Jumat, Maret 29, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Karma Bodykit Toyota 86, Tampilan Jadi Beringas!

by Tigor Sihombing
Karma bodykit toyota 86

Karma bodykit Toyota 86 telah resmi diluncurkan. Bodykit karya 100 persen Indonesia ini dinamai Karma 86 Version 2 yang menampilkan desain lebih ramping namun sangat agresif.

Melalui peluncuran secara virtual beberapa waktu lalu, model kedua ini merupakan versi terbaru Karma 86. Versi pertamanya telah menuai kesuksesan sejak dirilis di IMX 2018 lalu.

Melalui produk tersebutlah, bodykit Toyota 86 yang merupakan garapan Influencer otomotif Kiki Anugraha kian dikenal secara global. Dari data terakhir yang dihimpun, sebanyak lebih dari 35 set body kit didominasi oleh pasar Amerika Serikat (AS) dengan persentase penjualan 85%.

Menariknya, Karma 86 Version 2 terwujud berkat kolaborasi dengan produk cat otomotif Belkote Paints. Langkah ini ditempuh sebagai persembahan tuner aftermarket Indonesia ke publik internasional. Sehingga dari sisi produksi mampu menunjukan hasil kreasi dalam negeri semakin kompetitif.

“Dari sisi produksi Karma Bodykit dan Belkote murni buatan dalam negeri. Kualitas Belkote sendiri sangat saya rekomendasikan, untuk itu saya mengajak Belkote untuk berkolaborasi bersama untuk mekampanyekan kualitas produk lokal,” tambah Kiki Anugraha saat sesi peluncuran Karma 86 Version 2.

Baca juga  Jangan Beli Toyota Alphard Gen 2, Sebelum Baca Ini!

Untuk kamu yang ingin memboyong produk Karma Bodykit Toyota 86 agar tampil makin garang, produk Karma 86 Version 2 dipasarkan satu set. Terdiri dari bumper depan, lips bumper, side skirt, bumper belakang, over vender, bumper belakang, dan diffuser.

Model baru ini juga mendapat wing spoiler dan dua buah knalpot ganda di bagian diffuser dan wing spoiler berpenampilan dramatis.

Lebih Ramping dan Plug n Play

Karma Bodykit toyota 86

Tampilan Toyota 86 yang sudah menggunakan Karma Bodykit versi dua

Berbeda dibanding versi pertama, secara tampilan wujudnya lebih ramping tanpa menghilangkan karakter khas gaya modifikasi stance. Seperti proporsi air dam berlubang besar serta lekukan khas di kedua sisi bumper.

Lalu, model side skirt tetap dipertahankan yang membuatnya berbeda dengan produk body kit lainnya.

Pihak Karma Bodykit Toyota 86 dalam keterangan resminya dikutip Rabu, (6/10/2021) mengatakan jika semua fungsi dan performa bodykit butannya sudah diperhitungkan secara matang. Termasuk dapat dipasang secara plug and play.

Material pembuatan body kit Karma 86 Version 2 menggunakan jenis FRP (Fiberglass Reinforced Plastic) grade A+. Memiliki keunggulan dari konstruksi padat, ringan, fleksibel, dan tentunya kokoh.

Baca juga  Kapan Land Cruiser 300 Masuk Indonesia? Ini Jawaban Toyota

Model body kit terbaru ini terpasang di unit Toyota FT86 milik Kiki Anugraha. Seolah tidak hanya berganti jubah dari versi pertama, maskot baru Karma Bodykit ini justru memancarkan suguhan berbeda.

“Estimasi pengerjaan sekitar 6 bulan. Mulai dari mulai fitting mobil, membuat mal, mengukir model dan akhirnya produksi. Secara hasil kami menunjukan jika produk buatan dalam negeri sudah mampu menjadi pemain di kancah dunia,” ungkap Kiki.

Bagian paling rumit dari proses pengerjaannya terdapat pada ubahan fender yang harus disesuaikan.

Walaupun, Toyota FT86 miliknya sudah mendapat radius fender, mendudukan pelek berukuran lebar dari produk terbaru Karma Wheels.

Sebagai informasi, Karma Wheels sendiri merupakan produk pelek aftermarket sebagai entitas baru. Karma menghadirkan pilihan pelek dari mulai ukuran R16 hingga R20.

Sekujur eksterior diberi warna Carbon Grey dari varian warna katalog Belkote Paints. Lapisan cat tersebut membalut seluruh bagian eksterior sekaligus memancarkan aura baru Toyota FT 86 milik Kiki Anugraha tersebut.

Adapun, serangkaian Karma Bodykit Toyota 86 version 2 dapat terpasang di unit mobil sport berbasis Toyota 86, Subaru BRZ, dan Scion FRS. Dari segi harga tidak jauh berbeda dengan model sebelumnya. Yakni sekitar 3.000 dolar Amerika atau setara Rp 42 jutaan.

Baca juga  Spesifikasi Toyota Yaris Cross, SUV Ringkas Terbaru!

Demikian ulasan terkait produk terbaru dari Karma bodykit Toyota 86. Simak terus Moladin.com untuk update produk terbaru otomotif. 

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika