by

Kaca Film Cool n Lite Masuk Indonesia, Mulai Rp 3 Jutaan

Kaca film Cool n Lite resmi dipasarkan di Indonesia. Cool n Lite sendiri merupakan merek kaca film asal Singapura yang diklaim sudah eksis sejak 15 tahun lalu.

Kaca film Cool n Lite dikatakan memiliki kelebihan lantaran diproduksi dengan teknologi titanium sputtering, yang dibuat dengan cara dihujani tembakan-tembakan atom titanium pada bidang permukaan polyster. Sehingga terbentuklah lapisan metal yang merata, sehingga dapat menolak panas lebih baik.

“Untuk pasar Indonesia kami memasukan tiga varian yaitu Classique, Premiere, dan TitanX. Lalu tiap seri dimasukan juga dua jenis tergantung dengan tingkat kegelapannya,” terang Direktur Cool n Lite Indonesia, Darrius Deluo saat peluncuran di Jakarta Senin (7/6).

Darrius menambahkan, jika kaca film Cool n Lite memiliki ciri khas dari tampilannya yang gelap atau hitam, dan kebiruan jika terlihat dari luar. Sementara terlihat terang dari dalam kabin sehingga tidak menghalangi pandangan penumpang.

Di negara asalnya, dikatakan kaca film Cool n Lite kerap dipercaya digunakan sebagai kaca film bawaan untuk mobil sports car, supercar, bahkan hypercar.

Baca juga  Kaca Film VKool Vs Solar Gard, Mana Lebih Baik?

Sedangkan di Indonesia, kaca film Cool n Lite juga telah disesuaikan dengan iklim tropis Tanah Air. Di mana suhu udara, kelembapan, dan juga tingkat radiasi matahari sudah disesuaikan.

“Maka tidak heran jika kaca film Cool n Lite mampu memberikan kejernihan pandangan dan tingkat penolakan panas dengan sangat baik, serta memiliki ketahanan terhadap korosi karena telah dites secara ketat,” tambah Darrius.

Untuk biaya pemasangan kaca film Cool n Lite sendiri mullai dari Rp 3 – 11 jutaan. Di pasaran sendiri kaca film Cool n Lite ini bersaing dnegan V-Kool dan Solar Guard. 

“Tergantung type, biasanya semakin tinggi heat protection dan UVnya maka akan semakin mahal harganya. Untuk garansi sendiri berlaku 5- 7 tahun, yang paling lama garansinya TitanX,” terang Darrius.

Cool n Lite juga Hadirkan Produk Pelindung Cat Mobil CrystGard

Kaca Film Cool n Lite
Kaca film CrystGuard melindungi cat dari kusam

Selain membawa kaca film, Cool n Lite juga menghadirkan produk film pelindung cat mobil alias paint protection film dengan label CrystGard. Sama dengan pelindung cat mobil lainnya, produk ini terdiri dari lembaran film transparan yang dipasang pada permukaan body kendaraan, untuk melindungi mobil dari baret dan jamur.

Baca juga  Begini Cara Melepas Kaca Film Mobil Dengan Mudah

Lapisan kaca film ini juga berguna untuk meminimalkan kelunturan warna yang terjadi pada cat mobil akibat terpaan cuaca ekstrim. Sifat lapisanfilm ini lentur sehingga bisa melapisi hampir seluruh permukaan body mobil dengan sempurna.

Andra, Manager Cool n Lite Indonesia mengatakan keunggulan CrystGuard adalah bersifat hydrophobic yang membuat air tidak mudah menempel di permukaan bodi sehingga mengurangi potensi pertumbuhan jamur yang mengganggu penampilan mobil.

“Selain itu, karakter self healing-nya memungkinkan lapisan film yang lecet karena terkena benturan ringan seperti kerikil, bakal kembali ke kondisi semula setelah terkena panas matahari,” kata Andra di markas Cool n Lite di bilangan Pluit, Jakarta Utara.

Untuk biaya pemasangan CrystGard sendiri Andra mangatakan biayanya mulai dari Rp 55 – 70 jutaan.

Saat ini baik kaca film Cool n Lite serta paint protection film CrsytGard hanya memiliki satu outlet yakni di Jl. Pluit Selatan Raya No. 8A, Pluit, Jakarta Utara.

“Kami berlokasi di lantai 2 showroom Prestige Image Motorcars, dan memiliki fasilitas pengerjaan yang distandarisasi Cool n Lite pusat,” kata tambah Andra.

Baca juga  7 Kaca Film Mobil Terbaik yang Bisa Jadi Pilihan

Menariknya, untuk konsumen Cool n Lite dan CrsytGardTM tahun ini akan disediakan hadiah undian. Yakni 1 unit mobil Renault Triber dan 1 unit sepeda Brompton untuk konsumen yang bertransaksi PPF CrsytGardTM.

Selain itu tersedia juga 2 unit sepeda Brompton untuk konsumen pemasang kaca film Cool n Lite dan coating di workshop utama Cool n Lite. Semua hadiah tersebut akan diundi pada akhir tahun 2021 mendatang.

Demikian ulasan terkait kaca film Cool n Lite terbaru. Untuk mendapatkan update berita otomotif lainnya, simak terus Moladin.com.

Terbaru