Sabtu, April 20, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

IMX 2021 Makassar Dihadiri 13 Ribu Pengunjung

by Tigor Sihombing
Pendaftaran Modifikasi NMAA

Gelaran IMX 2021 Makassar berlangsung di Mal Phinisi Point sebagai titik streaming dan broadcasting pada Sabtu (5/6). Ini merupakan ajang bersejarah, karena menjadi event modifikasi nasional pertama yang digelar sejak masa pandemi Covid-19.

“Di lokasi kedua seri IMX 2021 ini tentunya kami juga melaksanakan live streaming langsung di kota setempat. Antusias khalayak modifikasi di Makassar luar biasa! Saat pertama kali dibuka, banyak sekali mobil modifikasi NMAA Top 10 yang mendaftar,” kata Indonesia Modification Expo (IMX) Project Director, Andre Mulyadi dalam rilis yang kami terima.

IMX 2021 Makassar tersebut dibanjiri lebih dari 13 ribu orang yang tersebar dari berbagai daerah dan negara di belahan dunia. Klaim IMX, angka ini lebih tinggi dibanding kegiatan seri serupa yang diselenggarakan di Denpasar, Bali beberapa waktu lalu.

Andre mengatakan, suksesnya gelaran tersebut juga berkat dukungan workshop dan komunitas di Indonesia Timur. Komunitas otomotif setempat membuat kegiatan kali ini terasa lebih bermakna.

“Karena itu kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah terlibat dalam event ini sehingga berjalan dengan sukses dan lancar,” tambah Andre.

Baca juga  Karma Bodykit Toyota 86, Tampilan Jadi Beringas!

Sebagai acara pembuka, Road to IMX 2021 Makassar menyajikan program Automotive Talk Show bersama Ridwan Hanif – YouTuber otomotif, Kiki Anugraha – KARMA Bodykit, dan Delly Nugraha dari Carsome Indonesia.

Dalam sesi talk show ini membahas soal tren dunia otomotif dan modifikasi tanah air, serta tantangan dan kesempatan yang dihadapi industri dalam menghadapi pandemi. Termasuk di dalamnya perkembangan penjualan mobil seken yang bisa dijadikan bahan modifikasi.

Dalam pembincangan tersebut penonton juga mendapat edukasi soal bagaimana cara membeli mobil bekas di masa pandemi. Termasuk seperti apa kriteria kondisi mobil bekas yang ideal, termasuk modifikasi mobil yang disarankan tanpa menguras budget dan sesuai selera.

Ryan “Rywire” Basseri modifikator spesialis wire tuck sekaligus pemilik rumah modifikasi Rywire Motorsport Electronic asal Garden Grove California, AS tampil sebagai bintang tamu dalam sesi Overseas Talk Show.

Ia membicarakan tren modifikasi Dunia, serta apresiasi yang luar biasa terhadap karya para builder lokal bersama Andre Mulyadi dan Erwin Chairudin.

Baca juga  Panduan Modifikasi Mobil Avanza, Jangan Berlebihan!

Dalam perbincangan yang dilakukan jarak jauh itu, Ryan sangat memuji perkembangan modifikasi di Tanah Air yang maju pesat melalui Indonesia Modification Expo. Bahkan ia sendiri sempat datang ke IMX dua kali dan cukup terkesan dengan mobil-mobil modifikasi dan pengetahuan teknis modifikator Indonesia.

KARMA yang merupakan produk bodykit asli Indonesia adalah salah satu brand yang membuatnya sangat terkesan, dia bercerita sempat terkaget ketika dia melihat banyak produk tersebut di Amerika, dan mengakui kepopuleran produk ini di Amerika Serikat.

Supergiveaway BMW E39

IMX 2021 Makassar

Pemenang menerima Supergiveaway BMW E39

Sebagai kegiatan khas IMX, NMAA Top 10 ikut diadakan di Makassar. Hal ini dilakukan untuk melihat mobil modifikasi lokal terbaik di wilayah tersebut.

Beragam mobil modifikasi dengan berbagai gaya ditampilkan dan mewakili car scene Makassar saling berlomba satu sama lain. Makassar memang dikenal sebagai kiblatnya modifikasi di kawasan Indonesia Timur. Kehadiran IMX 2021 Makassar bisa dikatakan sukses untuk memajukan geliat industri modifikasi daerah, supaya kembali bergerak di tengah pandemi Covid-19.

Baca juga  5 Inspirasi Suzuki Ignis Modifikasi, Tampil Beda

Dalam rangka meramaikan acara, IMX 2021 Makassar juga mempunyai program Supergiveaway berupa pemberian hadiah mobil modifikasi untuk penonton beruntung. Kali ini yang jadi hadiah adalah BMW E39 Ridwan Hanif x IMX yang dimodifikasi bergaya VIP.

Hasilnya, mobil modifikasi E39 Ridwan Hanif itu pun dimenangkan oleh Franky Okto Bernando dari Jakarta. Kemenangan ini berdasarkan hasil pengundian yang sah saat IMS 2021 Makassar berlangsung.

Konten Supergiveaway ini pun merupakan bentuk edukasi industry modifikasi yang dilakukan oleh IMX pada masyarakat. Lewat progam digital Youtube, mobil modifikasi tersebut diperkenalkan lengkap dengan  berbagai produk aftermarket yang menempel.

Demikian ulasan terkait event IMX 2021 Makassar. Untuk ulasan lebih lengkap seputar otomotif simak terus Moladin.com.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika