5 Jenis Motor Ini Cocok Untuk Wanita yang Bertubuh Mungil

Moladin –  Banyak wanita yang juga memanfaatkan motor untuk bepergian dari satu tempat ke tempat lain. Pasalnya, kendaraan yang sangat praktis digunakan di berbagai lokasi dan situasi. Harganya pun jauh lebih murah dibandingkan mobil sehingga menjadi pilihan utama bagi masyarakat dengan kondisi finansial sederhana.

Ada berbagai jenis motor yang dapat dipilih saat ini. Masing-masing menawarkan keunggulan yang berbeda. Dari segi tampilan bodi motor pun bervariasi.

Ada motor yang membuat pengendaranya terlihat lebih macho dan gagah, ada pula yang cocok bagi wanita feminin. Nah, khusus bagi wanita dengan tubuh mungil, ada beberapa rekomendasi yang bisa dipilih, yaitu:

 

1. Honda Beat

Honda Beat FI

Honda Beat adalah salah satu jenis kendaraan bermotor yang sangat cocok untuk wanita bertubuh mungil. Pasalnya, motor ini memiliki ukuran yang tidak terlalu besar seperti halnya jenis motor bebek atau motor sport. Untuk Beat eSP misalnya, tinggi tempat duduk adalah 740 mm, jarak sumbu roda adalah 1.256 mm, dan jarak terendah ke tanah adalah 146 mm.

Keunggulan lain dari motor Beat adalah memiliki kapasitas tangki bahan bakar yang lebih besar. Dengan demikian, pengendara tidak perlu terlalu sering mengisinya. Selain itu, ada bagasi luas yang dapat menampung isi hingga 11 liter. Bagi para wanita yang perlu membawa banyak perlengkapan atau barang saat bepergian, kehadiran bagasi ini sangat penting.

 

2. Yamaha Mio M3

Yamaha Mio M3

Jenis kendaraan bermotor lain yang dapat menjadi pilihan bagi para wanita adalah Yamaha Mio M3. Motor skutik ini memiliki bentuk yang feminin, tetapi tetap terlihat trendi.

Dengan striping baru yang menunjukkan nuansa sporty dan dinamis pada bodi motor, pengendara akan terlihat lebih keren. Keunggulan lain adalah multifunction key, yaitu untuk menyalakan motor, mengunci motor, dan membuka bagasi.

Bagi yang sering lupa untuk menaikan standard samping saat akan menjalankan kendaraan, ada fitur menarik yaitu Smart Stand Side Switch. Dengan fitur ini, pengendara tidak dapat menyalakan mesin sebelum standard samping dinaikkan. 

 

3. Suzuki Nex 2

Suzuki Nex 2

Anda juga bisa memilih Suzuki Nex 2 karena ukuran motor ini tidak terlalu besar dan berat sehingga cocok bagi wanita yang bertubuh mungil. Dari segi tampilan, panjang kendaraan adalah 1.890 mm, lebar 675 mm, dan tinggi 1.045 mm. Nex 2 juga memiliki beberapa pilihan warna yang sangat beragam dan cocok dengan kepribadian wanita.

Suzuki Nex 2 merupakan varian terbaru yang mengusung desain modern. Dengan teknologi SEP (Suzuki Eco Performance), mengendarai kendaraan bermesin 115 cc FI ini lebih hemat bahan bakar. Menariknya, Nex 2 juga didukung dengan fitur Suzuki Easy Start System. Bahkan, ada pula USB Charger yang memungkinkan Anda untuk mengisi daya smartphone saat berkendara.

 

4. Honda Scoopy

Honda Scoopy

Anda yang bertubuh mungil juga dapat menggunakan Honda Scoopy sebagai kendaraan ke tempat tujuan. Skuter matik yang sekilas terlihat seperti Vespa ini ternyata sangat mudah dikendarai. Ada sejumlah pilihan warna menarik yang bisa dipilih, antara lain merah, putih, hitam, coklat, dan kombinasi putih merah.

Salah satu varian Scoopy adalah All New Scoopy yang memiliki dimensi panjang 1.847 mmm, lebar 686 mm, dan tinggi 1.061 mm. Tinggi tempat duduknya adalah 744 mm, sedangkan jarak terendah ke tanah adalah 143 mm. Jadi, tidak ada kesulitan bagi pengendara untuk menjejakkan kaki ke tanah saat berhenti.

Salah satu keunggulan varian Scoopy ini adalah memiliki Anti-Theft Alarm dengan Answer Back System. Alarm ini akan menjaga kendaraan dari risiko pencurian. Anda pun dapat dengan mudah menemukan posisi motor saat berada di parkiran. Nikmati juga fitur Power Charger di Console Box yaitu alat untuk mengisi daya untuk gadget.

 

5. Yamaha X-Ride

Yamaha X-Ride 125

Jenis kendaraan lain dari Yamaha adalah All New X-Ride 125. Skutik ini cocok bagi wanita bertubuh mungil karena spesifikasi yang sesuai. Dengan bodi yang ramping dan ringan, Anda dapat dengan mudah bermanuver di berbagai kondisi jalan. Sementara itu, tampilan yang stylish membuat pengalaman berkendara lebih optimal.

Yamaha X-Ride memiliki sejumlah keunggulan, yaitu adanya fitur lampu hazard, yaitu untuk memberi sinyal dalam situasi darurat. Selain itu, ada pula eco indicator yang akan memberitahu pengendara tentang kondisi motor.

Desain jok yang lebih bergaya dan rata akan memudahkan Anda mengatur posisi saat berkendara. Bagasi yang luas juga sangat sesuai untuk wanita yang perlu membawa beberapa benda saat bepergian.

Nah, inilah beberapa pilihan motor yang nyaman untuk para wanita, khususnya yang memiliki tubuh mungil. Memilih kendaraan yang tepat sangat penting karena akan memengaruhi kenyamanan saat berkendara. Semoga bermanfaat!

Baca juga;

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *