5 Hal yang Harus Diketahui Sebelum Beli Jaket Motor untuk Keseharian

Moladiners yang hobi berkendara motor, pasti paham betul kenapa jaket adalah hal yang penting bagi pengendara sepeda motor. Tak hanya bikin kalian semakin keren, jaket juga berfungsi melindungi Moladiners dari debu, asap, bau yang tidak sedap dari kendaraan bermotor, serta angin nakal yang tidak baik bagi kesehatan.

Oleh karena itu kalian tidak bisa asal pilih jaket. Salah dalam memilih jaket bisa berakibat tidak baik pada kesehatan kalian. Yuk, simak tips memilih jaket motor harian terbaik agar bisa dipakai dalam jangka waktu yang lama.

Yamaha Mio S

*DP mulai dari

1. Pilih Jaket yang Matching dengan Gaya Berkendara Kalian

jaket

Ada dua pilihan gaya jaket motor masa kini, yakni model one piece serta model two piece . Bagi kalian yang suka balapan, model one piece yang pas badan lebih disarankan karena tidak akan berkibar tertiup angin. Sedangkan buat kalian yang naik motor dengan gaya santai, disarankan model two piece , jadi saat kalian sampai di tempat tujuan jaket tersebut bisa kalian lepas.

Jaket two piece biasanya ukurannya lebih besar dan tidak pas badan. Jaket ini biasanya mempunyai banyak kantung untuk menyimpan dokumen, Untuk referensi kalian, coba tengok jaket Roma V2 Drystar dari Moladin. Jaket ini cocok digunakan bagi kalian yang suka berkendara dengan santai namun tetap terlihat keren.

2. Pilih Bahan yang Berkualitas

pilih jaket dengan bahan berkualitas

Bahan yang berkualitas adalah list berikutnya saat kamu hendak membeli jaket. Pilihlah jaket dengan daya serap keringat yang tinggi. Apalagi Indonesia ini udaranya panas karena terletak di negara tropis, kalian pasti akan sering berkeringat. Jaket yang mampu menyerap keringat dengan baik akan membuat badan kamu tetap segar dan tidak lengket. Pastikan juga bahan yang kalian pilih itu bisa menahan angin, hujan, dan tidak mudah sobek apabila kalian jatuh dari motor.

Ada tiga jenis jaket yang ada di pasaran yang sering dipakai oleh pengendara motor, yakni jaket kulit, jaket dari bahan nylon, serta jaket yang menggunakan perpaduan dari kulit serta kain lain. Nah, rekomendasi jaket keren dari Moladin yang mempunyai sirkulasi udara yang baik serta menyerap keringat adalah AST Air.

3. Pilih Warna yang Cocok dengan Kepribadian

pilih jaket sesuai warna kesukaan

Kebanyakan jaket untuk pengendara sepeda motor itu warnanya gelap. Harus diakui warna gelap cenderung menyamarkan debu, dan noda, dan kotoran. Namun, saat situasi pencahayaan kurang bagus alias di malam hari, memakai jaket dengan warna hitam yang solid akan membuat kalian sulit dilihat oleh pengendara lain.

Suzuki Address Playful

*DP mulai dari

Oleh karena itu, Jinny sarankan kalian membeli jaket yang mempunyai reflective material , seperti perpaduan warna kuning dan oranye. Akan lebih baik kalau sebagian besar komponennya bisa memantulkan cahaya. Rekomendasi jaket yang sesuai dengan kriteria ini adalah TG-P Plus R V2. Jaket ini didesain dengan pallet warna kuning, merah, serta putih.

4. Keamanan itu Penting

tetap pilih jaket sengan keamanan

Keamanan itu adalah hal paling utama yang harus kalian perhatikan saat membeli jaket, Moladiners. Apalagi saat terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, misalnya jatuh dari motor. Jaket kalian harus mampu melindungi kalian dari goresan.

Jaket kulit bahannya lebih padat dan tebal daripada nylon dan bahan tekstil yang lain. Sehingga bisa dibilang jaket kulit lebih tahan dari goresan dan kulit kalian juga aman terlindungi.

5. Nyaman dan Melindungi

nyaman dan melindungi

Kriteria yang terakhir dalam membeli jaket tentunya yang nyaman dipakai dan cukup tangguh dalam melindungi. Pakailah Jaket yang sesuai situasi dan kondisi. Jaket yang ringan bisa menjadi pilihan untuk hari yang cukup panas.

Adapun jaket kulit biasanya lebih berat daripada jaket yang dibuat dari nylon dan bahan tesktil lain. Jaket kulit juga mempunyai kantung yang lebih sedikit dibandingkan jaket kain pada umumnya. Dalam hal perlindungan terhadap hujan, jaket kulit butuh ekstra perlindungan, sedangkan jaket kain dapat berfungsi sebagai jas hujan apabila dilengkapi dengan lapisan waterproof .

Bonneville Air adalah rekomendasi jaket motor harian terbaik anti air dari Moladin. Jaket ini ringan dan mempunyai sirkulasi udara yang bagus, mempunyai panel reflective , slim fit design , serta dilengkapi kantung waterproof .

TVS Dazz

*Angsuran mulai dari

Sekian, tips memilih jaket motor harian terbaik dari Moladin. Kini, kalau kalian mau beli jaket motor, sudah bisa lho membelinya di Moladin. Klik aja di sini.

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *