Kamis, Maret 28, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Italjet Dragster Limited Edition Hadir di IIMS Hybrid 2021

by Reza Agis Surya Putra
italjet dragster

UTOMOCORP boyong 3 merek motor premium di ajang IIMS Hybrid 2021. Salah satunya adalah sbuah sepeda motor dengan model yang unik yakni Italjet Dragster.

Dalam kesempatan pameran tersebut, UTOMOCORP juga turut memajang Italjet Dragster. Motor dengan bentuk yang unik ini dihadirkan secara khusus dan dijual dengan terbatas di Indonesia.

Dragster hadir berbeda dari yang lain, desain yang agresif dengan lekukan yang unik dan berteknologi tinggi. Sebuah sepeda motor yang tidak ada duanya.

“ Dragster adalah sebuah inovasi, ambisi dan passion. Merupakan Urban Superbike yang mencerminkan filosofi Italjet untuk menghadirkan produk berkualitas tinggi, inovatif dan terdepan. Kami bangga dapat menghadirkan Dragster di Indonesia,” ujar Denny Utomo, CEO UTOMOCORP.

Desain Unik Italjet Dragster

italjet dragster

Tampilan Italjet Dragster tidak seperti motor matik pada umumnya

Dragster menggunakan rangka tralis yang digabungkan dengan plat alumnium. Pada motor dengan desain yang unik ini dibekali juga dengan Independent Steering System (I.S.S) yang terdapat pada motor balap dengan Single-arm forged aluminium yang kokoh dan mengutamakan keselamatan serta kenyamanan.

Baca juga  Test Ride Yamaha Aerox 155 Connected di Sentul, Lincah!

Sistem I.S.S yang telah dipatenkan oleh tim Research & Development Italjet, memisahkan kinerja pengendalian dengan pergerakan suspense, sehingga dapat mengurangi getaran roda yang tersalurkan ke stang Dragster.

I.S.S. digabungkan dengan shock absorber hidraulis BITUBO, menghasilkan performa pengereman yang baik sehingga bagian depan dari Dragster tetap stabil. Ketika melakukan pengereman, distribusi bobot Dragster selalu terjaga sehingga menghasilkan performa pengereman yang baik.

Italjet Dragster memiliki ukuran roda yang berbeda dengan yang lainnya, yakni velg ring 12 inci untuk roda depan dan 13 inci untuk roda bagian belakang. Motor ini hadir dengan menggunakan ban Pirelli Angel 120/70 R12 untuk roda depan, 140/60 R13 untuk roda belakang.

Hydraulic disc brake dengan kaliper Brembo menjamin pengendaraan serta pengereman yang optimal. Control block dan hand grip menambahkan kesan sporty dan eksklusif.

Tangki bensin Italjet Dragster memiliki kapasitas 7 liter dan ditempatkan dekat footrest. Peletakan ini bukan tanpa alasan, posisi itu untuk distribusi bobot optimal dan merendahkan titik gravitasi.

Baca juga  Motor Matik WMoto RT3, Calon Rival Xmax dan Forza 250

Lampu LED khas superbike yang di desain khusus untuk Dragster, radiator ganda, fascia depan yang aerodinamis, adalah sebagian dari fitur-fitur yang terdapat pada Dragster.

Motor ini dibekali dengan mesin 4-langkah 200 cc dengan system injeksi Magneti Marelli, 4 katup, DOHC liquid cooled. Dirancang untuk performa tinggi yang menghasilkan 20 horsepower.

“Dragster akan diproduksi sebanyak 499 unit dan dipasarkan di 19 negara. Khusus untuk Indonesia, kami memiliki alokasi sebanyak 40 unit Italjet Dragster yang sudah siap untuk dipesan,” tutup Denny.

Dragster Limited Edition ini dibanderol dengan harga Rp 145 juta, on the road DKI Jakarta. Sedangkan Italjet Dragster non Limited Edition dijual dengan harga Rp 137 juta, on the road DKI Jakarta.

Buat kamu yang mau tahu informasi terbaru dan terlengkap seputar dunia otomotif, pantau terus Moladin!

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika