Suzuki Luncurkan Skutik 150cc, Kenapa Baru Sekarang?

Memang terkesan agak basi jika membahas spesies motor skuter matic alias skutik berkubikasi 150cc. Hampir semua pabrikan motor asal Jepang berbondong-bondong menciptakan skutik 150cc andalan mereka. Berbekal mesin 150cc ini seolah merupakan standar baru untuk genre motor skutik. Tidak hanya Yamaha dan Honda yang gencar memproduksi skutik bermesin 150cc. Namun kali ini ada yang sedikit menarik jika dibahas. Meskipun bisa dibilang hal ini terlambat, akhirnya motor Suzuki bakal ada varian matic 150 cc yang akan segera di produksi untuk pasar global.

Suzuki Satria F150 All New

*DP mulai dari

Osamu Suzuki, Chairman Suzuki Motor Corporation (SMC) mengatakan bahwa kedepan batas kubikasi varian skutik Suzuki minimal 150cc. “Kami akan membuat motor besar (kubikasi) dan menjualnya ke seluruh dunia,” tegas Osamu.

Suzuki Burgman 125 versi India yang muncul beberapa waktu lalu. Meskipun bisa dibilang agak terlambat, akhirnya skutik 150cc Suzuki bakal segera di produksi untuk pasar global
Suzuki Burgman 125 Versi India Yang Muncul Beberapa Waktu Lalu

Untuk mesin di bawah 150cc, motor Suzuki sudah memiliki Let’s dan Access yang bertengger kuat di segmen 110cc dan 125cc. Hal ini seakan memperkuat isu bahwa skutik terbaru Suzuki kedepannya akan menggendong mesin berkubikasi 150cc. Sebelumnya Suzuki meluncurkan Burgman 125 yang berpostur gambot, maka kemungkinan skutik 150cc pertama Suzuki akan bermain di segmen skutik premium. Setidaknya untuk bersaing di pasar Indonesia, Suzuki harus mempunyai nilai plus jika dibandingkan skutik milik kompetitor.

Suzuki Address Playful

*DP mulai dari

Namun, hal itu nampaknya akan cukup sulit bagi Suzuki, sebab skutik 150cc jaman now sudah dibekali berbagai macam fitur-fitur canggih. Dan Jinny berspekulasi strategi permainan harga adalah satu-satunya jalan keluar bagi Suzuki bila ingin menggeser dominasi skutik 150cc lainnya. Terlebih untuk mengejar ketertinggalan pasar skutik berbasis mesin 150cc yang semakin hari makin diminati, khususnya oleh masyarakat di Indonesia.

BELI SUZUKI NEX GEN 2 DRNGSN DISKON DP YANG BESAR, DI SINI!

Menanti Motor Suzuki Skutik 150cc Suzuki Bakal Muncul

Meskipun Suzuki telah memastikan bakal memproduksi skutik bermesin 150cc, nampaknya mereka butuh waktu untuk melakukan riset pasar secara global. Hal ini sangat penting supaya jajaran skutik 150cc Suzuki dapat diterima. Terkait kapan Suzuki akan memulai produksi skutik 150cc terbarunya, Jinny berharap sih jangan kelamaan, keburu basi. Tidak menutup kemungkinan bila kedepan segmen skutik bermesin 150cc tidak lagi dilirik. Karena bisa jadi tren skutik 250cc bakal meramaikan pasar otomotif di Indonesia. Mampir juga kesini untuk informasi tentang motor lainnya.

Suzuki Address FI

*DP mulai dari

Ingat Motor, Ingat Moladin!

suzuki satria f150

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *