by

IIMS Hybrid 2021, Pameran Otomotif Nasional Pertama Era Korona

Akhirnya IIMS Hybrid 2021 siap terlaksana di JIExpo Kemayoran pada 15 – 25 April mendatang. Inilah pameran otomotif berskala nasional pertama yang berlangsung offline di era pandemi Virus Korona.

Berbagai merek kendaran sudah mengonfirmasi ikut IIMS Hybrid 2021. Mereka antara lain BMW, DFSK, Honda, MG, Mini, Mitsubishi, Prestige, Renault, Toyota, Wuling, dan Brand X untuk roda empat. Sementara merek motor ada Astra Honda Motor, Benelli, Italjet, Kawasaki, NIU, Royal Alloy, Royal Enfield, Selis, dan Velocifero.

Tidak hanya itu, puluhan brand Aftermarket juga bakal meramaikan sebelas hari gelaran IIMS Hybrid 2021 nanti. Berbagai acara pun siap degelar seperti IIMS Awards, IIMS Cahaya Ramadhan, IIMS Test Drive & Test Ride, IIMS Unique Car, IIMS x Gigas All Star, The Wasteland Project, dan masih banyak lagi.

“Kami berharap Penyelenggaraan acara ini dapat membuka peluang bagi industri MICE & Event Organizer lainnya agar mendapatkan kesempatan  menyelenggarakan acara yang dimiliki dan terus berkarya menyesuaikan aturan new normal,” kata Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh dalam konferensi pers yang berlangsung Jumat (9/4/2021).

Baca juga  7 Merek Motor Listrik di IIMS Hybrid 2021

Hal yang menarik dari IIMS Hybrid 2021 adalah penerapan protokol kesehatan ketat. Salah satunya penyediaan fasilitas test PCR / test Swab Antigen di lokasi pameran. Kemudian pengunjung juga dibatasi cuma 25 persen di masing-masing booth serta hall JIExpo Kemayoran.

“Apabila hari itu ditentukan maksimal pengunjungnya 2.500, katakan kapasitas normalnya 10.000. Artinya tiket online yang bisa dijual adalah 2.500. Jadi kalau ada pembeli 2.501, yang 2.501 akan dioper ke hari berikutnya,” kata Kohen.

Untuk tiket IIMS Hybrid 2021, cuma bisa dibeli secara online. Harganya Rp 50 ribu untuk hari biasa dan Rp 70 ribu khusus akhir pekan.

Ada Pula Pameran Otomotif Secara Online

Pameran IIMS Hybrid 2021
IIMS Hybrid bakal berlangsung secara offline dan online

Buat kamu yang ingin menikmati pameran otomotif ini, namun tidak bisa datang ke JIExpo Kemayoran, dapat pula mengikuti kegiatan online. Maka dari itulah namanya IIMS Hybrid 2021, lantaran dilakukan secara offline dan online.

Akses saja laman www.indonesianmotorshow.com serta menyaksikan melalui Youtube pada akun IIMS_ID. Bakal ada berbagai program menarik yang juga bisa dinikmati oleh pengunjung online. Kamu juga bisa melihat berbagai kendaraan menarik di sana, termasuk melakukan pembelian.

Baca juga  Seluruh Mobil Wuling Dapat Diskon PPnBM di IIMS 2021

Sesungguhnya pelaksanaan pameran otomotif secara hybrid ini bukanlah pertama kali dilakukan oleh IIMS. Pada Desember 2020, pernah berlangsung IIMS Motobike Hybrid di Motovillage. Hanya saja memang dari sisi skala acara tidak terlalu besar. Cuma mengajak pameran beberapa merek motor, serta dilakukan di tempat yang minimal.

Beda dengan IIMS Hybrid 2021 yang diikuti oleh berbagai brand besar, baik motor dan mobil. Kemudian acaranya juga dilakukan di JIExpo Kemayoran yang notabene sangat representatif untuk membuat acara besar. 

Maka dari itulah, IIMS Hybrid menjadi sejarah baru buat pameran otomotif skala nasional di Indonesia di era pandemi Virus Korona. Semoga dengan berlangsungnya acara ini secara sukses, bisa diikuti oleh berbagai acara lain.

“Kami mengapresiasi sebesar-sebesarnya kepada Dyandra Promosindo, melalui semangat dan usahanya untuk menyelenggarakan pameran, dapat menjadi awal mulanya bangkit kembali industri pameran di Indonesia,” Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Rizki Handayani yang juga hadir di konferensi pers IIMS Hybrid 2021.

Baca juga  Lelang KTM 790 Adventure R Rally, Cuma 1 di Asia

Terbaru