by

Isuzu Siap Luncurkan MU-X 1.900 cc di GIIAS 2021

Isuzu MU-X 1.900 cc kemungkinan besar hadir di GIIAS 2021. Kabar itu dikonfirmasi langsung oleh Marketing Communication PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), Puti Annisa Moeloek dalam konferensi pers GIIAS. 

“Kami akan mempersembahkan Indonesian Premiere untuk All New Isuzu D-Max dan All New Isuzu MU-X 4WD. Kami tunggu kehadiran teman-teman semua pada 11 November 2021 di GIIAS,” kata Nisa panggilan akrabnya pada Kamis (21/10/2021).

Memang Nisa tidak menjelaskan soal kapasitas mesin, namun di media sosial ramai video mobil SUV yang diduga MU-X anyar sedang diuji jalan. Di bodi mobil itu tertulis angka 1.9. Dengan kata lain, maksudnya adalah MU-X 1.900 cc diesel.

Dengan menggendong kapasitas mesin 1.900 cc, maka kubikasinya lebih kecil dibanding MU-X sebelumnya dan kompetitor yang pakai 2.500 cc diesel. Lalu bagaimana dengan performa jantung mekanis ini?

Torsi puncak yang bisa dihasilkan mencapai 350 Nm pada 1.800-2.600 rpm dan tenaga maksimal 150 hp pada 3.600 rpm. Memang kalau melawan Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner, maka performa Isuzu MU-X 1.900 cc ini masih kalah.

Baca juga  GIIAS 2021: Isuzu Luncurkan MU-X dan D-Max 1.900 cc

Walau demikian, yang menarik adalah penggerak 4WD. Jika benar, tentu ini bukan ditujukan untuk konsumen umum. Biasanya mobil berpenggerak empat roda lebih menyasar kendaraan operasional perusahaan.

Apalagi dari gambar yang beredar di dunia maya, tampilan MU-X 1.900 cc ini juga sangat sederhana. Sebut saja pelek belum pakai gaya dual tone. Lalu spion dicat hitam. 

Fitur-Fitur Isuzu MU-X 1.900 cc

 

isuzu mu-x 1.900 cc
All New MU-X hadir dengan fitur ADAS untuk meningkatkan keselamatan.

Hingga saat ini, memang fitur Isuzu MU-X terbaru belum terkuak. Walau begitu, kalau memang pasarnya adalah kendaraan operasional perusahaan, bisa saja teknologi yang dihadirkan bukan yang paling canggih.

Padahal kalau melihat di Thailand atau negara asalnya, MU-X 1.900 cc varian tertinggi sudah punya banyak fitur modern. Sebut saja dari sisi keselamatan, ada driver assistance system (ADAS) yang terhubung dua kamera, dua radar, dan 8 sensor.

ADAS ini memungkinkan fitur seperti forward collision warning (FCW), automatic emergency braking (AEB), rear traffic control alert (RTCA), adaptive cruise control (ACC) bisa hadir.

Kemudian bicara kenyamanan, ada layar sentuh 9 inci dengan konektivitas smartphone melalui Apple CarPlay dan Android Auto. Tidak ketinggalan, Isuzu juga memberi AC Dual Zone digital. Joknya sudah dibalut kulit berteknologi Coolmax yang sangat nyaman untuk berkendara jarak jauh. Begitu pula dengan ambient light untuk meningkatkan kemewahan kabin.

Baca juga  Isuzu D-Max Terbaru Bermesin Kecil Semakin Dekat Indonesia

Hanya saja apakah semua fitur itu hadir di MU-X 1.900 cc yang meluncur di GIIAS 2021? Mari kita tunggu sama-sama peluncurannya pada 11 November mendatang. Semoga Isuzu memberi positioning yang tepat buat SUV-nya tersebut agar bisa bertaji di pasar otomotif Tanah Air.

Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Terbaru