Monday, October 3, 2022

Hyundai Palisade Facelift Rilis, Lebih Gagah dan Canggih!

by Tigor Sihombing
Hyundai Palisade Facelift

Hyundai Palisade facelift resmi pengaspal di New York International Auto Show, pada 13 April 2022. Mobil ini membawa sederet pembaruan dari mobil yang akan dipasarkan untuk pasar Amerika Serikat ini.

Pada eksterior, Hyundai Palisade Faceliftmengusung desain baru pada bumper depan dan belakang, kisi-kisi depan, lampu depan, serta desain velg multi-spoke baru ukuran 20 inci.

Lampu utama dan belakang Hyundai Palisade facelift telah menggunakan DRL LED. Lampu-lampu belakang memiliki tema pencahayaan vertikal dengan desain yang mengarah ke ujung knalpot berbentuk persegi.

“Hyundai Palisade yang disempurnakan ini menawarkan daya tarik desain dan fitur yang layak untuk SUV andalan Hyundai,” kata Olabisi Boyle, Vice President Mobility and Planning Product, Hyundai Motor North America dalam pernyataan resminya.

Sedangkan padam interiornya, Hyundai palisade facelift telah disematkan panel instrumen dengan desain yang lebih modern. Begitu pun dengan setirnya yang berdesain minimalis namun mewah dengan sentuhan glowsy.

Tidak ketinggalkan Hyundai meningkatkan tampilan dan bahan kursi baru pada Hyundai palisade facelift, juga adanya penambahan fitur ergo-motion pada kursi pengemudi, kursi baris ketiga dilengkapi pemanas, serta kaca pintu belakang berlaminasi akustik.

Baca juga  GMC Hummer EV Edition 2024 Sudah Ludes Terjual

Kaca Spion Digital

Hyundai Palisade Facelift

Interior baru Hyundai Palisade facelift

Dari sisi teknologi, Hyundai Palisade menggunakan perangkat hiburan berukuran 12 inci dengan 720 piksel. Selain itu kaca spionnya sudah mengadopsi tehnologi digital, yang menjadi aplikasi pertama diterapkan pada produk Hyundai.

Kemudian tersedia hotspot WiFi, dan digital key 2 touch kompatibel untuk perangkat iOS dan Android, dan fitur Bluelink baru.

Ada juga port USB-C ditingkatkan menggantikan port USB-A, dengan pengisian lebih cepat. Masih pula tersedia pengisian daya perangkat nirkabel yang ditingkatkan dari 5W hingga 15W, dan pengenalan suara dinamis yang ditingkatkan.

Untuk sistem keamanan dan bantuan pengemudi, Hyundai Palisade dilengkapi Forward Collision-Avoidance Assist, Smart Cruise Control berbasis-navigasi, Highway Driving Assist, Reserve Parking Collision-Avoidance Assist, dan Remote Smart Parking Assist.

Dengan fitur Remote Smart Parking Assist, pengemudi bisa memarkir kendaraan dari jarak jauh, demikian juga saat mengeluarkan kendaraan dari tempat parkir.

Sementara spesifikasi mesin New Hyundai Palisade adalah Atkinson-cycle 3.8L V6, dual CVVT, direct-injected, yang menghasilkan tenaga sekitar 291 dk di 6.000 rpm dan torsi 262 lb.-ft pada 5.200 rpm.

Baca juga  Toyota Raize Punya Varian GR Sport?

Hyundai Palisade menyalurkan tenaga kepada roda melalui transmisi otomatis 8-percepatan yang disempurnakan konverter torsi multi-pelat. Tersedia dalam versi penggerak dua roda (Two-Wheel Drive atau 2WD) serta empat roda (Four-Wheel Drive atau 4WD) HTRAC.

Untuk versi terbaru, pengemudi kini bisa memilih mode berkendara mulai normal, sport, dan smart untuk menyesuaikan mobil dengan perilaku berkendara.

Sebelum resmi diluncurkan, Hyundai Palisade facelift sempat dibocorkan ke sosial media. Hal ini akibat foto thumbnail yang digunakan untuk tayangan Youtube Hyundai Amerika Serikat diduga menggunakan Palisade terbaru.

Di Amerika Serikat Hyundai Palisade facelift hadir dengan lima varian, yakni SE, SEL, Limited, Calligraphy, dan XRT. Terkait harga sayangnya Hyundai masih menutup rapat.

Demikian ulasan terkait Hyundai Palisade facelift. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru otomotif.

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika