oleh

Infiniti QX60 2022, Adopsi Teknologi ProPilot Terbaru

All New Infiniti QX60 resmi diperkenalkan sebagai peluru baru di segmen SUV untuk tahun 2022. Infiniti QX60 hadir dengan serangkaian fitur teknologi unggulan teranyar, berpadu dengan interior modern dan desain eksterior yang berkesan ramping.

“All New Infinity QX60 2022 dirancang dengan mempertimbangkan gaya hidup sehari-hari. Mengusung desain kabin yang luas, memberikan efek kenyaman lebih pada 7 orang penumpangnya,” kata kepala Strategi Produk Global Infinity, Eric Rigaux, melalui keterangan resminya dikutip Selasa, (29/6/2021).

Pada ekterrior, Infiniti QX60 menghadirkan desain tampilan modern khas SUV premium. Mengusung warna two tone yang terlihat begitu kontras jika diperhatikan. Sedangkan kisi-kisi grillnya dikatakan pihak pabrikan terinspirasi dari desain seni lipat kertas Jepang, origami.

Infiniti juga membekali interiornya dengan penggunaan trim kulit semi-anilin yang dipadukan dengan desain trim kayu berpori. Detail halus namun ekspresif membantu menciptakan kesan interior yang hangat.

QX60 terbaru mengaplikasi tampilan infotainment layar sentuh modern sebesar 12,3 inci, yang bisa dioprasikan melalui Apple CarPlay dan Android Auto.

Baca juga  Sejarah Pajero Sport di Indonesia

Mobil SUV ini juga mempertahankan fitur-fitur unggulan pada generasi sebelumnya seperti kursi pintar di baris kedua yang bisa digeser, untuk memungkinkan akses mudah ke baris ketiga tanpa harus melepas kursi pengaman anak.

“Interior  Infiniti yang luas dan fungsional yang dipadukan dengan fitur dan penggunaan material terbaik membuat Infiniti QX60, tampil begitu eksklusif sebagai SUV baru yang modern dan praktis,” kata Rigaux,

Fitur ProPilot dan IAWD Jadi Unggulan

Infiniti  QX60
Interior Infiniti QX60

Salah satu fitur unggulan yang ditanamkan pada mobil Infiniti QX60 adalah sistem ProPILOT Assist. Teknologi ini memungkinkan mobil untuk mengambil keputusan sendiri untuk memperlambat kecepatan saat tikungan tajam atau dapat secara otomatis menyesuaikan kecepatan QX60 saat fitur diaktifkan.

Dalam kondisi kemacetan lalu lintas stop-and-go, ProPILOT Assist juga dapat memperlambat mobil berhenti dan memulai kembali setelah diam hingga 30 detik. Kalau di indonesia, fitur yang mirip seperti ini sudah diadaptasi pada Wuling Almaz RS dan MG HS i-Smart ya guys.

Semua varian Infinity dibekali mesin V-6 3,5 liter yang mampu menghasilkan tenaga 295 HP bertransmisi otomatis 9-percepatan. Sistem ini didukung oleh penggerak berteknologi Intelligent All-Wheel-Drive (IAWD).

Baca juga  4 Kelebihan Suzuki XL7 Alpha FF Limited Edition

Selain menghasilakan perpindahan gigi lebih halus dan responsif, teknologi terbaru ini mampu meningkatkan mobil untuk melaju dengan baik di lintasan bersalju.

Infiniti QX60 juga menggunakan kopling langsung untuk menggerakan ke empat rodanya, dan mampu  menyalurkan gerak hanya ke roda belakang saat diperlukan.

Sebanyak 50 persen tenaga bisa disalurkan ke roda belakang. Hal ini karena terdapat sensor yang memantau kebutuhan traksi yang diperlukan oleh keempat rodanya.

Infiniti mengklaim bahwa mereka cukup canggih untuk mengarahkan tenaga ke tempat yang tepat bahkan sebelum roda mulai tergelincir.

Infiniti QX60 juga memiliki sistem Active Brake Limited Slip untuk menggerakkan torsi dari sisi ke sisi. Teknologi ini berguna dalam situasi di mana hanya dua roda yang memiliki traksi dengan mengarahkan tenaga secara khusus ke roda tersebut.

Demikian ulasan terkait diperkenalkannya Infiniti QX60 terbaru, yang rencananya akan resmi dipasarkan akhir tahun ini. Simak terus Moladin.com untuk mendapatkan konten berita lengkap seputar otomotif.

Terbaru