35 Mobil Hyundai STARGAZER Jadi Official Vehicle Partner Liga 1 Sepak Bola

by Tigor Sihombing
Hyundai Strgazer

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung dunia sepak bola Tanah Air. Kali ini, Hyundai mengukuhkan Hyundai STARGAZER sebagai Official Vehicle Partner untuk Liga 1 musim 2024/25.

Dalam peran ini, Hyundai menyerahkan 35 unit STARGAZER dibagikan ke Klub Liga 1 untuk menunjang mobilitas penyelenggara kompetisi, serta hadiah untuk penghargaan individu di akhir musim.

Seremoni penyerahan kendaraan ini berlangsung di Gelora Bung Karno (GBK) pada 22 Oktober 2024. Acara tersebut dihadiri oleh beberapa petinggi PT Hyundai Motors Indonesia, termasuk Ju Hun Lee, President Director, dan Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer. Turut hadir pula Ferry Paulus, Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru, yang mengapresiasi dukungan Hyundai.

Ju Hun Lee menyatakan bahwa Hyundai memiliki komitmen jangka panjang untuk mendukung sepak bola, tak hanya di tingkat global, tetapi juga di Indonesia.

“Kami bangga menjadi official vehicle partner Liga 1. Kendaraan Hyundai STARGAZER yang kami sediakan diharapkan tidak hanya mendukung operasional Liga 1, tetapi juga menginspirasi generasi muda Indonesia untuk meraih prestasi terbaik di ajang ini,” ujar Lee.

Baca juga  Hyundai Exter, SUV Ringkas Penantang Rocky-Raize!

Fransiscus Soerjopranoto menambahkan, “Kolaborasi Hyundai dengan Liga 1 mencerminkan semangat kebersamaan yang serupa dengan sepak bola. Hyundai STARGAZER dipilih karena fungsionalitasnya yang mendukung mobilitas selama pertandingan, sekaligus memberikan kenyamanan, sesuai dengan semangat kebersamaan yang tercipta saat menonton sepak bola.”

Brand Ambassador Hyundai

image1408
Rizky Ridho, Kapten Timnas jadi BA Hyundai

Liga 1 sendiri merupakan liga sepak bola profesional tingkat tertinggi di Indonesia, diikuti oleh 18 klub dari seluruh penjuru negeri. Musim 2024/25 akan berlangsung dari Agustus 2024 hingga Mei 2025, dengan total 306 pertandingan.

Ferry Paulus, Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyatakan dirinya senang dengan kerjasama Hyundai. “Hari ini, LIB seperti mendapatkan kejutan besar. Selama ini kami belum pernah mendapatkan dukungan dari produk internasional seperti Hyundai,” kata Ferry Paulus, pada media.

“Dan harapannya ke depan Hyundai bisa menjadi sponsor utama kompetisi,” tambahnya. Lebih lanjut, Ferry menjelaskan bahwa Hyundai sudah lama menunjukkan ketertarikannya pada Liga Indonesia, namun ada beberapa kendala yang menghambat terwujudnya kerja sama.

“Untuk sementara, kerja sama ini hanya untuk tahun ini, tapi ada peluang untuk diperpanjang tahun depan. Jadi, 35 mobil ini akan kami distribusikan ke semua klub Liga 1 2024/25, masing-masing satu unit,” jelasnya.

Baca juga  Komparasi Mazda CX-8 Vs Hyundai Santa Fe 2022, Siapa Terbaik?

“Sisanya akan digunakan untuk operasional liga, termasuk distribusi wasit dan keperluan pertandingan. Selain itu, Hyundai juga menyediakan beberapa paket khusus yang akan terlihat saat pertandingan berlangsung,” pungkas Ferry Paulus.

Selain itu Hyundai juga memilih 6 pemain Liga 1 sebagai brand ambassador (BA) Hyundai di antaranya Rizky Ridho (Persija Jakarta), Ramadhan Sananta (Persis Solo), Ernando Ari (Persebaya Surabaya), Alfeandra Dewangga (PSIS Semarang), dan Beckham Putra (Persib Bandung).

Rizky Ridho, yang juga hadir dalam acara tersebut, turut merasa senang menjadi Brand Ambassador Hyundai, terutama karena mereka masing-masing mendapatkan satu unit mobil.

“Hyundai STARGAZER sangat cocok untuk pemain maupun staf, karena memiliki bagasi yang luas dan leluasa. Mobil ini juga canggih dan nyaman digunakan,” tambah Rizky Ridho.

Demikian ulasan Hyundai STARGAZER Resmi Jadi Official Vehicle Partner Liga 1 Sepak Bola. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika