oleh

Punya Motor Honda ADV 150? Nih Tiru Modifikasinya!

Kembali lagi ke pembahasan utak-atik motor, nih. Kali ini Moladin mau kasih info mengenai inspirasi modifikasi Honda ADV 150 yang bisa kalian tiru dan aplikasikan ke motor bergaya adventure ini.

Kamu pemilik skutik gahar satu ini? Pasti tahu dong, Honda ADV 150 memang asyik banget dibawa jalan. Mesinnya mampu mengolah tenaga hingga 10.7 kW (14.5 PS)/8.500 rpm dan torsi maksimum 13.8 Nm (1.34 kgf.m)/6.500 rpm.  Sudah gitu, untuk urusan suspensi dan rem, big skutik ini punya versi handal! Belum lagi, fiturnya modern nan fungsional. Kurang apalagi?

Nah, kamu yang masih merasa kurang dan kepikiran buat modifikasi Honda ADV 150, yuk, kita langsung cari inspirasinya di bawah ini. Siapa tahu dapat ide yang anti-mainstream untuk Honda ADV 150. Yuk, simak bahasan berikut ini!

 

1. Honda ADV 150 Modifikasi – Decal Sticker

inspirasi-modifikasi-honda-adv-150-yang-bisa-kamu-tiru
Ganti decal, tampilan Honda ADV 150 juga semakin oke

Honda ADV 150 tipe CBS tidak mempunyai stripping di bagian bodi, sehingga kami yakin banyak yang berkeluh kesah tentang betapa monoton dan membosankannya tipe CBS tersebut.

Nah, untuk menjawab keresahan itu, kamu wajib nih, memodifikasi skutik kamu itu dengan cara memberi sentuhan warna lain pada bodinya. Entah dengan menggunakan air brush, cutting sticker ataupun decal sticker.

Baca juga  7 Kelebihan dan Kekurangan Yamaha Mio M3

Kalau Moladin nih, merekomendasikan decal sticker untuk Honda ADV 150 modifikasi kamu. Sebab, selain pemasangannya cepat, perawatannya juga mudah dan harganya murah. Rata-rata Rp. 500 ribu sudah termasuk biaya pemasangan.  Durasi ketahanan adalah 1-3 tahun, apalagi jika dirawat dan dijauhkan dari terpapar sinar matahari langsung terlalu lama. Decal sticker tidak merusak cat bawaan lho. Kalau bosan, tinggal lepas.

Untuk idenya, kamu bisa pilih decal sticker ala MotoGP, Movistar, atau perpaduan merah dan putih yang bisa menunjukkan rasa nasionalisme kamu. Pokoknya bebas sesuai selera, soalnya decal sticker ini bisa memakai desain sendiri atau pilih desain yang sudah ada.

Daftar Harga Honda ADV 150

Produk Kelebihan Harga
Honda ADV 150 CBS Emblem 3D dan sistem pengereman CBS (Combi Brake System) Cek Harga Promo di Sini
Honda ADV 150 ABS Stripping dan sistem pengereman ABS (Anti-Lock Braking System) Cek Harga Promo di Sini

 

2. Honda ADV 150 Modifikasi – Touring

Foto Media 5
Honda ADV 150 dengan gaya touring

Jika Anda suka touring, yuk, bikin Honda ADV 150 kamu semakin nyaman untuk dikendarai jarak jauh maupun untuk melewati medan yang sulit. Kamu bisa memulainya dengan memodifikasi jok bawaan menjadi lebih nyaman serta menambahkan pemisah antara jok depan dan jok belakang. Lalu, beri tambahan box motor untuk memastikan ruang penyimpanan yang ada cukup untuk membawa barang-barang yang dibutuhkan selama perjalanan.

Baca juga  Sebelum Beli Yamaha Fino Grande, Ketahui Review dan Harganya!

Jika kamu mau mengeluarkan budget lebih, jangan lupa, ubah juga suspensi teleskopik menjadi mode upside down agar hasil modifikasi kamu makin nyaman ketika melewati medan yang terjal dan berbatu. Terakhir, tambahkan windshield motor yang lebih tinggi biar kamu tidak masuk angin selama perjalanan nih!

Nah, jika Honda ADV 150 modifikasi kamu tipe CBS, perlu banget ya untuk menambahkan stripping pada bodi motor kamu. Pilih yang keren dan cocok untuk konsep touring, ya!

 

3. Honda ADV 150 Modifikasi – Adventure

inspirasi-modifikasi-honda-adv-150-yang-bisa-kamu-tiru
Dibuat mirip dengan sang kakak Honda X-ADV 750

Sesuai namanya, Honda ADV 150 memang cocok diberi rasa Adventure yang kental biar makin sah! Kamu bisa melihat Honda X-ADV 750 sebagai contoh. Jika memilih konsep ini, maka banyak bagian yang bisa kamu ubah. Mulai dari mengganti suspensi motor menjadi upside down hingga mengubah bagian kaki lainnya.

Seperti pelek, kamu bisa mengubahnya dari pelek jenis racing menjadi jari-jari. Perubahan pada tromol pelek juga perlu dilakukan agar piringan cakram terpasang dengan benar. Perpanjang juga sumbu roda sesuai takaran kamu. Bagian belakang juga perlu dimundurkan sedikit supaya lebih terlihat mirip dengan Honda X-ADV 750.

Baca juga  Perbedaan CBS dan CBS ISS di Motor Matik Honda

Selain mengubah bagian kaki-kaki, untuk mendapatkan kesan mirip dengan Honda X-ADV 750, kamu perlu menyentuh bagian bodi nih. Pasang stripping yang menyerupai atau kamu bisa mengkreasikannya menjadi stripping yang lebih keren lagi.

Itu tadi tiga inspirasi modifikasi Honda ADV 150 yang semoga menjadi manfaat untuk kamu. Kamu sudah menentukan yang mana? Jangan lupa ya, untuk aksesoris motor dan bagian lain yang kamu butuhkan selama proses modifikasi, belinya di Moladin saja!

Buat Anda yang tertarik untuk membeli motor beraura adventure ini. Caranya mudah dan gampang banget, tidak pake ribet lagi. Cukup dengan klik melalui link ini! Dapatkan penawaran DP rendah dan harga terbaiknya.

Baca juga;

Terbaru