Industri Pertambangan di Indonesia Cuma Butuh 2 Hal Ini, Isuzu Menjawabnya!

by Ivan
Industri pertambangan di Indonesia cuma butuh 2 hal

Industri pertambangan di Indonesia terus menunjukkan pertumbuhan signifikan setiap tahun. Umumnya berlokasi di medan yang sulit, ini dua hal yang disediakan Isuzu bagi konsumen mereka di sektor pertambangan.

Keberlanjutan dan dukungan berbagai sektor khususnya di sektor otomotif yang memiliki kinerja dan kontribusi cukup baik terhadap perekonomian nasional.

Hal ini disebabkan oleh sumber daya alam yang diperoleh dari pertambangan berukuran besar dan berat, sehingga membutuhkan kendaraan yang sesuai.

Akan tetapi, untuk menuju ke arah sana tidak mudah karena banyak tantangan yang harus dilewati dalam industri pertambangan.

Untuk sektor pertambangan, kendaraan yang digunakan harus memiliki spesifikasi khusus karena medan jalan tambang yang dilalui begitu berat dan juga pelayanan after sales service yang dihadirkan harus maksimal.

Ignatius Daniel, Subcontractor & Equipment Manager PT Pamapersada Nusantara mengatakan, dalam bisnis pertambangan tentunya, ada dua kunci utama dalam memilih kendaraan truk medium.

Ignatius Daniel, Subcontractor & Equipment Manager PT Pamapersada Nusantara (tengah)
Ignatius Daniel, Subcontractor & Equipment Manager PT Pamapersada Nusantara (tengah)

Ada dua hal penting yang perlu diperhatikan serius yaitu kemampuan truk melalui medan jalan tambang dan juga pelayanan after sales service yang maksimal. Tentu akan sangat penting bagi pelaku industry tambang untuk menjaga operasional bisnisnya dapat terus berlanjut.

Baca juga  Harga All New MU-X dan D-Max Juni 2024, Mesin Kecil Bertenaga

“Saya rasa dua hal itu yang menjadi faktor penting yang harus kita jalankan dengan produsen agar masing-masing bisa berjalan dengan lancar,” kata Ignatius.

Menyikapi tantangan itu, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) menawarkan solusi yang komprehensif untuk mendukung bisnis para konsumennya di seluruh Indonesia.

Solusi tersebut diwujudkan melalui program after sales service, yang menawarkan Part Contract dan Mechanic on Site. Program tersebut tentunya memberikan beragam keunggulan yang bisa dinikmati oleh seluruh konsumen.

Keunggulan dari program Spare Part Contract, yaitu ketersediaan spare part disesuaikan dengan kebutuhan Isuzu Partner di lapangan, menjamin kelancaran operasional Isuzu Partner tanpa waktu pengiriman spare part yang lama, mengurangi vehicle downtime akibat keterbatasan akses spare part esensial, dan jaminan ketersediaan berdasarkan kontrak.

Selanjutnya keunggulan dari Mechanic on Site, kemudahan akses dan kesiapsiagaan mekanik resmi Isuzu hingga di remote area, kualitas layanan mekanik handal dan terstandarisasi Isuzu Indonesia.

Juga ada penjagaan dan pemeliharaan preventif maksimal terhadap unit kendaraan operasional Isuzu Partner di lapangan, peningkatan produktivitas dan keamanan bisnis Isuzu Partner melalui minimalisir risiko downtime, dan maksimalisasi usia pakai kendaraan melalui pemeliharaan berkualitas

Baca juga  Isuzu Traga Blind Van Mulai Dilirik Negara Tetangga

Ignatius Daniel, Subcontractor & Equipment Manager PT Pamapersada Nusantara, mengatakan, tentunya dengan adanya program ini sangat memudahkan konsumen, terutama yang berada di luar daerah karena bisa lebih mudah dan terjamin mengenai layanan purna jual.

“Isuzu sudah menyediakan layanan ini kepada pelanggan, terutama sudah hadir juga di Kalimantan Tengah dan Kalimantan Timur. Ini dukungan yang kami harapkan, di luar perawatan rutin juga terkadang ada hal yang sifatnya mendadak jadi bisa teratasi dengan baik,” ujar Daniel.

Simak terus Moladin.com & channel Google News Moladin untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika