Jumat, April 19, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Jadwal GIIAS The Series Harus Mundur Lagi

by Deni Ferlindungan
PPnBM Nol Persen untuk tingkatkan daya beli

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo) mempersiapkan rangkaian pameran GIIAS The Series untuk menstimulus industri otomotif di Indonesia. Tahun ini juga dijadwalkan bakal digelar Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2021.

Namun nampaknya jadwal penyelenggaraan GIIAS The Series 2021 kembali bergeser. Gaikindo menegaskan kembali bahwa prioritas yang lebih utama adalah untuk menjaga kesehatan dan keselamatan dari para peserta pameran, pengunjung pameran, serta masyarakat umum.

Dengan mempertimbangkan kondisi terkini tentang kesehatan dan keselamatan masyarakat dan perkembangan pandemi Covid-19 secara nasional.

Gaikindo berkesimpulan bahwa penyelenggaraan pameran otomotif secara tatap muka, saat ini masih belum dapat dilaksanakan. Karena besarnya risiko yang harus dihadapi semua pihak.

Oleh karena itu, Gaikindo memutuskan untuk kembali menunda jadwal penyelenggaraan pameran Gaikindo pada semester pertama tahun 2021. Adapun pameran-pameran yang tertunda penyelenggaraannya adalah pameran GIIAS Surabaya dan Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) yang sedianya akan berlangsung pada Maret 2021.

Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi kembali menegaskan pentingnya upaya pengembalian kondisi industri otomotif Indonesia, yang didukung oleh kondisi kesehatan masyarakat. “Pemulihan industri otomotif Indonesia menjadi agenda yang sangat penting bagi GAIKINDO, namun kami juga tidak ingin mengambil resiko mempertaruhkan kondisi kesehatan masyarakat yang saat ini belum membaik,” tuturnya.

Baca juga  GIIAS 2021: Honda Umumkan Harga BR-V Terbaru

“Gaikindo akan mengambil langkah baru yang lebih aman untuk masyarakat, dan juga akan menjadi strategi tepat waktu dan sasaran untuk pemain industri,” beber Nangoi.

Menurutnya, langkah yang direncanakan Gaikindo akan menjadi upaya yang lebih optimal dalam mencapai tujuan kebangkitan industri otomotif.

“Kami dan seluruh anggota Gaikindo akan tetap solid tetap berkomitmen mendukung penuh upaya dan strategi Gaikindo yang juga didukung penuh oleh Kementerian Perindustrian Republik Indonesia tersebut,” ujar Nangoi.

Pameran GIIAS The Series Mulai Agustus 2021

Rangkaian GIIAS The Series 2021

Rangkaian GIIAS The Series 2021

Langkah dan strategi baru yang diambil Gaikindo adalah dengan memaksimalkan paruh kedua tahun 2021 sebagai waktu penyelenggaraan pameran otomotif. GIIAS The Series bakal tetap dilaksanakan mulai bulan Agustus mendatang.

“Gaikindo merencanakan kembali menyelenggarakan pameran otomotif pada semester kedua tahun ini, dimulai dengan akan penyelenggaraan GIIAS di Jakarta pada bulan Agustus, dilanjutkan dengan penyelenggaraan pameran GIIAS di daerah,” papar Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo.

Lebih lanjut Ia pun menambahkan, “Memasuki akhir tahun, Gaikindo akan melangsungkan pameran Gaikindo Jakarta Auto Week atau (GJAW)”.

Baca juga  GIIAS 2021: Harga Hyundai Creta, Mulai Rp 279 Juta

Menurut Rizwan, dengan penyelenggaraan yang berurutan yang dimulai pada semester kedua akan menjadi strategi terbaik. Karena konsentrasi masyarakat pada industri otomotif Indonesia tidak terputus sejak awal semester kedua, hingga akhir tahun 2021 yang dimulai dengan penyelenggaraan The 28th GIIAS di Jakarta.

“Masyarakat akan disuguhkan pencapaian industri otomotif Indonesia secara lengkap dalam penyelenggaraan GIIAS The Series, di Jakarta, Surabaya, Makassar, dan Medan. Dan pada akhir tahun GJAW akan menjadi ajang yang menghasilkan potensi penjualan dan memberikan kesempatan berpromosi terbaik bagi para merek,” bebernya.

Selain penyesuaian waktu penyelenggaraan pameran, Gaikindo juga memiliki satu lagi strategi pamungkas, yakni aplikasi GIIAS Auto360.

Rizwan menyebutkan bahwa GIIAS Auto360 merupakan aplikasi pertama yang merupakan gabungan tiga segmen utama yakni fitur pameran otomotif digital, marketplace serta news industry update.

“Kami akan membawa pameran otomotif langsung ke dalam genggaman masyarakat lewat GIIAS Auto360. Dan ini akan menjadi ajang bertemunya ratusan merek otomotif serta ribuan pengusaha otomotif dengan para pelanggan otomotif, kapan saja dan di mana saja,” imbuhnya.

Baca juga  GIIAS 2021: Pembeli GR Yaris Pertama Terima Unit

Nantinya pada saat pameran berlangsung GIIAS Auto360 juga akan memberikan kemudahan maksimal dengan berbagai memiliki fitur untuk mengakses berbagai macam info mengenai pameran otomotif yang diselenggarakan oleh Gaikindo.

Hanya dengan mengunduh aplikasi atau membuka website, masyarakat dapat mencari tahu update dan fasilitas pameran. Tidak hanya itu saja, pembelian tiket pameran, pendaftaran test drive dan test ride serta pendaftaran acara-acara pendukung pameran juga dilakukan dalam aplikasi ini.

Semoga informasi mengenai perubahan jadwal GIIAS The Series ini dapat bermanfaat untuk kalian.

Baca juga:

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika