oleh

Ini Plan B IIMS 2022 Jika Covid-19 Melonjak

PT Dyandra Promosindo selaku pihak penyelenggara event Indonesia International Motor Show 2022 sudah menyiapkan rencana cadangan (plan B) jika angka Covid-10 melonjak. Adapun plan B IIMS 2022 yang disiapkan adalah pemindahan tanggal acara.

Seperti diketahui, IIMS 2022 rencananya akan digelar dalam waktu dekat, yaitu pada 17-27 Februari 2022. Namun melihat situasi saat ini, varian virus baru Omicron sudah menjangkit beberapa warga di DKI Jakarta, maka pihak Dyandra Promosindo tentunya akan mematuhi segala keputusan atau kebijakan baru dari Pemerintah.

“Kami dari pihak Dyandra Promosindo merupakan bagian dari mitra pemerintah dalam hal pencegahan penyebaran Covid-19. Karena itu dengan situasi saat ini dimana varian virus Omicron yang sudah masuk ke wilayah Jakarta maka kami akan mematuhi semua keputusan dari Pemerintah,” terang Hendara Noor Saleh selaku Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo. (3/2/2022).

Selain itu, Kohen sapaan akrab dari Hendra Noor Saleh juga mengungkapkan bahwasanya Dyandra Promosindo sudah menyiapkan plan B IIMS 2022 jika wilayah DKI Jakarta diberlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Baca juga  Indonesia Motorhome ada di IIMS 2020, Bisa Konsultasi

“Kami sudah menyiapkan plan B IIMS 2022 jika nantinya ada kebijakan PPKM dari Pemerintah. Yaitu perhelatan IIMS 2022 yang awalnya 17-27 Februari 2022 diundur ke 31 Maret sampai 10 April 2022,” imbuh Kohen.

Sementara itu, Bambang Soesatyo selaku Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) yang juga hadir di acara Press Conference IIMS 2022 mengungkapkan bahwa IIMS merupakan salah satu ajang untuk membangkitkan ekonomi di sektor otomotif.

“Situasi pandemi memang belum stabil, namun kita tentunya berharap event IIMS 2022 tetap berjalan sesuai rencana. Namun jika memang situasinya harus ditunda tentu itu bukan suatu masalah. Saya yakin pandemi bukan penghalang kemajuan industri otomotif di Indonesia, dan IIMS merupakan salah satu pemicu agar penjualan kendaraan meningkat,” ungkap Bambang Soesatyo.

Lebih lanjut, Bamsoet sapaan akrab dari Bambang Soesatyo juga menuturkan bahwa sektor industri otomotif bukan hanya untuk pemain besar seperti APM, namun juga UKM dan UMKM. Karenanya Ia berharap IIMS juga bisa merangkulnya.

“Industri otomotif tidak hanya APM atau importir, namun juga menyasar ke sektor UKM dan UMKM. Untuk itu saya berharap kepada IIMS supaya bisa lebih banyak merangkul dan membantu meningkatkan UKM dan UMKM di Indonesia,” jelas Bamsoet.

Baca juga  Promo Chery di IIMS 2022, Bisa Pre-Booking!

Daftar Merek Mobil yang Ikut IIMS 2022

plan b iims 2022
Suasana saat event IIMS sebelum pandemi

Event IIMS 2022 akan diramaikan oleh industri otomotif baik mobil (roda empat), sepeda motor (roda dua) serta produk aftermarket otomotif. Nah, untuk peserta roda empat pesertanya total ada 13 merek mulai dari merek Cina, Eropa, Jepang dan Korea serta Importir Umum (IU)

Berikut deretan merek yang ikut dalam IIMS 2022:

  • BMW
  • Chery
  • DFSK
  • EHANG
  • Honda
  • Hyundai
  • Moris Garage (MG)
  • Mitsubishi
  • Prestige
  • Suzuki
  • Tesla
  • Toyota
  • Wuling

Moladiners, itulah ulasan mengenai plan B IIMS 2022 jika varian virus Omicron meningkat. Untuk informasi otomotif menarik lainnya, simak terus Moladin.com.

Terbaru