Intip Spesifikasi Ban Dunlop SP Sport LM705, Pas Buat Mobil Listrik?

by Tigor Sihombing
Spesifikasi Ban Dunlop SP Sport LM705

Mungkin saat ini kamu sedang berburu ban untuk mobil listrik. Spesifikasi Ban Dunlop SP Sport LM705 bisa jadi alternatif yang bisa dipertimbangkan.

Bicara mobil listrik saat ini memang tengah menjadi tren, dan salah satu komponen penting yang tidak boleh luput dari perhatian ialah pilihan ban. Hal ini karena ban pada mobil listrik turut memengaruhi kinerja, efisiensi, serta kenyamanan berkendara.

Apa lagi pada mobil listrik yang umumnya memiliki torsi instan pada putaran bawah. Menurut Dunlop dalam keterangan resminya 15 Agustus 2024, ban mobil listrik tidak hanya harus mampu menahan beban dan torsi yang tinggi, tetapi juga harus punya hambatan gulir yang rendah untuk mendukung jarak tempuh lebih jauh.

Spesifikasi ban Dunlop SP Sport LM705 menawarkan solusi dengan teknologi canggih yang mampu meredam getaran dan kebisingan. Teknologi Shinobi yang disematkan pada ban ini mampu memberikan kenyamanan lebih saat berkendara, terutama untuk mobil listrik yang membutuhkan kenyamanan ekstra dalam kondisi jalan yang bervariasi.

Baca juga  Beda Spooring dan Balancing, Kapan Harus Dilakukan?

Untuk membuktikan klaim performanya, Dunlop mengadakan uji jalan pada mobil listrik Hyundai Ioniq 5 selama 30 hari penuh, dengan rute dari Jakarta ke Semarang.

Dalam pengujian ini, spesifikasi ban Dunlop SP Sport LM705 dibandingkan dengan ban OEM asli mobil tersebut. Hasilnya? Ban Dunlop menunjukkan performa yang lebih unggul dalam hal penanganan bobot, redaman getaran, dan kebisingan. Selain itu, hambatan gulir yang rendah terbukti mampu meningkatkan efisiensi daya, yang berimbas pada jarak tempuh kendaraan.

“Road test ini bertujuan untuk menguji secara objektif performa Dunlop SP Sport LM705 pada mobil EV Hyundai Ioniq 5. Dengan hasil yang mengesankan ini, konsumen pengguna mobil listrik di Indonesia memiliki alternatif ban pengganti yang tepat,” ungkap Tomohiro Senna, Sales & Marketing Director PT Sumi Rubber Indonesia.

Ban Dunlop SP Sport LM705 Buatan Lokal

image1031 1
Kehadiran Dunlop SP Sport LM705 lantaran ban ini dipasarkan dengan harga terjangkau dan mudah didapatkan.

Keunggulan lain dari Dunlop SP Sport LM705 adalah produksi dalam negeri, menjadikannya lebih mudah diakses oleh konsumen Indonesia. Ini penting, mengingat banyak pemilik mobil listrik kesulitan mendapatkan ban yang cocok, karena mayoritas produk masih impor dengan harga tinggi. Kehadiran Dunlop SP Sport LM705 lantaran ban ini dipasarkan dengan harga terjangkau dan mudah didapatkan.

Baca juga  Ini Akibat Jika Ban Mobil Kempis Tetap Dipaksa Jalan

Pengamat otomotif Fitra Eri, yang turut serta dalam uji jalan tersebut, turut memberikan apresiasi. “Saya sudah lama menggunakan Dunlop SP Sport LM705 di beberapa kendaraan saya, dan setelah melihat hasil tes ini, saya juga akan mengganti ban di mobil listrik saya dengan ban ini,” ungkapnya.

Dengan performa yang terbukti dalam uji jalan dan akses yang lebih mudah, Dunlop SP Sport LM705 memberikan pilihan yang tepat bagi para pemilik mobil listrik di Indonesia yang menginginkan performa optimal tanpa harus mengorbankan kenyamanan.

Demikian ulasan Spesifikasi Ban Dunlop SP Sport LM705. Simak terus Moladin.com untuk update berita otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika