Minggu, September 25, 2022

Indonesia Motorhome ada di IIMS 2020, Bisa Konsultasi

by Tigor Sihombing
Motorhome

Jika saat ini kamu sedang berencana membangun motorhome atau campervan, harus datang nih ke booth Overland di IIMS 2022 di JIExpo Kemayoran Jakarta Pusat. Di sana merupakan tempat untuk komunitas Indonesia Motorhome memamerkan kendaraannya.

“Sekarang karena pandemi ini orang banyak yang ingin kemping dengan keluarga atau mau liburan kan susah ya, dengan protokol kesehatan segala macam. Sekarang mereka pindah alirannya ke mobil,” kata Aji, salah satu panitia di booth Overland.

Menurut Aji, jadi penguna motorhome lebih mudah untuk berkemah. Pasalnya pergi dari satu tempat ke tempat yang lain tidak repot. Cukup bawa mobil sendiri yang memang sudah disiapkan untuk bisa tingal di dalamnya. Seperti adanya space dapur, tempat tidur, atau bahkan toilet dan tenda.

Indonesia Motorhome Club sendiri terbentuk dari masing-masing komunitas yang tersebar di beberapa daerah. Kemudian mereka bernaungdalam satu induk yaitu Indonesia Motorhome Club.

Di gelaran IIMS 2022 ini, mereka sedang melakukan gethering, masak-masak ala overland bersama Jejelogy, games, dan bagi-bagi merchandise untuk pengunjung. Tidak ketinggalan, sharing pengalaman dari dedengkot overland yaitu Hartawan Setjodiningrat atau biasa disapa Hauwke yang akan berlangsung 9 – 10 April.

Baca juga  6 Kisaran Gaji SPG Mobil di IIMS 2022, Tembus Puluhan Juta?

Tidak hanya itu, di booth Overland juga hadir beragam produk-produk dan bengkel karoseri yang biasa membangun mobil overland seperti DSP Motor, Bazee, dan Forest Equipment yang menjual barang-barang campers.

“Ya kita sedikit pameran lah, tapi gak hard selling, kita ngomporin orang aja dan kasih inspirasi ke orang dan edukasi,” kata Aji.

Aji juga mengatakan, jika disana selain bisa melakukan sharing seputar tips melakukan overland, mengenai rute perjalanan, tempat-tempat aman lokasi overland dan sebagainya.

Tips Overland yang Aman

Indonesia Motorhome

Interior motorhome buatan karoseri Baze

Nah bicara tips overland, Aji juga sempat sharing nih kepada Moladin mengenai melakukannya secara aman. Buat kamu yang belum tahu, overland adalah kata keren dari jalan-jalan dengan campervan atau motorhome.

“Karena banyak juga orang yang nekat, bawa keluarga dengan persiapan yang kurang. Karena tinggal di mobil itu menyenangkan, tapi bisa jadi bahaya,” bebernya.

Maka dari itu segalanya harus dipersiapkan dengan matang. Tidak hanya makanan dan perlengkapannya saja. Mengenai basic dasar dalam melakukan overland yang aman juga harus dipahami. 

Baca juga  Promo After Sales Mitsubishi di IIMS 2022, Berlimpah!

“Mungkin masih banyak yang belum tahu dasarnya, misal ketika melakukan overland kondisi mobil harus mati, jika bawa kompresor, posisinya juga harus jauh dari mobil, karena berjam-jam tanpa ventilasi itu berbahaya.” tambah Aji.

Selain itu pemilihan lokasi. Dalam melakukan overland binatang buas harus bisa di antisipasi, juga pemilihan lokasi jangan sampai rawan bencana.

“Tanyakan pada penduduk setempat, perhatikan sekitar, kalau orang camping di pinggir sungai memang menyenangkan banget, tapi harus juga diwaspadai banjir bandang, apa lagi saat musim hujan,” tutupnya.

Demikian ulasan terkait Indonesia Motorhome di IIMS 2022. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika