by

Yamaha Aerox Modifikasi, Ini 5 Inspirasinya

Yamaha Aerox Modifikasi – Bagi Anda yang senang memodifikasi motor, Yamaha Aerox pastinya sangat menantang untuk dipoles. Motor matik yang termasuk dalam kelas premium ini memiliki bodi yang gagah dan keren sejak awal.

Oleh karena itu, dibutuhkan ide yang orisinal dan kreatif untuk mengubahnya menjadi lebih unik. Supaya Anda tidak kesulitan mendapat inspirasi, berikut ragam model Yamaha Aerox modifikasi yang bisa diterapkan:

1. Versi Touring Kenapa Tidak?

yamaha aerox modifikasi
Modifikasi touring

Bagi Anda yang senang berpetualang, modifikasi model Touring sangat pas. Ciri khasnya adalah aksesori berupa box touring yang bisa dipasang pada bagian belakang maupun sisi kanan dan kiri motor.

Guna box untuk membawa perlengkapan touring. Jika tidak sedang dalam perjalanan, Anda bisa menggunakannya untuk membawa perlengkapan sehari-hari.

Supaya lebih nyaman, bagian kaki-kaki diubah menjadi lebih tinggi. Dengan ground clearance jenjang, Anda akan mendapatkan sejumlah keuntungan. Di antaranya, tidak mudah terbentur jika melewati tanjakan.

Inspirasi lain yang bisa dikenakan untuk Yamaha Aerox modifikasi touring: lampu kabut, windshield, hand guard, dan windshield. Tertarik dengan gaya touring? Silakan dicoba! 

Baca juga:

Baca juga  Spesifikasi Royal Alloy TG300S, Rival Vespa GTS 300 di Indonesia

2. Modifikasi Yamaha Aerox dengan Gaya MotoGP

modifikasi aerox 155
Modifikasi MotoGP

Apakah Anda tertarik dengan segala sesuatu berbau MotoGP? Pecinta otomotif biasanya selalu memburu aksesori maupun barang yang didesain ala MotoGP. Nah, Anda juga bisa memiliki kendaraan seperti di MotoGP hanya dengan mengubah warna bodi dan memasang stiker yang serasi.

Dengan warna yang tepat, kesan yang muncul akan lebih kental. Selain itu, Anda juga bisa melakukan modifikasi yang lebih banyak, misalnya mengubah tempat duduk menjadi single seater.

Pada kendaraan MotoGP, tempat duduk memang didesain untuk satu orang. Bagian lain yang bisa diganti adalah ban. Carilah ban dengan ukuran yang lebih besar. Ban yang besar juga akan mempertahankan kestabilan selama dalam perjalanan.

Kalau kamu tidak mau ribet modifikasi, cara paling mudah mempunyai Yamaha Aerox versi MotoGP adalah dengan membelinya. Maklum, pabrikan garputala memang menjualnya dalam kondisi baru.

Daftar Harga Yamaha Aerox 155 

Produk Kelebihan Harga
Yamaha Aerox 155 Standar Desain sportif Cek Harga Promo di Sini
Yamaha Aerox 155 R Version Suspensi belakang model tabung Cek Harga Promo di Sini
Yamaha Aerox 155 S Version Smart Key System merupakan sistem kunci tanpa anak kunci (Keyless) Cek Harga Promo di Sini
Baca juga  MX King Vs Supra GTR, Siapa Motor Bebek Terbaik?

3. Versi Thailook Jangan Ditiru, Kecuali untuk Kontes

Yamaha Aerox Modifikasi Thailook
Gaya Thailook dengan ban kecil sangat berbahaya kalau dikendarai di jalanan umum (sumber: @ardcustom)

Modifikasi gaya Thailook identik dengan ban yang berukuran kecil atau sering disebut ban cacing. Dengan demikian, tampilan motor akan terlihat lebih ringkas dan santai.

Namun, Anda perlu hati-hati, karena ban cacing lebih sulit dikendalikan saat dibawa melaju di jalanan. Terlebih bodi Aerox yang berat, tentu bakal tidak proporsional dengan ban kecil tersebut.

Solusinya, Anda dapat menggunakan Yamaha Aerox modifikasi gaya Thailook hanya untuk kontes!

4. Low Rider Bikin Gagah Seperti Moge

yamaha aerox modifikasi
Aerox versi low rider (Sumber: Facebook Password Modifikasi)

Gaya modifikasi menarik lainnya yang bisa Anda terapkan adalah low rider. Caranya adalah dengan mengganti sambungan mesin dan chasis dengan ukuran yang lebih panjang. Anda juga bisa mengganti shock belakang, dari double menjadi mono sehingga lebih rendah. D

engan melakukan perubahan ini, motor akan terlihat unik layaknya moge. Ditambah lagi, ban yang dipakai juga pasti lebih besar. Namun, pastikan bujet tersedia karena biaya Yamaha Aerox modifikasi low rider ini tidak murah.

Baca juga:

Baca juga  Jawara Customaxi Regional Jabodetabek, Fat Motorsport Borong Piala

Yamaha Aerox Modifikasi Racing untuk Melahap Lintasan Balap

1 23
Desainnya mirip motor balap, tanpa lampu depan dan spion

Anda juga dapat mengubah Yamaha Aerox menjadi seperti motor balap. Caranya adalah dengan mengganti knalpot dengan model racing. Anda juga perlu mengubah ukuran ban menjadi lebih besar. Selain itu, suspensi bagian belakang dapat diganti dengan model shock tabung

Salah satu bagian penting dari Yamaha Aerox modifikasi racing, kamu harus menghilangkan seluruh sistem pencahayaan. Mulai dari lampu depan, sein, dan belakang wajib dicopot agar sesuai regulasi balap.

Kemudian spion pun wajib dicopot. Ingat, modifikasi jenis ini cuma bisa diterapkan di dalam lintasan ya!

Jika kamu tertarik memiliki Yamaha Aerox terbaru dengan DP ringan dan berbagai promo menarik lain, langsung klik di sini.

Terbaru