oleh

Ingat, Hyundai Ioniq 5 Tidak Punya Fitur Bluelink

Tahukah kamu, kalau Hyundai Ioniq 5 tidak punya fitur Bluelink. Walau ini merupakan mobil listrik flagship dari pabrikan berlogo H miring, tapi tidak serta merta fitur-fiturnya paling canggih.

Buktinya Hyundai tidak membekalinya dengan Bluelink. Padahal fitur tersebut sudah ada di Hyundai Creta yang notabene produk entry level dari Hyundai, masih bermesin konvensional pula.

Jika kamu belum tahu, Bluelink merupakan teknologi yang bisa menghubungkan mobil dengan smartphone secara komprehensif. Jadi, banyak pengaturan di mobil yang dapat terkontrol hanya dari smartphone. Misalnya mengaktifkan mesin, AC, kunci pintu, dan lain-lain. Bluelink juga memungkinkan pemilik mengetahui kondisi mobilnya.

Keunggulan lain dari Bluelink, bisa membuat berkendara lebih selamat. Pasalnya di sana terdapat fitur darurat. Jadi bila terjadi masalah di jalan, kamu bisa tekan tombol SOS yang ada di Hyundai Creta.

Lalu Bluelink akan terhubung dengan call center Hyundai. Dari sanalah kamu bisa dibantu bila mengalami masalah, baik itu karena kecelakaan, kehabisan bensin, atau butuh ambulance.

Hyundai Ioniq 5 tidak punya fitur Bluelink memang sangat disayangkan, tapi bukan berarti akan seperti ini terus. Chief Operating Officer (COO) PT Hyundai Motor Indonesia (HMID), Makmur mengatakan kalau konsumen menginginkan, bisa jadi revisi bakal dilakukan.

Baca juga  Mercedes-Benz EQB, SUV Elektrik 7-Seater Terbaru!

“Kalau konsumen menginginkan, kenapa tidak?,” kata Makmur.

Meski tanpa Bluelink, Ioniq 5 tetap jadi mobil listrik yang menarik dimiliki oleh masyarakat Indonesia. Salah satunya karena punya jarak tempuh paling jauh dibanding produk lain yaitu mencapai 481 Km.

Kemudian Ioniq 5 juga mobil pertama Hyundai dengan teknologi adaptive cruise control. Mantap bukan?

Smart Cruise Control, Pertama di Hyundai Ioniq 5

hyundai ioniq 5 tidak punya fitur bluelink - interior
Kelebihan Hyundai Ioniq 5 memiliki fitur smart cruise control

Walau Hyundai Ioniq 5 tidak punya fitur Bluelink, kelebihan mobil listrik ini tetap banyak. Seperti yang disebutkan di atas, ada adaptive cruise control. Dalam bahasa Hyundai, teknologi ini mendapat penamaan smart cruise control with stop & go function (SCC with S&G).

Alhasil mobil bisa melaju dan berhenti sendiri, mengikuti kecepatan kendaraan lain yang ada di depan. Ini tentu memudahkan serta memberi kenyamanan lebih ke pengemudi saat berkendara.

Ioniq 5 pun dilengkapi berbagai teknologi lain misalnya Forward Collision-Avoidance Assist (FCA) untuk mengerem secara otomatis bila ada potensi kecelakaan di depan. Ada pula Lane Keeping & Lane Following Assist (LKA & LFA) agar mobil tetap berada di dalam marka jalan alias tidak keluar jalur.

Baca juga  Mitsubishi Minicab MiEV Sedang Diuji Coba, Masuk Indonesia?

Bicara kenyamanan, ada sistem audio BOSE dengan 8 speaker. Kemudian wireless charger, hingga vision roof.

Keistimewaan lain Ioniq 5 ada di joknya, sudah pakai pengaturan elektrik baik di baris pertama dan kedua. Lalu posisinya bisa diubah dalam berbagai komposisi sampai yang paling rileks.

Setelah tahu Hyundai Ioniq 5 tanpa fitur Bluelink, apakah kamu tetap ingin meminang mobil ini? Hingga sekarang, pabrikan berlogo H miring sudah membuka pemesanan, tapi harga resmi produk tersebut belum diumumkan. Para sales Hyundai membocorkan, kisaran harga Ioniq 5 ada di angka Rp 700-800 jutaan.

Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Terbaru