Jumat, Maret 29, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Jelajah Sumatera, Pelek HSR Uji Kekuatan di Honda Brio dan BR-V

by Tigor Sihombing
pelek HSR

Setelah sukses melakukan roadtrip ke 13 kota di Pulau Jawa pada Maret 2021, kini pelek HSR lakukan pengujian di bagian barat Indonesia. Tepatnya di Sumatera melewati 8 kota.

Perjalanan dilakukan bertujuan untuk melakukan pengetesan dari sisi ketahanan dan durabilitas dari pelek HSR Wheel. Medannya beeragam, mulai dari jalan mulus hingga bergelombang.

Pengujial dilakukan oleh Aldhy Rais dan Nalendra Manggala sebagai perwakilan tim HSR Wheel. Aldhy menggunakan Honda Brio dan Nalendra memakai Honda BR-V.

Kedua mobil dipasangkan pelek HSR Minas dan sudah mendapatkan segenap modifikasi untuk menunjang roadtrip kali ini. Spesifikasi pelek yang digunakan pada Honda Brio adalah HSR Minas ring 15 dan lebar 7 dilengkapi ban Accelera 651 Sport 195/50/15 di depan dan Accelera PHI pada ban belakang.

Sedangkan, pada Honda BR-V menggunakan pelek HSR Minas ring 16 dan lebar 7 dibalut ban Accelera PHI-R 205/55/R16. Tujuan akhir roadtrip adalah titik 0 Kilometer yang ada di Kota Sabang, Provinsi Daerah Istimewa Aceh.

Total 8 kota-kota besar di Pulau Sumatera juga disinggahi oleh tim HSR. Hal ini dimaksud untuk lebih dekat dengan komunitas pengguna pelek HSR. Agenda lainnya berkunjung ke diler resmi HSR Wheel, wisata di tempat-tempat terbaik di Pulau Sumatera dan mencicipi kuliner khas dari wilayah Sumatera.

Baca juga  Harga Honda Brio Terbaru 2022, Masih Diskon PPnBM?

Tim mulai melakukan perjalanan dengan dari Pelabuhan Merak, Banten pada Jumat (27/08/2021). Kota pertama yang dikunjungi adalah yaitu Bandar Lampung.

“Uji coba pada pelek HSR kali ini pasti akan lebih keren dari sebelumnya. Apalagi wilayah Sumatera banyak jalur rusak dan bergelombang.”

“Dalam perjalanan ini, kita akan push dan paksa pelek HSR Minas yang kita pakai ini untuk bekerja secara maksimal. Kemudian, kita juga akan bertemu dengan komunitas setempat,” kata Aldhy Rais, Community Manager HSR Wheel.

Tim HSR Wheel Menuju Bengkulu

pelek HSR

Tampilan mobil semakin keren dengan wrapping sticker merah putih dari maxdecal.

Saat ini, tim HSR Wheel berada di Kota Jambi dan akan melanjutkan perjalanan menuju Kota Bengkulu untuk bertemu dengan komunitas setempat dan juga melaksanakan agenda yang terjadwal.

“Kita akan berangkat ke kota selanjutnya yaitu Bengkulu untuk bertemu beberapa komunitas dan mampir ke Troy Modification yang merupakan salah satu dealer HSR Wheel di Bengkulu,” tambah Aldhy.

Roadtrip ini tentunya diharapkan dapat memberi bukti kepada seluruh pecinta otomotif di Indonesia bahwa pelek HSR memiliki build quality yang baik dalam melintasi medan jalan yang mulus hingga offroad sekali.

Baca juga  4 Varian Honda Brio, Paling Murah Rp 155 Jutaan!

Perjalanan tim HSR kali ini semakin nyaman dengan berbagai industri otomotif pendukung lainnya. Tampilan mobil semakin keren dengan wrapping sticker merah putih dari maxdecal.

Warna ini digunakan sebagai bukti HSR untuk Indonesia. Kemudian roofrack dan roofbox dari Otoproject untuk membawa sejumlah perlengkapan menginap selama perjalanan.

Demikian ulasan terkait uji pelek HSR di Pulau Sumatera. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika