Simak 5 Tips Memilih Jas Hujan yang Benar

Buat kalian yang sering naik motor ke kampus ataupun sekedar hangout bareng teman-teman, jas hujan ini adalah salah satu perlengkapan yang wajib dibawa apalagi saat musim hujan seperti sekarang ini. Nah, Jinny bakal bagi tips dalam memilih jas hujan. Simak baik-baik ya, biar nggak salah pilih.

Vespa Primavera 150 New

*Angsuran mulai dari

Perhatikan Bahan Yang Digunakan

Pilihlah Bahan Yang Elastis Dan Kuat
Pilihlah Bahan Yang Elastis Dan Kuat

 

Yang paling utama harus kalian perhatikan adalah bahan utama jas hujan itu sendiri. Biasanya, jas hujan yang banyak dijual adalah terbuat dari bahan plastik, PVC, parasut, dan nylon campuran. Tentunya masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan.

Mantel plastik merupakan jas hujan paling murah yang biasanya digunakan hanya saat darurat. Namun, raincoat plastik mudah rusak dan hanya bertahan hanya sekitar 1-5 kali pemakaian. Sedangkan dengan bahan PVC biasanya bersifat ringan dan nggak terlalu tebal. Bahan ini juga adem waktu dipakai pemakainya. Kekurangannya, PVC mudah sobek jika tersangkut sesuatu. Selanjutnya, pemakaian bahan parasut lebih bersifat anti air dibanding dengan PVC. Mantel hujan parasut bersifat enteng dan halus, namun bahannya lebih tebal sehingga kurang cocok untuk bagasi motor yang kecil.

Terakhir, raincoat berbahan nylon campuran. Ini adalah jenis yang paling cocok dengan iklim di Indonesia. Jas hujan dengan bahan Nylon dilengkapi dengan lapisan kain puring di dalamnya sehingga saat pemakaian, nggak terlalu panas. Kekurangannya, bahan seperti ini menggunakan jahitan dengan kombinasi press dan terkadang terasa lembab dibagian jahitannya.

Perhatikan Ketebalan Dan Kehalusan Bahan

Jas Hujan Dengan Bahan Yang Tebal
Bahan Yang Tebal

 

Moladiners, bahan jas hujan yang tebal tapi nggak halus bisa cepat rusak. Hal itu dikarenakan waktu kalian bergerak, mantel bisa sobek karena kain akan tertahan. Jadi, sebaiknya kalian perhatikan juga kehalusan bahan terlebih dulu baru kemudian memperhatikan ketebalannya.

Pilih Jenis Jas Hujan Sesuai Kebutuhan

Berbagai Pilihan Dengan Berbagai Model
Pilihan Mantel Dengan Berbagai Model

 

Ada banyak jenis dan model mantel yang bisa kamu jumpai, seperti ponco, overcoat, training, dan gamis. Pilih jenis raincoat yang memang nyaman untuk kalian pakai selama berkendara. Selain itu, faktor keamanan juga harus kalian perhatikan waktu memilih jenis jas hujan, loh.

Suzuki Smash FI New

*DP mulai dari

Pilih Jas Hujan yang Jangan Terlalu Ketat

Pilih Yang Sedikit Agak Longgar
Pilih Ukuran Yang Sedikit Agak Longgar

 

Nah, sebaiknya kalian memilih mantel hujan yang lebih besar sedikit dari badan. Tujuannya supaya nggak mudah sobek waktu bergerak. Selain itu, ukuran yang lebih besar dari badan bisa kalian manfaatkan untuk memasukkan tas punggung, sehingga barang-barang di dalamnya nggak akan basah terkena hujan.

BELI MOTOR AEROX HANYA DENGAN DP 900 RIBU SELAMA RAMADHAN

Pilih Warna Yang Sesuai

Pilih Warna Sesuai Selera Kalian
Pilih Warna Sesuai Selera Kalian

 

Terakhir, pilihlah yang sesuai dengan warna kesukaanmu. Hal ini bisa membuatmu tampil percaya diri meski dalam balutan pelindung hujan ini. Selain itu, kalian juga bisa keliatan lebih stylish waktu mengendarai motor memakai mantel dengan warna pilihan.

Gimana? udah kebantu kan biar nggak salah pilih jas hujan? Meskipun kelihatannya sepele, pilihlah dengan baik dan benar bisa membuat kalian merasa nyaman saat memakainya.

Suzuki Address FI

*DP mulai dari

Ingat Motor, Ingat Moladin!

BELI MOTOR DENGAN DP YANG RENDAH? BISA KOK DI MOLADIN.COM!

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *