oleh

Hyundai Resmi Kenalkan Stargazer, Berapa Harganya?

Akhirnya Hyundai resmi kenalkan stargazer di Indonesia pada Jumat (17/6/2022). Hanya saja perkenalan tersebut mereka lakukan via cuplikan gambar di media sosial.

Inilah momen pertama Hyundai Stargazer muncul kehadapan publik dalam kondisi produksi. Pabrikan berlogo H miring juga masih pelit informasi, karena bagian mobil yang ditampilkan cuma eksterior.

Tampak dari depan, Stargazer begitu mirip Staria. Lampu daytime running light (DRL) yang membentang horizontal dari kiri ke kanan menjadi ciri khas. Di bawahnya, ada lampu depan LED dengan gaya bertumpuk.

“Mengingat Indonesia sebagai negara yang terletak di garis katulistiwa, Hyundai mengaplikasikan bahasa desain lewat lampu horizontal DRL ini,” seperti dikutip dari rilis resmi Hyundai yang Moladin terima.

Desain Eksterior MPV Hyundai Terbaru ini Sangat Memukau

hyundai resmi kenalkan stargazer - tampak belakang
Di belakang Stargazer ada siluet huruf H

Kemudian yang juga menarik adalah tampilan belakang. Hyundai resmi kenalkan Stargazer dengan bokong begitu ikonik, memiliki distinctive H rear lamp. Jadi tampak huruf H besar ketika dilihat oleh mobil lain yang ada di belakang.

Hal istimewa lain dari Stargazer ada di penggunaan velg yang bentuknya seperti bintang. Ini juga menjadikan tampilannya secara keseluruhan lebih futuristik.

Baca juga  7 Rekomendasi Mobil yang Pakai Sunroof

“Hyundai Stargazer didesain khusus sebagai tolak ukur baru di kelasnya dan menjadi produk yang ikonik khas Hyundai yang inovatif dan futuristik,” beber President Director PT Hyundai Motors Indonesia, Woojune Cha.

Usai teaser eksterior ini, sepertinya tidak lama lagi Hyundai bakal meluncurkan Stagazer secara utuh. Kemungkinan besar MPV rival Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander tersebut benar-benar hadir ke muka publik pada GIIAS 2022.

Bocoran Harga Hyundai Stargazer di Indonesia

hyundai resmi kenalkan stargazer - tampak depan
Konsumen sudah bisa melakukan pemesanan untuk Hyundai Stargazer

Hyundai resmi kenalkan Stargazer di Tanah Air, tapi ya sebatas tampilan eksterior. Sementara untuk interior, detail spesifikasi, serta harganya belum ada informasi dari pabrikan berlogo H miring.

Walau demikian, ternyata konsumen sudah bisa melakukan pemesanan. Hal ini diketahui, setelah beberapa wiraniaga menjajakan mobil MPV yang menjadi rival dari Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander tersebut. “Booking fee Rp 5 juta,” beber sales Hyundai yang tidak mau disebutkan namanya.

Lalu berapa kisaran harga Hyundai Stargazer? Untuk sekarang, yang sudah terungkap adalah nilai jual kendaraan bermotor (NJKB). Di mana Stargazer memiliki rentang NJKB dari Rp 155 juta hingga Rp 202 juta.

Baca juga  Daftar Harga Suzuki Ertiga Bekas, Mulai Rp 95 Jutaan

Maka prediksi kami, kemungkinan harga resminya ada di angka Rp 250 juta hingga 300 jutaan. Nominal tersebut agaknya masuk akal, terlebih kalau dibandingkan dengan kompetitor seperti Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander.

Informasi lain yang kami terima soal Stargazer adalah spesifikasi mesinnya. Kemungkinan juga tidak beda dari para rival yaitu pakai kubikasi 1.500 cc meminum bensin. Sepertinya Hyundai akan memasangkan jantung mekanis yang sama dengan kepunyaan Creta ke Stargazer.

itulah tadi informasi soal Hyundai resmi kenalkan Stargazer di Indonesia. Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Terbaru