by

6 Jasa Sewa Motor di Lombok Beserta Harganya

Berbicara tentang liburan, Lombok, Nusa Tenggara Barat, bisa menjadi destinasi wisata yang wajib untuk Anda kunjungi. Bukan tanpa alasan, berbagai macam tempat wisata alam tersaji manis di Lombok. Mulai dari wisata air seperti pantai hingga wisata gunung yang sangat memanjakan mata dan sangat cocok untuk melepas penat. Sewa Motor di lombok bisa menjadi alternatif transportasi untuk menjelajahi keindahan lombok.

Berbagai tempat terkenal sudah menjadi destinasi wajib jika Anda ingin berlibur ke Lombok, sebut saja Gili Trawangan, Gili Air, dan Gunung Rinjani. Bahkan, destinasi wisata tersebut sudah terkenal hingga mancanegara. Banyak Warga Negara Asing (WNA) yang datang ke Indonesia khusus berlibur ke Lombok untuk mengunjungi tempat-tempat cantik di Lombok. 

sewa motor di lombok

Nah, kali ini kami akan membahas tempat dan harga penyewaan motor di Lombok sebagai rekomendasi jika Anda berkunjung ke daerah tersebut. Ada berbagai macam motor yang bisa anda sewa, mulai dari motor matik hingga motor manual yang bisa Anda sewa sesuai dengan kondisi kantong Anda. Keliling Lombok sambil mengendarai motor juga bisa menghemat biaya untuk sekadar keliling kota atau bahkan berkunjung dari satu destinasi wisata ke destinasi wisata yang lain. 

Selain itu, mobilisasi saat berada di tempat wisata juga dirasa sangat enak jika Anda menggunakan motor untuk keliling-keliling. Anda juga jangan sampai salah jika ingin sewa motor di Lombok, karena banyak keluhan dari para traveller menyoal motor yang mereka sewa di Lombok. Keluhan itu meliputi seputar kondisi motor yang terawat, kondisi ban yang sudah mulai menipis, dan kampas rem yang kurang nyaman. 

Biasanya, jasa penyewaan motor banyak ditemui di Kota Mataram, namun banyak juga tempat penyewaan motor yang bisa mengantarkan motor yang Anda sewa ke tempat Anda menginap atau berlibur. Berikut harga sewa motor dan lokasinya di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

  1. Sewa Motor di Jalan Surabaya, Kota Mataram

    Untuk Honda Vario Techno 125 (matic) ditaksir dengan harga Rp 80.000. Namun, jika Anda menyewa lebih dari 6 hari tentu akan mendapatkan diskon. Untuk masalah diskon, Anda bisa langsung bertanya di tempat Anda menyewa motor. Untuk Honda Beat dan Honda Vario 110, harga yang ditawarkan adalah Rp 70.000. Lokasi penyewaan motor ini terletak di Jalan Surabaya, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat. Jika harga yang ditwarkan sudah pas dengan kantong Anda, tempat ini menjadi salah satu rekomendasi untuk sewa motor di Pulau Lombok. 
  2. Sewa Motor di Telaga Waru, Labu Api.

    Tempat yang kedua berada di Lombok Barat, tepatnya di Telaga Waru, Labu Api. Harga motor yang disewakan berkisar di harga Rp 70.000 sampai Rp 125.000. Jenis motor yang disewakan di tempat ini bermacam-macam, mulai dari Honda Beat, Honda Vario, Nmax, hingga motor trail KLX. Harga tersebut belum termasuk uang bensin yang akan ditanggung oleh penyewa. 
  3. Sewa Motor Jalan Jenderal Sudirman, Kota Mataram

    Ada juga tempat sewa motor di Lombok yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat. Untuk harga sewanya berkisar di angka Rp 70.000 hingga Rp 85.000. Jenis motor yang disewakan adalah Honda Beat dan Honda Vario. Sama seperti jasa penyewaan yang lain, biaya bensin ditanggung oleh konsumen atau penyewa. 
  4. Sewa Motor Jalan HOS Cokroaminoto, Kota Mataram

    Masih berada di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, kali ini lokasi sewa motor di Lombok terdapat di Jalan HOS Cokroaminoto. Untuk tarif sewa motornya tergolong ke dalam kategori murah, karena harga yang ditawarkan adalah Rp 65.000 hingga Rp 80.000 per unit. Jenis motor yang ditawarkan pun beragam. Untuk motor manual ada Honda Supra X dan untuk jenis motor matik ada Honda Beat dan Honda Vario. 
  5. Sewa Motor Jalan Raya Segigi, Lombok Barat

    Ini ada lokasi sewa motor yang berada di Segigi, lokasinya dekat pantai tepatnya berada di Jalan Raya Segigi, Lombok Barat. Harga yang ditawarkan cukup masuk akal di kisaran Rp 70.000 hingga Rp 80.000 untuk per harinya. Jenis motor yang disewakan pun hanya motor matic Honda Beat dan Honda Vario. Sama seperti yang lain, uang sewa ini belum termasuk uang bensin yang akan ditanggung oleh penyewa atau konsumen. 
  6. Jasa Sewa Motor di Bandara International Lombok

    Yang terakhir ini nampaknya informasi yang sangat pas jika Anda pergi ke Lombok menggunakan pesawat terbang. Sebab, ada jasa sewa motor di Lombok yang beroperasi di Bandara International Lombok. Tarif yang ditawarkan pun tidak terlalu mahal dan lebih cenderung menyesuaikan dengan tarif-tarif sewa kendaraan yang lain. Kisaran harganya adalah Rp 80.000 hingga Rp 95.000 per harinya. Sama dengan yang lain, harga ini belum termasuk uang bensin yang akan ditanggung oleh penyewa. 
Baca juga  Ingin Sewa Motor di Jogja? Ikuti Tips Berikut

Persyaratan Sewa Motor di Lombok

Dari keenam tempat dan harga sewa motor di Lombok, tentu masing-masing tempat memiliki syarat dan ketentuan tersendiri jika Anda ingin menyewa motor dari masing-masing rental. Ada yang harus meninggalkan SIM, KTP, dan syarat-syarat pendukung lainnya. Jika Anda ingin berlibur di Lombok untuk waktu yang cukup lama dan berbulan-bulan, Anda juga bisa langsung bertanya kepada penyedia jasa rental. Biasanya mereka juga memiliki paket bagi Anda yang akan tinggal di Lombok untuk waktu yang terbilang cukup lama. 

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan, semoga berguna bagi Moladiners yang sudah menyusun waktu berlibur ke Lombok, Nusa Tenggara Barat, usai pandemi corona COVID 19 ini.

Terbaru