by

Ini Dia Kelebihan dan Kekurangan Yamaha Lexi S

Bicara tentang Yamaha Lexi S, pasti teringat akan skutik best seller yang murah, tapi fiturnya mumpuni. Maka tidak heran jika Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia memasukkan skutik satu ini ke dalam jajaran 10 motor terlaris di Indonesia pada 2018. Pastinya Anda penasaran kan dengan  kelebihan dan kekurangan Yamaha Lexi S?

Buat Anda yang terpikat skutik ini? Selain memilih tipe Yamaha Lexi yang cocok untuk kamu, ada baiknya Anda juga tahu plus dan minusnya. Nah, kali ini kami akan memberikan ulasan tentang apa saja sih, kelebihan dan kekurangan Yamaha Lexi S? Simak yuk, apa yang menjadi kelebihan dan kekurangannya berikut ini!

 

Kelebihan Yamaha Lexi S

1. Desain Maxi Nan Elegan

ini-dia-kelebihan-dan-kekurangan-yamaha-lexi-s
Smart & Sexy Design

Berbeda dari series Maxi Yamaha lainnya, motor Yamaha Lexi S ini lebih tampil elegan. Didesain sudut-sudut bodi yang membulat dan tanpa sudut tajam sama sekali. Dimensinya pun lebih ramping dan bobotnya lebih ringan dibanding Maxi Yamaha yang lain.

Meskipun elegan karena mengusung tema Smart & Sexy Design, tapi, kesan Maxi masih melekat dengan adanya windshield bawaan dan posisi stang yang tinggi.

 

2. Dek dan Jok Nyaman

3 15
Dek luas dan jok bikin pengendara nyaman berada di atasnya

Buat Anda yang suka menaruh barang di dek, Yamaha Lexi S menawarkan kenyamanan yang lebih, nih. Karena dek yang luas, meskipun bawa banyak barang, pijakan kaki tetap nyaman dipakai berkendara.

Baca juga  Kamu Harus Tahu, Ini Keunggulan Honda Genio

Selain urusan kaki, untuk tempat duduk Yamaha Lexi S pun menawarkan jok yang luas mengikuti lebar bodi. Boncengan nggak perlu desak-desakan lagi nih. Selain itu, joknya juga empuk apalagi didukung oleh adanya Sub-Tank yang bikin boncengan semakin nyaman.

Jika kamu berminat membeli Yamaha Lexi S untuk keperluan touring atau untuk menghadapi macet sehari-hari, kenyamanan yang ada cukup membantu.

Daftar Harga Yamaha Lexi

Produk Kelebihan Harga
Yamaha Lexi Harga Terjangkau Cek Harga Promo di Sini
Yamaha Lexi – S Pakai Smart Key System alias kunci tanpa anak kunci (Keyless) Cek Harga Promo di Sini
Yamaha Lexi – S ABS Sistem pengereman (Anti-Lock Bracking System) Cek Harga Promo di Sini

 

3. Fitur Modern

pjimage 17
Dibekali fitur modern

Seperti disebutkan di atas, meski tergolong lebih murah, spesifikasi Yamaha Lexi S tidak main-main terutama untuk urusan fitur. Panel instrumen sudah full digital sehingga menanggalkan kesan kuno, lampu kualitas Hazard dan dibekali fitur Stop and Start System (SSS) yang cara kerja mesin akan mati secara otomatis selama lima detik saat berhenti. Fitur SSS akan menjadikan konsumsi BBM yang lebih irit. 

Tidak cuma itu, Yamaha Lexi S pun dilengkapi Smart Motor Generator (SMG) untuk memperhalus suara getaran sehingga tidak bising saat dikendarai. Terdapat pula fitur Electric Power Socket untuk mengisi daya ponsel serta fitur Smart Key System dari sisi keamanan.

Baca juga  Beda Yamaha MT-15 Indonesia dengan India, Cek Biar Tahu!

 

4. Mesin Performa Tinggi

pjimage 1 4
Mesin berperforma tinggi

Yamaha Lexi S mengadopsi mesin 125cc teknologi Blue Core yang menjaga suhu tetap stabil dan mengurangi gesekan demi performa mesin yang lebih maksimal. Tidak heran, Blue Core ini didukung oleh teknologi balap ala Yamaha.

Selain itu, mesin Yamaha Lexi S dilengkapi dengan Variable Valve Actuation a.k.a VVA yang  bekerja efektif mengoptimalkan torsi mesin.

Nah, itu dia beberapa kelebihan Yamaha Lexi S. Seperti pepatah, tak ada gading yang tak retak, kuda besi yang satu ini juga punya kekurangan. Biar bisa menjadi bahan pertimbangan yang valid, berikut ini Moladin infokan juga kekurangan Yamaha Lexi S.

Baca juga;

 

Kekurangan Yamaha Lexi S

ini-dia-kelebihan-dan-kekurangan-yamaha-lexi-s
Kapasitas bagasinya sempit

Dibalik kelebihan ternyata Yamaha Lexi S juga punya kekurangan dan ini sangat disayangkan, salah satunya adalah kapasitas bagasi yang sempat, bahkan tidak muat walau untuk membawa satu buah helm. Jangankan helm full face, helm half face pun tidak akan muat.

Baca juga  Daftar Harga Yamaha Freego Terbaru, Pas untuk Ojek Online!

Kekurangan Yamaha Lexi S yang kedua adalah kompartemen dek cuma satu, karena harus berbagi ruang untuk kunci kontak. Minimnya ruang penyimpanan yang tersedia, menjadi nilai minus Maxi Yamaha satu ini karena tidak bisa meletakkan barang-barang yang mungkin diperlukan selagi berkendara.

Ketiga, jok Yamaha Lexi S ini tinggi (785mm) bahkan lebih tinggi dari saudaranya, Yamaha NMAX (765mm).  Dengan ketinggian jok di angka tersebut, akan sulit bagi pengendara maupun pembonceng yang memiliki postur tubuh pendek apalagi mengingat dimensinya yang bongsor.

Selanjutnya, kekurangan Yamaha Lexi S yang paling disayangkan adalah tangki bensin yang kecil yakni hanya mampu menampung 4,2L bahan bakar. Jika dipakai menempuh jarak jauh, kamu akan cukup kerepotan karena akan lebih sering mengunjungi tempat pengisian bahan bakar. Untungnya sih, dengan teknologi VVA urusan bensin tertolong karena bisa lebih irit.

Nah, itu tadi beberapa kelebihan dan kekurangan Yamaha Lexi S. Semoga bisa menjadi bahan pertimbangan sebelum kamu membelinya. Tertarik untuk membeli skutik Yamaha 125cc yang satu ini? Caranya gampang banget, cukup dengan klik melalui link ini! Dapatkan penawaran DP rendah dan harga terbaiknya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terbaru