Jumat, Maret 29, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

IMX 2021 Modz Battle Season 2, Toyota Supra A80 VS Mazda RX 7

by Tigor Sihombing
IMX 2021 Modz Battle Season 2

IMX 2021 Modz Battle Season 2 dimulai. Acara ini memiliki durasi 2 episode dan tayang di kanal Garasi Drift, mulai  Minggu (18/7/2021). 

Gelaran IMX 2021 Modz Battle Season 2 pada dasarnya adalah kegiatan adu kreativitas dan tantangan modifikasi mobil. Ajang ini sekaligus jadi yang merupakan salah satu program pemanasan jelang event Indonesia Modification Expo (IMX) 2021.

Even sebelumnya IMX 2021 Modz Battle Season 1 telah digelar pada akhir April dan mendulang jutaan penonton pada platform YouTube. Nah di sesi kali ini ini IMX menjanjikan Modz Battle Season 2 melibatkan lebih banyak peserta dan keseruan.

IMX 2021 Modz Battle Season 2 mengusung tema “Furious Challenge”,  melibatkan 3 Car Enthusiast otomotif yaitu Ridwan Hanif Rahmadi, Pengepul Mobil, dan Garasi Drift.

Ketiga peserta ditantang untuk membangun serta memodifikasi mobil-mobil JDM ikonik dengan gaya seperti film Box Office terkenal dengan tema campaign “Furious Challenge”. Terutama mobil-mobil sport Jepang yang menjadi magnet pecinta otomotif Tanah Air.

Menurut pihak IMX dalam keterangan resmi yang dikutip Selasa, (20/7/2021) pemilihan tema “Furious Challenge” dikarenakan akan menyambut momentum tayangnya sekuel film Fast and Furious 9 terbaru.

Baca juga  Modifikasi Honda City Hatchback RS Kolaborasi Tutugraff dan Turbo Bastard!

“Kebetulan ketiga Car Enthusiast yang menjadi kontestan tersebut juga memiliki semangat yang sama dalam membangun mobil-mobil sport JDM yang legendaris.”

“Selain itu di suasana pandemi seperti sekarang ini, kami di National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) dan IMX berusaha untuk memberikan hiburan yang menarik, edukatif, dan tentunya mendukung agar industri otomotif tanah air tetap bergairah,” kata Andre Mulyadi, selaku Modz Battle Executive Producer sekaligus IMX Project Director.

Andre juga menjelaskan Modz Battle season 2 ini akan dibagi ke dalam 10 episode, yang bergantian tiap minggunya ditayangkan di kanal masing-masing peserta.

Videonya akan berisi proses modifikasi mobil, hingga kegiatan tantangan yang wajib diikuti masing-masing peserta dengan mobilnya. Tentunya tantangan yang diberikan juga sejalan dengan aksi yang ditampilkan di film bertema otomotif tersukses tersebut.

Modifikasi Bertema The Fast & The Furious

IMX 2021 Modz Battle Season 2

Mobil modifikasi yang disajikan bertema fast furious

Dalam episode perdana ini, IMX 2021 Modz Battle Season 2 mengungkap mobil yang dipakai oleh masing-masing kontestan.

Baca juga  Modifikasi Suzuki Ertiga, Mau Elegant atau Sporty?

Tim Ridwan Hanif Rahmadi memakai Toyota Supra A80 yang dibuat menyerupai mobil Brian O’Conner di film perdana The Fast & The Furious (2001). Dari film yang sama, tim Pengepul Mobil memilih untuk membangun Mazda RX-7 FD yang digunakan Dominic Toretto.

Sementara tim Garasi Drift memodifikasi Nissan Silvia S15 menyerupai versi Han “Monalisa” yang sempat digunakan Sean Boswell tokoh utama di sekuel Tokyo Drift.

“Kami juga mempersiapkan 4 bagian challenge seru dan fair pada Modz Battle season 2 ini. Masing-masing adalah Proper Modz Challenge, Fast Challenge, Furious Challenge, dan Trip Challenge. Dalam setiap bagian challenge nantinya terdapat beberapa tantangan yang wajib diikuti peserta. Semoga tim terbaik bisa keluar menjadi juaranya,” kata Andre Mulyadi.

Dalam Modz Battle season 2 ini juga disiapkan hadiah bagi pemenangnya. Akan ada piala bergilir Modz Challenge dan tentunya hadiah utama berupa kunjungan ke Jepang bertemu langsung salah seorang legenda balap drifting di sana.

Demikian ulsan terkait IMX 2021 Modz Battle Season 2. Simak terus Moladin.com untuk mendapatkan konten terbaru seputar berita otomotif.

Baca juga  Modifikasi Wuling Air EV Ala BTX Concept, dengan Velg 14 Inci

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika