Jumat, Maret 29, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Hyundai Latih Pemasok Lokal, Ciptakan Komponen Berkualitas

by Tigor Sihombing
Hyundai Latih Pemasok Lokal

Hyundai latih pemasok lokal komponen mobilnya untuk kembali melanjutkan program pelatihan R&D-nya ke tingkat lanjutan.

Program pelatihan kali ini akan melibatkan lebih dari 80 peserta dari 20 pemasok komponen mobil Hyundai, di mana program ini akan diselenggarakan dari bulan Mei hingga Desember 2022 di Mobility Innovation Center milik Hyundai Motor.

Pelatihan R&D dasar yang dilakukan tahun lalu memperoleh antusiasme besar dan hasil yang positif sebagaimana ditunjukkan oleh permintaan yang tinggi terhadap pelatihan tingkat lanjutan, serta peningkatan yang signifikan dalam hal pengetahuan dari para peserta.

Program ini sendiri adalah bagian dari kontribusi Hyundai Motor untuk semakin meningkatkan kualitas sumber daya manusia dari mitra pemasok lokal yang menyuplai komponen kendaraan Hyundai.

Program ini akan terselenggara dari bulan Mei hingga Desember 2022 di Mobility Innovation Center milik Hyundai Motor.

Yoon Seok Choi, President Director PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia, mengatakan, “Kami senang dapat menyaksikan bagaimana pengetahuan yang kami sajikan sesuai dengan kebutuhan para mitra kami, khususnya dalam mendukung upaya bersama untuk membangun mobilitas masa depan yang selalu menjadi fokus Hyundai.”

Baca juga  Spesifikasi Hyundai Palisade 2022, Land Cruiser Paket Hemat!

Kemampuan Peserta Meningkat untuk Produksi Komponen Mobil Secara Lokal

Hyundai Latih Pemasok Lokal

Hyundai Motor melanjutkan program pelatihan R&D-nya ke tingkat lanjutan untuk 80 peserta dari 20 pemasok lokal terpilih.

Tahun lalu di tahap awal program, semua peserta telah mempelajari pengetahuan R&D dasar untuk membangun pemahaman mereka terhadap proses pembuatan kendaraan Hyundai, standar atau ketentuan manufaktur untuk mitra lokal, dan banyak lagi ilmu yang telah dibagikan.

Kegiatan tersebut memperoleh antusiasme tinggi dan memberikan hasil positif di mana mayoritas peserta menyampaikan permintaan mereka agar dapat memperoleh pendidikan yang lebih lengkap dan workshop yang memperlihatkan praktik lapangan.

Skor pengetahuan pemasok lokal bahkan meningkat secara signifikan setelah berpartisipasi dalam pelatihan ini, yaitu dari 2,7 menjadi 7,1.

Hyundai Motor kemudian menjawab kegembiraan tersebut dengan cara melanjutkan program ini melalui R&D Level Up Training di mana pengetahuan R&D dasar dari pemasok lokal terpilih akan dilatih kembali, ditambah dengan pengetahuan lanjutan terkait GD&T (Geometrical Dimension & Tolerance), yaitu sebuah sistem yang membantu engineers dan pabrikan secara optimal mengendalikan variasi dalam proses manufaktur; serta akan mempelajari proses pengujian material.

Baca juga  Hyundai Santa Fe Terbaru Tertangkap Kamera

Arief Tri Wahyudi, R&D Manager Hyundai Motor Manufacturing Indonesia, yang bertanggung jawab dalam menyediakan materi pelatihan, juga menambahkan, “Indonesia adalah sebuah negara luar biasa yang memiliki aset terbesar untuk semakin jauh berkembang, di mana aset itu adalah orang-orangnya yang memiliki potensi dan kecerdasan berpikir.”

“Saya menyaksikan fakta tersebut langsung saat memimpin sesi pelatihan ini. Kami berharap dapat melihat pemasok lokal yang berpartisipasi dalam program ini bisa menerapkan kemampuan dan pengetahuan baru mereka, kemudian membawa kualitas produk yang mereka buat ke tingkat yang lebih tinggi lagi.”

Menurut Hyundai, Indonesian Supplier R&D Improvement Program bukanlah satu-satunya program pengembangan kemampuan yang HMMI  adakan.

Secara regular, perusahaan ini juga menyelenggarakan program Automobile Technology Training dan Internship yang membuka kesempatan untuk siswa kejuruan di Bekasi agar dapat memperoleh pelatihan teknologi otomotif dan membuka kesempatan magang selama enam bulan.

Demikian ulasan terkait Hyundai latih pemasok lokal yang memasok komponen mobilnya, agar tercipta produk yag susai menurut standar kualias mobil Hyundai. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Baca juga  20 Mobil Terlaris Agustus 2022, Stargazer Menyodok!

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika