Minggu, September 25, 2022

Ini Fitur New Xpander Cross yang Bikin Mirip Pajero Sport

by Tigor Sihombing
first drive xpander cross 2022 - kuat nanjak

Tahukah kamu, bahwa banyak fitur New Xpander Cross yang serupa dengan Mitsubishi Pajero Sport. Berbagai fitur tersebut, tentu membuat LSUV tiga berlian jadi lebih menyenangkan untuk dikendarai.

Dari eksterior, kamu bisa lihat bahwa Xpander Cross 2022 punya aura SUV kental seperti Pajero. Sebut saja penggunaan roof rail yang kini pakai warna hitam. Lalu ground clearance mobil tembus 220 mm untuk versi CVT, sedangkan tipe transmisi manual bahkan mencapai 225 mm.

Selain itu, tampilan Xpander Cross terbaru juga banyak berubah dibanding model lama. Mulai dari penggunaan lampu T-Shape, Front & Rear Powerful Bumper Design, 17- inch Alloy Wheel Design, LED Fog Lamp, Distinctive Trapezoid Grille, dan Wheel Arch Moulding yang disempurnakan.

“Mitsubishi New Xpander Cross memiliki kenyamanan yang sangat baik meski ground clearance yang tinggi. Biasanya mobil yang ground clearance tinggi akan sangat berdampak pada kenyaman. Namun kami memasang bracket suspension di bagian depan dan structural adhesive di bagian belakang sehingga kenyamanannya tetap terjaga,” kata General Manager of Product Strategy Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Guntur Harling pada beberapa waktu lalu.

Baca juga  Prediksi Mitsubishi Xpander Bermesin 1.300cc, Mungkinkah?

Tidak cuma itu, suspensi dengan diameter besar serupa Pajero Sport juga disematkan di Xpander Cross terbaru. Hal tersebut juga membuat bantingannya semakin berkualitas.

Setir dan Panel Instrumen Xpander Cross 2022 Pakai Punya Pajero Sport

Fitur New Xpander Cross

Interior Xpander Cross Facelift 2022 semakin gagah dengan panel instrumen dan setir serupa kepunyaan Pajero Sport

Fitur New Xpander Cross yang juga menjadikannya semakin mirip Mitsubishi Pajero Sport ada di bagian interior. Begitu buka kabin, kamu akan lihat penggunaan setir baru yang serupa dengan punya sang kakak. Dimensinya lebih besar, sehingga lebih mudah untuk mengendalikan mobil ke kiri dan kanan.

Selain itu panel instrumennya juga sudah full digital dengan LCD 8 inci. Lagi-lagi fitur New Xpander Cross ini mengambil dari kepunyaan Pajero Sport.

Bahkan, ada beberapa fitur yang lebih istimewa dibanding Pajero Sport. Sebut saja wireless charger dan sistem pengereman AYC.

Khusus untuk teknologi AYC ini, mampu meningkatkan performa menikung dengan cara menyesuaikan gaya pengereman pada roda depan. Hal tersebut diklaim bisa mengoptimalkan kestabilan berkendara saat bermanuver atau melibas jalan licin.

Baca juga  Potongan Harga Mitsubishi Xpander, Hingga Rp18 juta

Cara kerja AYC di Mitsubishi Xpander Cross 2022, melakukan pengereman roda depan di bagian dalam tikungan. Lalu meminimalkan understeer, dan memungkinkan kendaraan mengikuti garis seperti pengemudi inginkan. Sebelumnya AYC digunakan oleh mobil-mobil premium Mitsubishi seperti Eclipse Cross dan Outlander PHEV.

Fitur lain di Xpander Cross terbaru adalah micron air filtration. Kemudian ada pula Multi Around Monitor yang membantu pengemudi supaya bisa parkir lebih nyaman. 

Interior Xpander Cross Semakin Kedap

New Xpander Cross

Mesin Xpander Cross facelift 2022 masih sama seperti model lama, menggunakan 1.500 cc yang meminum bensin

Selain itu, Guntur juga menambahkan jika MMKSI sudah meningkatkan kekedepan suara pada New Xpander Cross. Caranya dengan memasang cover mesin, serta penggunaan beberapa pengedap suara di berbagai titik yang ada di area mesin.

Ada pula kover di bagian bawah bodi yang bukan cuma membuat kabin lebih kedap. Fungsi lainnya juga menjadikan mobil lebih aerodinamis.

“Selain usaha untuk mengurangi kekedapan di dalam kabin, kami juga tetap mempertahankan beberapa point keunggulan seperti kelegaan ruang interior serta kenyamanan berkendaranya, dari fitur-fitur yang ada tersebut. Sebagai kendaraan keluarga ini sangat penting,” tambah Guntur.

Baca juga  Spesifikasi Mitsubishi Pajero Sport, Review, dan Harga 2022

Tertarik punya? Harga Xpander Cross terbaru mulai dari 309,95 juta (OTR Jakarta) untuk varian MT. Sementara untuk varian Premium CVT dijual RP 335,75 juta (OTR Jakarta).

Demikian ulasan terkait fitur New Xpander Cross yang semakin mirip Mitsubishi Pajero Sport. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

https://www.instagram.com/reel/Chwx8ASB3Hu/

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika