Sabtu, April 20, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

IAMI Rilis Layanan Isuzu Link, Apa Saja Keunggulannya?

by Deni Ferlindungan
Peluncuran Isuzu Link

PT Astra Isuzu Motor Indonesia (IAMI) secara resmi meluncurkan layanan berbasis digital terbarunya, Isuzu Link yang diperuntukan bagi para konsumen truk di Indonesia. Prosesi peluncuran bersamaan dengan digelarnya ajang Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020 di Jakarta Convention Center, Jakarta, Kamis (5/3/2020).

Layanan Isuzu Link merupakan hasil pengembangan telematics IAMI, dengan menggandeng provider local yang merujuk pada customer voice dari produk telematic generasi sebelumnya. Dengan begitu, IAMI dapat memberikan telematics yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan customer kendaraan komersial di Indonesia dengan harga yang terjangkau.

“Setelah kita launching yang pertama, kita dapat masukan. Di antaranya mereka butuh GPS, supaya bisa dimonitor. Kedua butuh service reminder, jadi sebelum mogok, mobilnya sudah kasi peringatan. Ini penyempurnaan dari versi pertama,” ujar Presiden Direktur IAMI, Ernando Demily, di JCC, Jakarta, Kamis (5/3/2020).

Sekilas Mengenai Layanan Isuzu Link

Peluncuran Isuzu Link

Layanan Isuzu Link menekankan 3 hal kebutuhan konsumen. Pertama, kemudahan pencegahan untuk meminimalkan terjadinya breakdown. Kedua, monitoring dan reporting produktifitas kendaraan dengan mengukur pencapaian KM dan engine hour. Ketiga, integrasi antara customer dengan jaringan Isuzu agar memudahkan interaksi.

Baca juga  Sejarah Isuzu MU-X, Gagah Namun Kurang Populer

Salah satu keunggulan layanan Isuzu Link adalah memudahkan tindakan pencegahan melalui fungsi Service Reminder, Driving Behaviour dan Live Isuzu Channel. Service Reminder akan memberikan peringatan apabila kendaraan masuk waktu servis.

Sementara Driving Behaviour dapat memberikan informasi kehandalan sopir, agar bisa dilakukan evaluasi dan edukasi supaya dapat menggunakan kendaraan dengan lebih baik. Sementara fungsi Live Isuzu Channel menghubungkan customer dengan seluruh jaringan Isuzu sehingga customer tidak kesulitan unutk mendapatkan layanan dari Pihak Isuzu.

Untuk memonitor produktivitas kendaraan, Isuzu Link dilengkapi dengan Operational Dashboard yang dapat memberikan gambaran kondisi operasional dan lokasi dari truk, ketika data truk terdapat laporan produktivitas perharinya yang dapat diukur dari pencapaian KM ataupun engine hour.

Jika truk mengalami breakdown, layanan tersebut memiliki fungsi Isuzu Breakdown Alert yang dapat menghubungkan informasi kondisi tersebut langsung ke jaringan Isuzu, sehingga bisa segera mendapatkan penanganan.

Berbeda dari telematics Isuzu sebelumnya yang hanya dapat digunakan pada Isuzu GIGA. Layanan baru ini dapat digunakan juga pada unit Isuzu ELF dan Isuzu TRAGA.

Baca juga  5 Mobil Tempur TNI, Banyak yang Buatan Indonesia!

Untuk memonitor produktivitas kendaraan, Isuzu Link memiliki Operational Dashboard yang dapat memberikan gambaran kondisi operasional dan lokasi dari truk, pada setiap data truk terdapat laporan produktifitas perharinya yang dapat diukur dari pencapain KM ataupun engine hour. Apabila truk mengalammi breakdown, Isuzu Link memiliki fungsi Isuzu Breakdown Alert yang dapat menghubungkan informasi kondisi tersebut langsung ke jaringan Isuzu sehingga bisa segera mendapatkan penanganan.

Jika dibandingkan dengan telematics Isuzu sebelumnya, layanan itu hanya dapat digunakan pada Isuzu Giga saja, sementara untuk Isuzu Link terbaru juga bisa digunakan untuk Isuzu ELF dan Isuzu Traga.

Baca juga:

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika