by

Jorge Lorenzo Terbantu Kinerja LCR Honda, Hasil Tak Mengecewakan

Moladin – Jorge Lorenzo akui merasa terbantu dengan kinerja dari para pembalap LCR Honda, hasil balapan di Le Mans, Minggu (18/5), rekan setim Marquez ini tunjukkan banyak kemajuan. Gap Lorenzo dengan pembalap terdepan semakin tipis.

Jorge Lorenzo klaim hasil MotoGP Prancis, merupakan hasil terbaiknya sejauh ini bersama Repsol Honda. Mampu finis di posisi ke-11. Sebelumnya saat di Jerez, Lorenzo meraih hasil minor bahkan tak kompetitif.

“Saya masih merasa ada yang hilang, hasil di balapan membuktikan itu meskipun ini sedikit lebih baik dari sebelumnya. Akhir pekan ini kami rasakan adanya kemajuan, terutama soal kecepatan usai tes di Jerez lalu. Di trek ini saya merasa sedikit terbantu,” ungkap Lorenzo dikutip dari laman motorsport.com.

“Misalnya, pada semua sesi hari Jumat saya berhasil menempati posisi kelima, kemudian saya start di posisi kedelapan, bisa bersaing dengan pembalap lain seperti Morbidelli dan Ducati di lap awal, dan di akhir balapan bersaing sengit dengan Rins. Saya merasa di Le Mans adalah balapan terbaik, gap dengan pemenang tidak begitu jauh,” lanjutnya.

Baca juga  Air Filter Ferrox Honda ADV 150, Garansi Enam Bulan

Kompetitif di lap-lap awalKompetitif di lap-lap awal

Jorge Lorenzo Yakin Progresnya Buahkan Hasil Maksimal

Untuk pertama kalinya sejak gabung bersama Honda, Lorenzo merasa lebih unggul segalanya dari Takaaki Nakagami, baik dari segi posisi maupun soal kecepatan. Meski rasakan adanya kemajuan di atas RC213V, Lorenzo tetap belum puas. Posisi finisnya belum seperti yang ia harapkan, tetapi kini X-Fuera punya keyakinan meraih hasil lebih baik lagi di seri selanjutnya yang berlangsung di Italia, 2 Juni mendatang.

[product product=”Kawasaki Ninja 250 FI” images=”https://cdn.moladin.com/motor/kawasaki/Kawasaki_Ninja_250_FI_2100_67389_large.jpg” url=”https://moladin.com/motor/kawasaki/kawasaki-ninja-250-fi-sports-4-langkah-2-silinder-segaris-dohc-250cc” price=”Rp. 1.750.000,-*” description=”*Angsuran mulai dari” button=”AJUKAN SEKARANG”]

“Hari ini merupakan pertama kalinya saya unggul dari Nakagami, bukan hanya soal posisi tetapi juga kecepatan. Memang ia tidak menggunakan motor (pabrikan) seperti saya, tetapi dia tahu lebih banyak soal karakteristik motor ini ketimbang saya, begitu juga gap saya dengan Cal kali ini benar-benar tidak begitu jauh,” papar Jorge Lorenzo pasca race.

“Satu-satunya hal negatif di akhir pekan ini adalah posisi. Saya hanya berhasil naik satu posisi dari balapan sebelumnya. Tetapi secara keseluruhan, akhir pekan ini merupakan yang terbaik. Kami datang dengan keyakinan tinggi. Harus saya akui, ini tidak mudah, masih butuh waktu untuk mengenal motor ini untuk bisa meraih hasil maksimal,” tambahnya.

Baca juga  Dua Seri Ditunda, Ini Jawaban Dorna Soal Nasib MotoGP 2020

LorenzoLorenzo masih kurang puas soal posisi finisnya

Baca Juga:

Terbaru