 semakin lancar, Hyundai Mobile Charging juga dihadirkan. hyundai mengatakan, melalui layanan ini, Hyundai siap melakukan penambahan daya listrik di kondisi darurat dan membantu kendaraan mencapai stasiun pengisian daya terdekat.

Sebagai informasi, HMID juga telah memiliki jaringan charging station di lebih dari 200 titik di seluruh Indonesia, termasuk Ultra Fast Charging Station tercepat di Tanah Air yang berlokasi di Plaza Indonesia, Jakarta.

Hyundai juga menghadirkan Hyundai Service booth yang beroperasi 24 jam penuh. Booth layanan ini dilengkapi dengan enam teknisi bersertifikat dan peralatan mumpuni untuk memastikan pengerjaan perawatan dan perbaikan berkualitas. Hyundai pun menjamin ketersediaan suku cadang asli seperti set roda (velg dan ban), baterai 12V, dan EV Coolant untuk armada IONIQ 5 yang digunakan di KTT ASEAN 2023.

Baca juga  5 Perbedaan Hyundai Staria dan H-1, Jadi Lebih Baik?

Untuk memberikan pengalaman mobilitas terbaik selama KTT ASEAN 2023, Hyundai telah mengadakan pelatihan bagi Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) yang bertugas mengendarai armada IONIQ 5.  Selama pelatihan, para personel mendapatkan pengetahuan produk unit IONIQ 5 untuk mengenali tiap fungsi dan fitur di dalam kendaraan serta praktik langsung mengendarai kendaraan tersebut. Mereka juga diberi pelatihan tentang pencegahan potensi insiden darurat pada mobil dan cara mengatasinya.

Peran Hyundai di KTT ASEAN 2023 meneruskan dukungan nyata perusahaan terhadap Indonesia di dunia internasional, khususnya terkait visi dan misi negara mengenai sustainability.

Sebelumnya, Hyundai juga telah mendukung penyelenggaraan G20 Summit 2022 dengan menyediakan lebih dari 450 unit mobil listrik yang mencakup Genesis Electrified G80 dan Hyundai IONIQ 5 sebagai kendaraan resmi bagi para delegasi dari ajang tersebut.

Demikan ulasan Hyundai IONIQ 5 Jadi Mobil Pasukan Keamanan KTT ASEAN 2023. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika