oleh

Hyundai Staria Hadir di Indonesia, 20 Agustus 2021

Akhirnya momen Hyundai Staria hadir di Indonesia semakin dekat. Pabrikan berlogo H miring membocorkan waktu tepatnya mobil MPV bongsor tersebut datang yaitu Jumat, 20 Agustus 2021.

Informasi ini kami peroleh langsung dari akun media sosial Instagram @hyundaimotorindonesia. Hyundai posting sebuah video dengan judul Larger Possibilities. Kemudian beberapa bagian tubuh dari Hyundai Staria di tengah-tengah video, diikuti kata-kata coming soon dan tertera tanggal seperti yang sudah kami tuliskan di atas.

“Untuk gaya hidup yang kian dinamis dan berbagai kemungkinan tanpa batas. Dalam hitungan hari, Hyundai akan menyempurnakan kualitas demi aspirasi Anda. Dengan redefinisi sebuah ruang serta inovasi terkemuka. Bagi Anda yang selalu membuka ruang demi kesuksesan, bersiaplah untuk revolusi kenyamanan yang maksimal,” tulis Hyundai di Instagram resminya.

Meski tidak tidak menyebutkan secara langsung bahwa ini terkait peluncuran Staria, namun kami bisa menduganya seperti itu. Pasalnya siluet Hyundai Staria yang muncul di video begitu menguatkan.

Ditambah lagi dengan bocoran-bocoran lain dari para tenaga penjual Hyundai, bahwa memang Hyundai Staria hadir di Indonesia tidak lama lagi. Pemesanan juga telah dibuka oleh sales untuk mobil yang jadi saingan Toyota Alphard itu.

Baca juga  Prediksi 11 Mobil Terbaru Tahun 2021 di Indonesia

Spesifikasi Hyundai Staria

Hyundai staria hadir di indonesia
Pembeda Hyundai Staria dengan MPV lain adalah pakai mesin diesel turbo

Meski belum resmi Hyundai Staria hadir di Indonesia, namun bocoran soal spesifikasinya sudah ramai beredar. Salah satunya adalah terkait varian yang bakal dipasarkan ada dua tipe: 7-seater dan 9-seater.

Khusus varian 7-seater bakal memperoleh banyak fitur kenyamanan yang istimewa supaya bisa bersaing dengan Toyota Alphard. MPV Hyundai ini antara lain memiliki 12 speaker BOSE Premium Audio, fitur keselamatan istimewa, hingga jok dengan pemanas.

Bicara mesin, yang menarik adalah Staria pakai mesin diesel 2.200 cc CRDi. Jantung mekanis tersebut mampu melontarkan torsi puncak 431 Nm pada 1.500-2.500 rpm dan tenaga maksimal 177 PS pada 3.800 rpm. Kemudian transmisinya 8-percepatan otomatis.

Lewat spesifikasi yang mantap, harga Hyundai Staria juga tidak bisa dikatakan murah. Banderolnya mulai dari Rp 888 jutaan hingga Rp 1 miliar tergantung varian.

Kelebihan Hyundai Staria sesungguhnya bukan cuma itu. Mobil MPV pintu geser dengan logo H miring ini punya desain yang futuristik. Tampilannya berbeda dibanding MPV lain yang ada di Tanah Air, terlebih karena punya bahasa sederhana, tapi justru hal tersebutlah yang membuatnya mewah.

Baca juga  Hyundai Before Service Manjakan Konsumen GIIAS 2021

Usai tahu spesifikasinya, apakah kamu menanti Hyundai Staria hadir di Indonesia? Sabar, kemunculannya di pasar otomotif Tanah Air pada 20 Agustus 2021!

Kehadiran Staria tentu semakin menambah portfolio Hyundai untuk produk mewah. Sebelumnya mereka sudah punya Palisade di segmen SUV. Maka Staria siap meramaikan segmen MPV mewah Tanah Air dan bersaing langsung dengan Toyota Alphard dan Toyota Vellfire.

Terbaru