oleh

Johann Zarco Gabung Ducati, Formasi Pembalap MotoGP 2020 Komplit!

Johann Zarco akhirnya secara resmi gabung dengan Ducati untuk gelaran MotoGP 2020. Juara dunia Moto2 dua kali ini akan menjadi pembalap satelit Ducati, Reale Avintia Racing dan menjadi tandem dari Tito Rabat. Pembalap asal Prancis yang di pertengahan musim MotoGP 2019 mengundurkan diri dari tim Red Bull KTM, akhirnya bakal kembali mengaspal menjadi pembalap reguler selama satu musim penuh di MotoGP 2020.

Sebelum Johann Zarco resmi gabung Ducati, masa depan mantan pembalap Tech 3 Yamaha ini sempat abu-abu. Bahkan, dikabarkan bakal turun kasta ke Moto2. Mendapatkan angin segar ketika menjadi pembalap pengganti Takaaki Nakagami di tiga seri terakhir MotoGP 2019. Kala itu Zarco sempat digadang bakal gantikan Jorge Lorenzo yang putuskan pensiun, namun sayangnya Repsol Honda lebih memilih Alex Marquez.

Rumor terus berkembang, Johann Zarco santer dikabarkan gabung Ducati setelah sempat terekspos bahwa dirinya tengah menjalin komunikasi dengan para petinggi Ducati di seri terakhir MotoGP 2019.

Alhasil, Zarco diumumkan secara resmi Gabung Ducati di MotoGP 2020, pada Selasa (10/12). Melalui akun instagram pribadi milik Zarco dan Reale Avintia Racing, keduanya sepakat menjalin kerjasama.

Baca juga  4 Fakta Formula E Jakarta, Balapan di Monas?

“Saya merasa sangat senang mengumumkan penandatangan kontrak bersama Ducati untuk musim balap 2020 di MotoGP bersama tim Reale Avintia. Pergelangan kaki kiri saya pulih dengan baik, sekarang saya bisa menikmati waktu musim dingin saya bersama dengan keluarga dan segera latihan lagi!” tulis Johann Zarco di akun Instagram pribadinya, Selasa (10/12).

Zarco siap realisasikan target ambisiusnya di musim depan. Mendapatkan dukungan teknis penuh dari pabrikan dan akan mengendarai Desmosedici GP19, zarco tak ingin hanya menjadi pelengkap di starting grid MotoGP 2020.

Baca juga;

 

Formasi Pembalap MotoGP 2020 Lengkap!

2 17
Susunan pembalap pabrikan dan satelit MotoGP 2020 lengkap

Setelah resmi diumumkan oleh Ducati bahwa Zarco akan bersama Reale Avintia Racing di MotoGP 2020. Formasi pembalap di musim depan pun dipastikan lengkap, tidak ada slot pembalap yang kosong di tim pabrikan maupun satelit.

Baca juga  Kawasaki Ditolak Dorna Tampil di MotoGP 2020, Ini Kata Ezpeleta

MotoGP 2020 akan semakin kompetitif, duel antara pembalap muda dan senior akan tersaji. Tiga pembalap rookie yang bakal turun di MotoGP 2020 juga siap menghadirkan kejutan, menarik untuk disimak! Sebanyak 22 pembalap akan saling berkompetisi di 20 seri pada MotoGP 2020.

Baca juga;

Terbaru