Jumat, April 19, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Jeep Wrangler Xtreme Recon, Pakai Ban Lebar 35 Inci

by Baghendra Lodra
jeep wrangler xtreme recon package 002

Mobil offroad terbaru, Jeep Wrangler Xtreme Recon resmi meluncur di Chicago Auto Show pada kamis (14/7/2021). Keunggulannya ada di penggunaan ban lebar 35 inci yang sanggup diandalkan di medan sulit.

Ban yang digunakan berasal dari merek BF Goodrich KO2 all-terrain berukuran 314/70-17 inci (lebar 35 inci). Menurut Jeep, kehadiran karet bundar lebar tersebut bisa memastikan bodi bawah tidak mudah bersinggungan dengan batu, undakan, serta ketinggian jalan yang berbeda.

Di atas kertas, Jeep Wrangler Xtreme Recon memiliki approach angle 47,4 derajat, breakover angle 26,7 derajat, dan departure angle 40,4 derajat. Angka tersebut diklaim yang terbaik di kelasnya.

Lalu ban lebar 35 inci juga memberi kemampuan menerjang air lebih baik. Mobil ini memiliki ketahan dari air hingga setinggi 853 mm.

“Xtreme Recon Package membuat standar baru untuk kemampuan 4×4,” kata Vice President Jeep Amerika Utara, Jim Morrison dalam rilis resmi.

Ubahan Lain di Jeep Wrangler Xtreme Recon 2021

jeep wrangler xtreme recon package 002

Aksesori Xtreme Recon Package dapat dibeli terpisah dengan harga $3.995

Bukan cuma ban yang jadi keunggulan Jeep Wrangler Xtreme Recon terbaru. Ada berbagai ubahan yang diberikan oleh pabrikan asal Amerika Serikat supaya kemampuan offroad mobil ini semakin istimewa.

Baca juga  4 Kekurangan Toyota Rush GR Sport, Wajib Tahu!

Sebut saja suspensi ditinggikan 1,5 inci dengan racikan berbeda. Ada pula axle ratio 4.56:1.

Kemudian Jeep memberikan aksesori spesial seperti penggunaan pelek beadlock capable berukuran 17 inci. Tidak ketinggalan dudukan ban cadangan di bagasi belakang juga disesuaikan agar bisa menahan ban cadangan berukuran lebar.

Jeep Wrangler Xtreme Recon pun mendapat aksesori lain berupa sunrider flip top alias atap yang bisa dibuka. Aksesori ini terletak di atas menggantikan atap hard top jadi soft top dengan material kain twill hitam.

Alhasil bila penumpang dan pengemudi ingin menikmati udara segar saat bertualang, cukup buka atap kain tersebut. Istimewa?

Pakai Basis Jeep Wrangler Rubicon 392 dan Rubicon Unlimited

jeep wrangler xtreme recon package 002

Kalau mau performa istimewa bisa pakai basis Wrangler Rubicon 392 dengan mesin 6,4 liter.

Bagaimana dengan performa mesin Jeep Wrangler Xtreme Recon? Sesungguhnya Xtreme Recon merupakan nama paket aksesori yang bisa disematkan ke Wrangler.

Hanya saja memang, tidak semua produk bisa menadopsinya. Jeep cuma memberikan aksesori Xtreme Recon Package untuk Wrangler Rubicon 392 dan Rubicon Unlimited.

Baca juga  Hyundai Virtual Motor Show Tampilkan SUV, Palisade

Jika yang kamu pilih adalah Rubicon 392, maka akan diperoleh mobil offroad berperforma tinggi. Di atas kertas pakai jantung mekanis berkapasitas 6,4 liter dengan konfigurasi V8. Torsinya tembus 637 Nm dan tenaga maksimal mencapai 470 hp. Sementara untuk basis Rubicon Unlimited mengandalkan mesin 3,6 liter automatic dengan eTorque.

Tertarik punya? Harga Jeep Wrangler Xtreme Recon tergantung pilihan varian. Satu yang jelas, paket aksesori seperti yang disebutkan di atas bisa dibeli dengan banderol $3.995 atau setara Rp 58 jutaan di Amerika Serikat. Jeep mengatakan, proses produksi aksesori Xtreme Recon package mulai diproduksi pada Agustus 2021.

Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika