by

Kata Suzuki Soal Gixxer 250 Hadir di Indonesia

Beberapa waktu lalu, tersiar kabar bahwa PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bakal memasukan Suzuki Gixxer 250 ke Indonesia.

Kabar ini datang dilandasi adanya nama motor Suzuki dengan kode GSX 250 F pada Peraturan Kementrian Dalam Negeri Nomor 1 Tahun 2021 terkait pajak kendaraan bermotor.

Diduga, kode motor Suzuki GSX 250 F itu merupakan Suzuki Gixxer 250 yang hadir duluan di India. Terkait hal ini, PT Suzuki Indomobil Sales sendiri belum mau membuka tabir terkait bakal hadirnya motor seperempat liter tersebut di Indonesia.

Yohan Yahya selaku Sales & Marketing 2W Department Head PT. Suzuki Indomobil Sales dalam kesempatan tanya jawab virtual dengan media, belum memberikan kepastian akan hadirnya motor baru 250 cc itu di Tanah Air.

“Kita tunggu saja, bisa jadi Kemendagri salah tulis itu,” ujar Yohan Yahya dengan nada bercanda pada Kamis (04/03/2021).

Walau begitu, pernyataan ini justru seakan memperkuat bakal hadirnya Suzuki Gixxer 250 di Indonesia. “Ya, kita tunggu saja tanggal mainnya. Yang pasti kita bakal kasih sesuatu yang baru di tahun ini,” lanjut Yohan.

Baca juga  Suzuki Burgman Versi 2020 Resmi Dijual di Jepang!

Jika kabar tersebut benar, maka kamu harus tahu bahwa terakhir Suzuki menghadirkan motor seperempat liter dengan nama Suzuki Inazuma dengan kode Suzuki GW250. Sayangnya, kehadiran Suzuki Inazuma tidak berlangsung lama.

Suzuki Inazuma hadir di Indonesia pada tahun 2012 akhir, dan mulai berhenti produksi pada tahun 2017.

Sejak tahun 2017 hingga saat inilah jadi penantian panjang para pecinta Suzuki di Indonesia akan hadirnya produk motor sport kelas 250 cc di Tanah Air.

Perkiraan Spesifikasi Suzuki Gixxer 250

Suzuki Gixxer 250
Tabel daftar motor baru kena pajak yang di keluarkan oleh Kemndagri

Dengan kode GSX 250 F, diperkirakan Suzuki Indonesia bakal menghadirkan motor yang dikenal dengan Suzuki Gixxer 250 SF dan telah hadir lebih dahulu di India.

Lewat daftar yang dikeluarkan oleh Kemendagri itu, terdapat harga NJKB motor Suzuki GSX 250 F tersebut sebesar Rp 34 jutaan. Maka kemungkinannya nanti saat masuk Indonesia, sekitar Rp 40 jutaan.

Tentu harga ini cukup menarik, melihat kompetitor motor sport 250 cc kebanyakan dijual di atas Rp 60 jutaan. Hanya saja memang kalau melihat spesifikasi, Gixxer 50 SF ini agak menarik.

Baca juga  Harga Suzuki Saluto 125 Rp30 Jutaan, Bisa Dipesan!

Jantung mekanis yang dipakai adalah mesin 4-Tak bersilinder tunggal. padahal para rival seperti Honda CBR250RR, Kawasaki Ninja 250, dan Yamaha R25 pakai dua silinder.

Lalu untuk performa yang dihasilkan jangan berharap banyak. Jika melihat spesifikasinya di Indonesia, motor ini cuma mampu memproduksi tenaga sebesar 24,5 PS dan torsi sebesar 22,2 Nm.

Selain dibekali dengan mesin 250 cc, motor ini memiliki transmisi enam percepatan yang di klaim lebih halus, Dual channel Anti Lock Braking System (ABS) yang membantu proses pengereman lebih baik dan nyaman kala sedang dikendarai.

Selain itu, pada motor sport Suzuki 250 cc ini juga dihadirkan fitur Suzuki Easy Start System yang membantu memudahkan penggunanya dalam menghidupkan sepeda motor.

Diluncurkan di India pertama kali, motor ini dijual dengan banderol harga terakhir Rs 168.043 atau sekitar Rp 32 jutaan jika dikonversikan ke mata uang Indonesia.

Buat kamu yang mau tahu informasi terbaru dan terlengkap seputar dunia otomotif, pantau terus Moladin!

Baca juga  5 Pilihan Warna Honda CBR150R Terbaru, Hitam Mendominasi!

Terbaru